Steemit Engagement Challenge - S6W3: Kenangan tak terlupakan saat SMA

in STEEM INDONESIA2 years ago

7258xSVeJbKkzXhyseBP4PYz11eBDT8sW2oR1a4vfVFS6JRh4CksVcwDDEP4YQMF6SxkUjvds9cp9nmNv2JSXs1C8eGTtjYhkXpqpVsGrDDgrJMLX5P3tn7rKtNaTbGDy3d4FmczT4NEA.png
sumber

Hai teman-teman steemian.

Masa SMA adalah masa dimana segala pengalaman indah terukir, bayak hal seru yang terjadi di masa itu, begitu juga dengan hal menyeramkan yang ikut menemani saya saat masa-masa SMA dulu, di bawah adalah cerita pengalaman saya saat masih sekolah di SMA Ummul Ayman Samalanga.

Hal-hal apa saja yang tidak kamu sukai saat SMA?


Saat duduk di bangku SMA saya paling tidak suka dan sangat malas belajar pelajaran Kimia karena rumusnya yang sangat rumit dan sangat susah di pahami. Bila sudah waktunya pelajaran Kimia saya pasti duduk di bangku paling belakang untuk menghindari pertanyaan dari guru karena saya benar-benar tidak bisa memahaminya, hehe.

teacher-4784917__480.jpg
sumber

Namun, saya juga sangat bersyukur karna guru Kimia kami sangat baik orang nya, walaupun saya sering tidak bisa saat di tanya beliau selalu berusaha untuk berkomunikasi dengan baik bersama saya sehingga saya tidak terlalu canggung saat di ruang belajar.

Apa pengalaman horormu di sekolah?


Karena saya sekolahnya di Pesantren kejadian horor sudah menjadi makanan sehari-hari bagi saya, kejadian yang paling saya takuti adalah saat teman sekelas saya kerasukan di ruang belajar saat kami sedang asik belajar pelajaran sejarah.

Saya benar-benar takut saat melihat dia mulai mengacak-ngacak meja di kelas sampai-sampai ia mau loncat ke bawah dari lantai dua tempat kelas kami berada, namun saat itu untung ada Pak Nasir dan beberapa guru yang langsung menangkap teman saya tersebut hingga ia kembali tersadar setelah di rukiyah hampir 40 menit.

Kata senior-senior kami yang merasuki dia hari itu adalah jin yang ada di sungai di belakang Pesantren kami.

Apa pengalaman SMA-mu yang tidak terlupakan?


Hari itu kami sekelas di bawa ke pantai oleh guru olahraga kami untuk bermain bola bersama disana, momen itu membuat saya sangat senang karena kami yang merupakan anak pesantren tidak bisa keluar kemana-mana dan hanya bisa menatap suasan komplek pesantren setiap hari.

field-6558120__480.jpg
sumber

Dan yang paling membuat momen ini tidak bisa saya lupakan adalah Pak Marhaban yang nmembawa kami ke pantai hari itu juga mentraktir kami mie goreng dan juga segelas sirup merah dingin di saat kami selesai bermain bola bersama.

Apa pengalaman tak terlupakan saat memasuki SMA?


Pengalaman tak terlupakan saat saya memasuki SMA adalah ketika saya pertama kali bertemu dengan teman-teman baru yang kini sudah menjadi sahabat saya dan sudah saya anggap sebagai saudara kandung saya sendiri. Dan karena merekalah saya bisa betah tinggal di pesantren.

Kejadian apakah sampai saat ini tidak bisa kamu lupakan?


Saat itu saya telat masuk ke ruang belajar karena kelamaan saat pergi ke wc, pada hari itu saya benar-bener apes karena yang mengajar di kelas kami adalah salah satu guru killer yang saya takauti yaitu Pak Hasan.

Dan karena saya telatnya juga sudah setengah jam setelah beliau masuk saya pun langsung diberi hukuman dengan si suruh berdiri di halaman depan kelas sampai jam pelajaran beliau selesai, saya benar-benar sangat malu pada hari itu karena di lihatin sama santri putri juga, hahaha.

high-school-5251586__480.jpg
sumber

Saya juga pernah melakukan hal konyol lainnya yaitu, hari itu saya dan beberapa teman sekelas saya sengaja pergi ke perpustakaan sekolah hanya untuk melihat santri-santri putri yang juga pergi kesana untuk meminjam buku, namun apesnya kami saat kami ketahuan sama guru penjaga di perpustakaan itu.

books-2562331__480.jpg
sumber

Untung teman saya jago kali membuat alasan yang dapat membebaskan kami dari hukuman berat yang sedang menanti kami, "Hahaha" saya sampai tertawa saat menulis momen itu.

Apa pengalaman hidup yang dapat di ambil di masa SMA?


Di balik kenakalan saya yang luar biasa saat sedang bersekolah di bangku SMA, namun banyak sekali pengalaman yang dapat saya temukan ketika itu. Dengan jauh dari orang tua di kampung saya bisa hidup lebih mandiri, kuat dan pantang menyerah.

Inilah partisipasi saya buat kontes SEC minggu ini saya juga ingin mengajak @ismuhadiadi, @aceh.keras, @radhi622 dan bang @ishakaceh untuk ikut berpartisipasi bersama disini.

Sort:  
 2 years ago 

Long hanjeut lee berpartisipasi. Club ka hana lee,, sbd long Tarek baye SPP. Saket hate that 🤣

 2 years ago 

Hanapu, yang penteng tetap smangat 😂

Your post has been supported with a 50% upvote by @f2i5 from TEAM 2 of the Community Curation Program. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.

Voting date: December 10, 2022

image.png

 2 years ago 

Terimakasih pak @f2i5

 2 years ago 

Selamat Datang Di Komunitas Steem Indonesia: @ikwal

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI16.7 ( 0.00 % self, 108 upvotes, 74 accounts, last 7d )
Score
9.5

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

IMG_20221113_042704.png

support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59634.42
ETH 3191.92
USDT 1.00
SBD 2.45