"Persiapan saya menyambut Bulan Suci Ramadhan" | Menyambut Ramadhan Dengan Penuh Kebahagiaan

in STEEM INDONESIA2 months ago

1000107895.png

Edit by Canva


Ungkapkan kegembiraan Anda menyambut bulan Ramadhan Tahun ini?


Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat saya tunggu-tunggu kehadirannya sepanjang tahun setelah bulan Ramadhan di tahun 2023 berlalu, Alhamdulillah saya sangat bersykur karena Allah masih memberikan kesempatan bagi saya untuk menyambut bulan suci ini dengan penuha kebahagiaan.

Sanking gambiranya saya menyambut bulan suci ini keluarga kami bahkan mengadakan acara takziah bersama di rumah untuk segala Almarhum dari keliatan kami yang telah tiada, semoga dengan kami mengadakan acara kenduri dan berbagi sedikit keberkahan menjelang Ramadhan membuat kami bisa mendapatkan keberkahan yang sempurna pada bulan Ramadhan tahun ini.

Apa persiapanmu menyambut bulan bulan Ramadhan tahun Tahun ini


1000107896.jpg

Sumber


Persiapan yang saya sediakan untuk menyambut Ramadhan Saya telah menyiapkan kain sarung dan kemeja muslim baru untuk menyambut bulan suci ini agar saya bisa selalu bersemangat saat pergi ke Mesjid buat menunaikan Solat Tarawih.

Saya juga telah menyiapkan sedikit uang dari tabungan saya untuk berbagi di Bulan Suci Ramadhan karena berbagi di Bulan Ramadhan pahala yang akan kita dapatkan akan Allah lipat gandakan.

Harapan saya, semua persiapan yang telah saya siapkan untuk menyambut bulan suci ini bisa terwujudkan dengan baik, karena saya tidak pernah tahu apakah tahun depan saya masih memiliki kesempatan untuk berada di Bulan Ramadhan.

Apakah ada tradisi khusus di daerah Anda atau biasa-biasa saja. Sangat menarik untuk kami dengar?


1000107425.jpg

bazar meugang di Geudong di tempat saya tinggal


Tradisi yang sangat menarik untuk menyambut Bulan Ramadhan di Aceh ialah adanya diadakan Bazar Meugang selama 2 hari. Di Bazar Ramadhan ini pada umumnya orang-orang menjual daging sapi segar agar semua orang bisa menyambuat Ramadhan dengan menikmati lezatnya rasa daging sapi bersama keluarga mereka.

Dan yang membuat tradisi ini semakin Istimewa ialah, di kampung sekarang sudah ada tradisi baru untuk menyambut Ramadhan yaitu ada penyembelihan sapi di Desa untuk di bagikan kepada masyarakat secara gratis.

Hal ini sangat berdampak positif untuk semua kalangan masyatakat, karena semua orang baik dari kaya hingga orang miskin bisa menikmati daging sapi secara menyeluruh, hal inilah yang membuat Aceh menjadi semakin beradab karena tidak akan ada perbedaan antara orang kaya dan miskin di hari Meugang karena semua orang bisa menikmati daging sapi untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Inilah entry saya untuk kontes "Persiapan Saya Di Bulan Suci Ramadhan" yang di selenggarakan oleh saudara @afrizalbinalka, saya juga ingin mengundang @dekki, @dikimon2 dan @waterjoe untuk berpartisipasi bersama di kontes ini.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66367.17
ETH 3007.58
USDT 1.00
SBD 3.71