Tradisi Menyambut Idul Fitri di Kota Saya

in STEEM INDONESIAlast year (edited)

Assalamualaikum teman-teman yang saya banggakan di hari Jumat yang penuh dengan Rahmat di komunitas yang saya banggakan.

kata-kata pengantar yang baru saya mulai

halo sahabat steemian semuanya di awal pagi ini saya menulis satu artikel tentang keunikan menyambut hari besar ummat Islam di seluruh dunia dan ada yang unik dengan harus ada ketupat dan ada yang sibuk dengan baju baru dan macam-kesibukan kerena lain daerah lain adat dan resam dan lain pula di tempat mareka l.dan kali ini saya tidak lupa mengajak teman-teman untuk berpartisipasi dalam kontes kegiatan yang unik di daerah mereka masing-masing nama yang saya cantumkan di list di bawah ini.@azifnur64, @apa07, @nur90, @sur-riti, moga mareka mau mengikuti acara yang sangat menarik ini.

IMG_20230414_084106.jpg

Kesibukan menjelang lebaran

keunikan di daerah saya sepuluh terakhir ramadhan orang berbondong bondong memburu pakaian baru anak anak dan membuat kue untuk menyambut lebaran.dan ada juga sibuk dengan membersih kan rumah dan mengecat agar suasana berbeda dengan hari sebelumnya (ada yang lebih unik WC kamar mandi di rehab)

IMG20230412085728.jpg

apa sebabnya mareka suka dengan takbiran

takbiran adalah suatu tradisi di tempat kami apa bila Datang bulan satu Syawal orang sangat bergembira menyambut bulan lebaran karena sudah sebulan penuh dengan berpuasa dan kalau sudah sampai bulan Syawal berarti menyambut kemenangan bagi yang berpuasa karena sudah selamat dari mengerjakan perintah Allah Yang sudah di wajib kan pada orang yang beriman.biasanya tempat yang di adakan untuk takbiran sudah di sediakan oleh penitia lebaran di kampung-kampung, dan banyak berkumpul di ditempat takbiran anak-anak dan orang dewasa.

berkumpul di halaman Musalla tempat takbiran
Dan tidak lupa pula saya menceritakan malam sebelum tiga malam sebelum bulan Syawal orang sudah berdatangan membawa kewajiban membersih kan diri membayar zakat fitrah kepada imam di surau Ulee madon kampung saya untuk di bagi kepada kaum fakir dan miskin yang ada di kampung atau di desa masing-masing.kebiasaan di tempat saya zakat fitrah satu orang 2 bambu untuk di kasih kepada orang yang membutuhkan

IMG20230307212537.jpg

kapan di bagi fitrah yang sudah terkumpul oleh imam

pembagian fitrah biasa nya di laksanakan pada malam terakhir ramadhan dan pada malam satu Syawal.fitrah di bagi atas empat bagian kalau di kampung tempat saya. 1.kepada (fakir) 2.kepada (miskin) 3.kepada (Amil) 4.kepada (qarim)
Sekian cerita saya hari ini semoga ada manfaat bagi saya

Salam kepada moderator dan admin grup
1.@Afrizalbinalka,
2.@ridwant,
3.@steem-indonesia,

Di tulis oleh @hdnur08

about me

Sort:  
 last year 

Postingan yang bagus temanku.
Semoga anda beruntung dikompetisi ini.

 last year 

Terimakasih kawan telah masuk di postingan saya sukses selalu buat @elrazi

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60004.45
ETH 2418.44
USDT 1.00
SBD 2.43