The Diary Game, Selasa 7 Maret 2023 | Padi yang masih hijausteemCreated with Sketch.

in STEEM INDONESIA2 years ago

IMG_20230307_181648.jpg

kondisi padi di sawah kami


Alhamdulillah pagi ini saya terbangun dengan badan yang sangat segar setelah beristirahat sedikit lebih awal semalam karena kecapean kemarin di sawah, beranjak dari tempat tidur saya pun langsung menuju ke kamar mandi untuk membersihkan badan dan berwudhu, setelah itu saya pun langsung menunaikan Solat Subuh dua rakaat di kamar.

Sesudah Solat Subuh kini saya membersihkan kamar sebentar sembari menunggu jam 8 pagi tiba karena nanti saya dan ibu akan pergi ke Rumah Sakit sebentar untuk berobat. Sesudah membersihkan kamar dan menikmati sarapan pagi saya pun langsung mandi dan bersiap-siap untuk berangkat menuju ke Rumah Sakit Cut Mutia.

Pagi ini cuaca sedikit cerah yang membuat perjalanan kami berjalan lancar, setibanya kami di rumah saya melihat banyak sekali orang-orang yang ingin berobat yang membuat kami harus mengantri sebentar supaya bisa di periksa oleh dokter. Sekitar jam 12 siang barulah kami bisa mengambil obat setelah menjalani pemeriksaan terlebih dahulu.

IMG_20230307_112656.jpg

di Rs Cut Mutia


Setihanya di rumah saya langsung mandi dan makan siang, kemudian saya lanjut berwudhu untuk menunaikan Solat Zuhur. Sesaat beristirahat di kamar sekitar jam 3 siang saya pergi ke pabrik padi sebentar untuk mengangkat padi yang telah di jemur sama Ayah tadi pagi.

IMG_20230307_154710.jpg

IMG_20230307_150045.jpg

mengangkat padi yang sedang terjemur


Wah, ternyata mengangkat padi yang di terjemur lebih capek daripada menjemurnya ya hehe. Setelah 1 jam berlalu akhirnya saya pun kini sudah berhasil memasukkan padi yang terjemur tersebut ke dalam karung. Setelah itu saya pun langsung membawa padi tersebut ke rumah bersama Ayah.

Sesudah mandi sore dan menunaikan Solat Asar di rumah sore ini saya dan Ibu pergi ke sawah sebentar untuk melihat pertumbuhan padi kami di sawah yang berada di dekat rumah kami, setibanya kami di sawah saya melihat padi-padi kami tumbuh nya sangat bagus namun masih berwarna hijau karena kami menanamnya agak sedikit kemaren.

IMG_20230307_180157.jpg

padi kami yang masih hijau


Ada juga di beberapa bagian yang tumbuhnya tidak merata akibat kadar air yang mengalir ke sawah kami kurang baik. Menjelang Azan Magrib berkumandang barulah kami pulang lagi ke rumah. Sesudah menunaikan Solat Magrib dan makan malam di rumah kini saya pergi ke Warkop sebentar untuk nongkrong bersama @ismuhadiadi.

1678195967107.jpg

nongkrong bersama teman


Inilah diary saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca cerita saya.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 55400.25
ETH 2294.55
USDT 1.00
SBD 2.33