Steemit Engagement Challenge - S6W2: Bosan?. Ini solusinya...

in STEEM INDONESIAlast year (edited)

20221129_191133_0000.png

Editing menggunakan canva


Hai teman-teman.

Sebagai manusia mempunyai rasa bosan adalah hal yang sangat wajar, karena dengan rasa bosan kita bisa meluangkan sedikit waktu untuk beristirahat dari banyaknya aktivitas yang kita lakukan dan dengan adanya rasa bosan inilah membuat kita bisa menghabiskan waktu luang bersama keluarga dan sahabat.

Apa yang menyebabkan perasaan bosan itu datang, bisakah anda mengidentifikasi penyebanya?


Menurut saya rasa bosan itu datang ketika pikiran kita sudah terasa sangat lelah atau stres akibat banyaknya pekerjaan dan aktivitas yang kita lakukan, apalagi aktivitasnya bersifat monoton. Rasa bosan juga akan datang saat kita sering menyendiri.

Picsart_22-11-29_19-23-53-958.jpg
wajah bosan saya bersama @ismuhadiadi

Badan yang terlalu lelah saat bekerja di siang hari juga bisa membuat kita merasa sangat bosan saat hendak tidur di malam hari, karena itulah saya selalu menyempatkan waktu buat nongkrong bersama teman-teman dan sahabat saya seperti @ismuhadiadi agar rasa bosan kami hilang dan mood bisa kami kembali membaik.

Bagaimana cara anda mengatasi perasaan bosan, kegiatan apa yang anda kerjakan.


Biasanya kalau saya sudah merasa sangat bosan dan banyak pekerjaan yang sudah mulai malas saya kerjakan, saya mengajak teman-teman saya untuk jalan-jalan menikmati alam, dan biasanya kami selalu pergi ke pantai untuk bersantai sambilan menikmati indahnya pemandangan pantai dan lautan luas yang indah dan itu sangat ampuh untuk menghilangkan rasa bosan yang saya alami.

Picsart_22-11-29_19-31-00-895.jpg

Picsart_22-11-29_19-34-33-315.jpg

Picsart_22-11-29_19-38-28-279.jpg

Picsart_22-11-29_19-44-00-842.jpg
Traveling bersama sahabat dapat menghilangkan bosan

Dengan nongkrong dan mengobrol banyak hal seru bersama teman-teman rasa bosan saya akan seketika menghilang dan dapat membuat saya bisa kembali berfikir jernih, karena saya orangnya tidak bisa menyendiri dan harus selalu dalam suasana keramaian seperti dalam beberapa foto yang saya bagikan diatas, anda bisa melihat wajah saya tersenyum bahagia saat nongkrong bersama mereka teman-teman baik saya.

Bagikan dengan kami tips untuk mencegah atau mengatasi perasaan bosan


Menurut saya ada beberapa hal positif yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa bosan.

a. sebagai seorang muslim kita bisa membaca Al-quran untuk menghilangkan rasa bosan karena bisa menjadi amalan tambahan juga bagi kita.

b. olahraga, selain dapat menghilangkan rasa bosan tubuh kita juga bisa lebih sehat dan horman baik dalam tubuh akan meningkat.

c. menulis postingan yang menarik untuk di posting di steemit.

d. mengisi waktu luang untuk liburan bersama sahabat dan keluarga seperti yang saya lakukan.

e. dan yang terakhir adalah kita harus beristirahat dengan teratur minimal 8 jam dalam sehari semalam agar kita terhindar dari stres dan overthinking.

Kesimpulan


Kita harus menjaga pikiran dan perasaan kita harus jauh dari rasa bosan, karena rasa bosan bisa sangat berbahaya dan bisa memberikan efek negatif bagi kita seperti overthinking dan memikirkan hal-hal buruk/kotor.

Inilah postingan saya buat kontes SEC minggu ini, saya juga ingin mengajak teman saya @radhi622, Tgk @khairil98, bang @djaalee dan juga bang @walictd untuk berpartisipasi juga di kontes yang sangat bagus ini.

Sort:  
 last year 

Biasanya kalau saya sudah merasa sangat bosan dan banyak pekerjaan yang sudah mulai malas saya kerjakan, saya mengajak teman-teman saya untuk jalan-jalan menikmati alam, dan biasanya kami selalu pergi ke pantai untuk bersantai sambilan menikmati indahnya pemandangan pantai dan lautan luas yang indah dan itu sangat ampuh untuk menghilangkan rasa bosan yang saya alami.

Itu benar ketika sudah bosan adalah meluangkan waktu untuk healing sendiri atau bersama teman untuk mehilangkan rasa penat yang fresh kembali. Ini ide yang bagus dan pantai solusinya. Oh ya, jika Ada ke lancok kebarin saja hehe.

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI15.6 ( 0.00 % self, 97 upvotes, 65 accounts, last 7d )
Score
10

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

IMG_20221113_042704.png

support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

 last year 

Terimakasih verifikasinya bang, kalau kami jalan-jalan ke lancok lagi pasti saya kabarin, hehe.

 last year 

Ya, benar sekali jika rasa bosan sedang menghampiri kita maka menurut pendapat saya memang solusi yang mujarab adalah jalan-jalan baik itu bersama keluarga ataupun teman kita, semoga sukses selalu sahabat ku..

 last year 

Terimakasih komentar baiknya pak 😊, semoga kita semua selalu sukses.

 last year 

Amin...🤲🤲

 last year 

Wajah bosannya masih ganteng juga 😀

 last year 

Haha, untung ada efek pak makanya masih bisa lumayan di kondisikan 😂

 last year 

Effect nya kelihatan sekali bang, padahal muka saya dekil banget belum mandi😁🤣

 last year 

malamnyo kalheh ne mano bg 😂

 last year 

Alhamdulillah ka bang,😁😁

 last year 

😂👍

 last year 

b o , bo

s a, san

bosan

cara meu eja ureng tuha dile peurunoe aneuk mit cit cit. wwkw

 last year 

🤣 long pike phon pu netuleh "bo-bo-ho" 😂

 last year 

hahah cara meu ijaaa

 last year 

Nostalgia sige ge 😂

 last year 

Duh ibu salfok sama tampang @ismuhadiadi yang di cover terlihat gimana gitu, trus juga salfok sama foto ice cream nya lah hehe..
Anyway setiap orang pasti punya cara jitu tersendiri mengatasi rasa bosan.
Semoga kita beruntung ya di kontes ini..
Keep it up brother..

 last year 

Hhh, benar sekali buk, yg penting kita harus terus semangat menulis 😁, @ismuhadiadi emg selalu imut dia 😂

 last year 

Lah-lah, naon muka saya🤣, buk @sailawana, why? 😩😩

 last year (edited)

Bikin salfok Hehe..

 last year 

Lah bisa pulak kek gitu 🤣🤣🤣, muka saya aneh y😂

 last year 

Hehe..gak lah..tapi di situ tampang nya lumayan capek n lagi bosan ya..

 last year 

Hidup penuh beban buk 😁😁, intinya terjang ada tiap masalah

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63688.35
ETH 3125.30
USDT 1.00
SBD 3.97