The Diary Game [Jum'at, 30 Juni 2023 : Olahraga di Hari Jum'at]

in STEEM INDONESIAlast year
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai Sahabat Steemians, jumpa lagi dengan saya @fatoni untuk berbagi cerita hari ini.

Hari ini hari ke-11 di Bulan Dzulhijjah saya bangun tidur pada jam 4.30 pagi lalu membersihkan diri dengan wudhu kemudian sholat Subuh dua rakaat. Setelah selesai saya mengantar Iya & Ifa mengaji pagi di rumah tahfizh. Sekitar jam 07.00 saya menjemput mereka, setelah itu saya ajak mereka jalan-jalan sampai ke lapangan desa sebelah. Udara yang sejuk dan pemandangan alam Gunung Slamet yang terlihat jelas dan indah membuat saya bersemangat. Gerakan olahraga dasar saya praktikkan untuk menghangatkan badan dan supaya berkeringat.

Setelah selesai olahraga saya mandi supaya segar lalu sarapan dengan nasi goreng spesial hasil masakan istri. Usai sarapan saya ke rumah ibu saya yang tidak jauh jaraknya untuk membantu menjaga warung fotokopi. Meskipun hari libur namun ada saja yang datang untuk fotokopi dokumen pribadi seperti kartu keluarga, KTP dan lain-lain.

Pak Saman seorang guru MA Al-Ikhsan Beji datang membawa berkas Ijazah kelas XII untuk difotokopi. Beliau minta agar segera diselesaikan karena akan di laminating dan di legalisir. Sejumlah 80 lembar ijazah saya fotokopi dengan hati-hati karena merupakan dokumen negara jangan sampai rusak atau hilang. Masing-masing dicopy 5 lembar bolak balik, biasanya 1 lembar untuk arsip Madrasah dan yang 4 lembar untuk siswa.

Sekitar jam 11 siang saya pulang dan bersiap pergi ke masjid untuk sholat Jum’at dengan mengenakan baju putih, sarung putih dan peci hitam. Khutbah kali ini masih seputar keutamaan Bulan Dzulhijjah.

image.png
image.png
10295503_784209384932189_294783990524702077_o.jpg
Bermain Badminton
Setelah sholat Jum’at saya makan siang dan istirahat sebentar sambil menyiapkan perlengkapan badminton. Saya ditemani mba Iya langsung menuju ke balaidesa tempat bermain badminton. Rupanya banyak sekali yang datang, mungkin karena sudah libur sekolah. Karena kegiatan di TPQ libur jadi saya bisa bermain lebih lama, tidak buru-buru pulang sebelum azan Ashar.

Sore hari setelah melaksanakan sholat Ashar saya hanya duduk dan menikmati segelas teh manis sambil membuka Steemit. Alhamdulillah hari ini ada tambahan 2 Steem, hadiah dari admin komunitas Steem Sea sebagai juara 3 photography in contest. Ini memicu saya untuk lebih semangat dalam memberikan karya di steemit.

WhatsApp Image 2023-06-30 at 21.53.30.jpeg
Dokumen Pribadi

Malam hari setelah sholat Isya dan makan malam, saya merampungkan tugas menulis di Map Ijazah. Tidak sampai 1 jam pekerjaan menulis sudah selesai lalu saya mengambil laptop untuk menulis Diary hari ini sebelum akhirnya tidur.
Itulah kegiatan saya hari ini, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Sort:  

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines For July 2023
Curated by - @goodybest

 last year 

Terima kasih atas dukungannya

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 59060.44
ETH 2608.94
USDT 1.00
SBD 2.43