The Diary Game [Sabtu, 8 Juli 2023 : Selamat dari Modus Penipuan]

in STEEM INDONESIAlast year
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Sahabat Steemians...

Mengawali aktivitas di Hari Sabtu, 8 Juli 2023 dengan Sholat Subuh dua rakaat lalu mengantar Iya & Ifa ke Rumah Tahfizh untuk mengaji Al-Qur’an disana. Setelah mandi dan makan pagi lalu saya menjemput mereka di jam 07.00 WIB kemudian berangkat ke Madrasah karena ada Jadwal Tes Potensi Akademik dan Baca Tulis Al-Qur’an untuk peserta didik baru. Dari Tes ini kami bisa mengetahui minat bakat dan juga kemampuan peserta didik yang baru, sehingga mudah untuk menentukan pembagian kelas.

10295503_784209384932189_294783990524702077_o.jpg
orang tua menunggu di luar kelas

Jam 07.10 WIB saya sudah tiba di Madrasah dan para peserta didik sudah siap di halaman, banyak dari mereka yang diantar orang tuanya menggunakan sepeda motor sehingga lalu lintas sedikit terganggu.

Berikut jadwal Tes Potensi Akademik hari ini :

NoMateriWaktuKeterangan
1Tes Potensi Akademik07.30-09.00Panitia
2Baca Tulis Al-Qur’an09.30-11.30Panitia
image.png
image.png
10295503_784209384932189_294783990524702077_o.jpg
Suasana Tes

Tes berbasis online dan peserta didik menggunakan Gadget masing-masing yang mereka bawa dari rumah. Ada fasilitas wifi dan juga disediakan komputer di Laboratorium bagi siswa yang mengalami kendala. Sebanyak 187 dari total pendaftar 220 siswa mengikuti Tes Potensi Akademik hari ini.

10295503_784209384932189_294783990524702077_o.jpg
Setelah mengambil Seragam

Setelah Tes selesai ada beberapa peserta didik yang mengambil seragam dan atribut di ruang Sekretariat Pendaftaran.
Siang hari setelah Sholat Dzuhur saya pulang ke rumah lalu makan siang dan istirahat.

Tiba-tiba ada telpon dari nomor tak dikenal dan terjadi percakapan :

“Perkenalkan saya H.Hermawan dari dinas PU bagian pekerjaan umum dan tata ruang di kabupaten Banyumas”
“Alhamdulillah Niat dan tujuan saya menghubungi BPK/ibu mau menyampaikan amanah dari istri dan keluarga mau berbagi rezeki secara pribadi ke MDT AT-TAQWA BEJI”

Saya langsung merespon dengan baik dan sampai akhirnya beliau mengirimkan bukti transfer sejumlah Rp. 15.000.000 ke nomor rekening Yayasan kami.

Kemudian beliau telpon lagi :

“alhamdulillah sudah saya transfer, mohon yang sepuluh juta untuk MDT AT-TAQWA BEJI sedangkan yang lima juta tolong dikirim ke Yayasan Al Amin Semarang, disana sedang membutuhkan uang untuk menebus biaya Rumah Sakit”

Saya mulai curiga kalau ini ada yang tidak beres, tetapi saya ikuti alur permainannya. Saya jawab mohon maaf untuk rekening Yayasan kami tidak punya ATM nya jadi tidak bisa mengirim hari ini, kan Hari Sabtu jadi Bank tutup, kalau mau bersabar nunggu hari Senin. Tolonglah seadanya dulu tidak apa-apa, dia sangat membutuhkan sekali untuk biaya Rumah Sakit, pakai uang pribadi dulu lah.

Kecurigaanku terbukti, setelah dicek di internet Banking uang lima belas juta tidak masuk ke rekening kami, untungnya saya tidak kirim uang lima juta untuk mereka. Semoga cerita ini bisa diambil hikmahnya, jangan sampai kita terburu-buru mengambil tindakan. Modus seperti ini sudah sering terjadi, tetapi kalau kita tidak waspada akan tertipu.
Waspada dan selalu berdoa :

Allahumma arinal haqqo haqqo warzuqnat tiba'ah wa arinal batila batila warzuqnajtinabah 🤲

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk singgah dan berkunjung ke post saya.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Sort:  
 last year 

Hi @fatoni...
Terus berbagi postingan yang berkualitas di halaman komunitas Steem Indonesia dan kami akan memberikan dukungan booming Minggu ini untuk posting Anda terus pertahankan status club✓ dan kami rekomendasikan untuk mendukung #burnsteem25. Terima kasih sudah berbagi payout ke akun komunitas dalam bentuk dukungan untuk pertumbuhan komunitas steem Indonesia...

jpg_20230618_192836_0000.jpg

Postingan ini kami rekomendasikan untuk dukungan booming minggu ini.!

 last year 

Terima kasih atas dukungannya dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik sesuai kemampuanku

 last year 

Alhamdulillah. Semoga selalu dihindarkan dari hal² yang tidak baik, bang. Terima kasih atas informasinya, ini dapat saya jadikan pelajaran.

 last year 

Aamiin
Makasih bung..

 last year 

Sama², bang.✨

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58715.10
ETH 2588.69
USDT 1.00
SBD 2.44