SEC-S15/W4 || APA MOTIVASI DAN TEKANAN ANDA DI STEEMIT ||

in STEEM INDONESIA6 months ago

20240209_171856_0000.png

Halloo sobat steemians

Hari ini saya akan mengikuti kontes SEC-S15W4 dengan judul " Apa Motivasi dan Tekanan anda si Steemit ". Kontes ini diselenggarakan oleh komunitas Steem Indonesia.

Ini pengalaman saya yang kedua mengikuti kontes di komunitas Steem Indonesia. Saya melihat ciri khas dari Team Steem Indonesia dalam menyusun pertanyaan yang membutuhkan " critical thingking". Sehingga narasi yang akan di bangun cukup membutuhkan energi ekstra dalam menyusun kalimat.

BERAPA JAM YANG ANDA HABISKAN DI PLATFORM STEEMIT SETIAP HARI?, BERAPA RATA-RATA PENGHASILAN SELAMA 7 HARI TERAKHIR?, DAN APAKAH JUMLAH YANG ANDA PEROLEH SESUAI EKSPEKTASI

Saya sudah genap 2 bulan bergabung dengan platform steemit, kalau mau jujur maka saya juga minta untuk dibandingkan dengan sesama new comer jadi bisa lebih "apple to apple".

Selama 2 bulan ini saya tidak menghitung angka pasti berapa jam saya aktip di steemit. Tapi saya hanya bisa memprediksi sekitar 6 jam per hari waktu yang saya habiskan. Bagaimana memastikan jawaban saya ini jujur atau tidak?. Simple saja ini bisa di cek pada steemworld dengan menganalisa berapa banyak postingan saya dan nilai CSI.

Setelah shalat shubuh saya langsung mulai buka aplikasi steemit kemudian saat ada waktu kosong mengajar saya juga membuka steemit. Begitu juga saat dirumah saya banyak sekali menghabiskan waktu dengan membuat konten sambil tetap berkomunikasi dengan anak & isteri.

IMG_20240209_124048.jpg

https://steemworld.org/@fadthalib

Berdasarkan data diatas penghasilan saya satu minggu terakhir berkisar 0.74 curation SP, 65.05 Author SP, dan 65.03 STEEM. Total SP yang saya miliki hasil dari 2 bulan bergabung yaitu, 737.78 SP dengan Reputasi 64.252.

Jumlah 737.78 SP dalam waktu 2 bulan itu diluar ekspektasi saya, sama sekali tidak ada dalam target saya akan dapat hasil sebesar itu. Target awal saya saat bergabung hanya 2$ per hari. Ternyata hasilnya melebihi berkali-kali lipat dari target awal.

Tentunya saya sangat bersyukur atas hasil tersebut sambil tetap konsisten untuk menghasilkan karya yang lebih bagus dan kreatif.

TEMA POSTINGAN YANG BENAR-BENAR ANDA KUASAI DAN NIKMATI DAN JIKA KONTEN ANDA SANGAT MENARIK NAMUN TIDAK MENDAPATKAN UP VOTE, BAGAIMANA PERASAAN ANDA?

Diawal bergabung saya selalu membuat konten the diary game setiap hari. Memasuki bulan Januari saya aktip mengikuti kontes baik itu dari Steemblog maupun kontes reguler dari moderator komunitas. Sehingga tertinggal dalam konten diary.

Saat ini saya sedang fokus pada konten "creative writing" yang nantinya akan saya kembangkan dalam the diary game yang sifatnya mingguan. Jadi dalam aktivitas satu minggu, saya mencoba untuk membuat refleksi mingguan dengan model cretive writing.

Terkait perasaan saya jika konten yang saya buat tidak mendapatkan up votes padahal menurut penilaian pribadi konten tersebut layak untuk mendapatkan vote dari kurator. Untuk hal ini akan saya jawab dengan jujur karena diminta dengan kejujuran maka saya juga berharap untuk tidak tersinggung dengan kejujuran ini.

Berdasarkan pengalaman saya, ada beberapa konten yang tidak mendapatkan up votes selama 7 hari masa tayang namun kebanyakan konten tersebut memang masih banyak kekurangan jadi saya bisa memaklumi jika tidak di vote sama kurator atau saya kurang teliti memasang tagar newcomer yang posisi nya harus di awal.

Namun saya belum pernah kecewa dengan konten yang menurut saya sudah bagus tetapi tidak mendapatkan vote. Hanya saja vote yang saya peroleh tidak di hari perdana tayang tapi malahan ada yang di hari ke tiga atau empat.

Berdasarkan pengalaman tersebut saya yakin jika kita memproduksi konten yang menarik maka cepat atau lambat konten tersebut akan di up votes terutama dari para kurator.

IMG_20240129_114854.jpg

BAGAIMANA CARA MEMOTIVASI DIRI SENDIRI AGAR TETAP KONSISTEN DI PLATFORM STEEMIT UNTUK JANGKA PANJANG

Motivasi terbesar saya saat ini ialah menjalankan my diary club yang sudah saya bentuk di sekolah. Dengan adanya para siswa yang memiliki hobi menulis maka saya akan selalu termotivasi untuk membimbing mereka supaya sukses di platform steemit.

Dengan demikian maka saya harus menjadi contoh dari "success story" di platform steemit sehingga para siswa bisa mengikuti jejak gurunya.

Selama saya masih mengajar maka kemampuan untuk bertahan dalam jangka panjang tentunya bukan hal yang mustahil karena saya selalu melibatkan pekerjaan saya di dunia nyata berkolaborasi dengan pekerjaan di dunia maya. Saya pikir ini kombinasi yang sangat bagus dan memiliki "endurance" yang luar biasa.

Selain itu saya juga secara perlahan melibatkan keluarga untuk aktip di steemit. Terutama anak sulung saya yang akan memasuki masa akhir sekolah menengah atas.

Jadi tidak ada alasan bagi saya untuk kehilangan motivasi jangka panjang di steemit. Bahkan saya akan menghasilkan karya berupa penulisan buku perdana untuk tahun ini berdasarkan semua pengalaman dalam the diary game.

20240209_170613_0000.png

APA ALASAN KUAT UNTUK MEMILIH STATUS CLUB 50 ATAU CLUB 100

Saat ini saya berstatus club75 dan tidak lama lagi akan naik ke club100. Alasan utama saya untuk memilih club 100 adalah lebih berpeluang mendapatkan persentase vote yang lebih besar dari para kurator. Sehingga saya bisa lebih cepat meningkatkan Steem Power saya.

Menurut saya jika ingin sukses di platform steemit maka syarat mutlak ada pada Steem Power. Semakin besar SP yang kita miliki maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan Steem melalui vote para Kurator. Untuk itu saat saya berada di posisi club100 maka target besar saya memperoleh lumba-lumba perdana di akhir tahun 2024 bisa tercapai.

BARANG BERHARGA APA YANG INGIN ANDA BELI DENGAN PENGHASILAN STEEM

Niat awal saya untuk bergabung di platform ini cuma satu yaitu membantu biaya kuliah anak saya yakni di bulan juni 2025.

Jadi saya tidak akan membeli barang apapun sebelum bisa membantu biaya kuliah yang semakin tinggi. Itu merupakan investasi masa depan saya semoga Allah Taala mempermudah jalan atas niat saya itu.

Demikian paparan saya tentang motivasi dan tekanan di steemit. Untuk itu saya mengundang @nooruleman, @alfathy dan @rumaisha agar berpartisipasi mengikuti kontes ini.

Terima kasih kepada para pembaca yang sudah memberikan suaranya kepada saya. Salam sehat selalu dari saya @fadthalib.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 40%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Terima kasih atas dukungannya 🙏

 6 months ago 

Terima kasih Pak sudah membagikan konten Anda di sini, dan saya sangat suka membaca artikel-artikel yang Anda berikan, Karena Anda boleh dikatakan pengguna baru tapi anda sangat aktif dan anda sangat lihai dalam membuat postingan-postingan yang berkualitas. Terima kasih sudah membagikan motivasi kepada kami Dan semoga sukses dalam kompetisi minggu ini. Terima kasih.

Terima kasih atas dukungannya, sukses juga buat anda @safrijals 🙏

 6 months ago 

Greetings

My dear friend you have joined stermit about two months ago and how much hard work you are doing.

I am inspired from your work and indeed you have great motivation to move ahead, i already admired your hard work and consistency its simply mind blowing to see such dedicated person.

I appreciate it keep it up my friend success is waiting for you.

Good day

Terima kasih @drhira sahabatku atas dukungannya. Saya sangat termotivasi untuk itu. 🙏

Loading...
 6 months ago 

Halo, terima kasih atas berbagi pengalaman dan pandangan Anda dalam menghadapi tantangan di platform Steemit. Tampaknya Anda telah mengalami perjalanan yang penuh dengan berbagai dinamika, mulai dari kegiatan yang intensif hingga perubahan dalam kesehatan dan fokus konten. Namun, kegigihan Anda untuk terus berkarya dan berkontribusi pada komunitas, terutama melalui My Diary Club di sekolah, adalah inspiratif.

Terina kasih @kouba01 atas kunjungan dan penghargaan kepada "my diary club". Sejak saya bergabung di steemit, saya merasakan banyak perubahan terutama metode mengajar yang terinspirasi dari kontes yang diselenggarakan madam @suboohi dan @sahmie. Mengapa demikian, karena sesuatu yang sudah kita jalankan dan rasakan pengalaman dari kontes tersebut maka kita akan mudah membangun suasana belajar berdasarkan pengalaman yang kita alami., 🙏

 6 months ago 

¡Saludos amigo!🤗

Tu margen de ganancias en los últimos 7 días no está nada mal y, esto se hace más interesante porque, el 75% de ellas van directo a tu crecimiento y, estos activos a medida de que nuestra moneda se fortalece, se multiplica por ello, desde todos los ángulos es ganancia.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

Thanks alot 🙏

 6 months ago 

Hello friend

You shared how much you have worked on the platform seeing that you joined about 2 months ago which is a great achievement. Your weekly earning so great as you are on the club75 already, it is a great way of showing dedication and also it serves as a motivation to me already.i wish you success in the challenge my dear friend.

Thanks alot brother 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60482.94
ETH 2613.04
USDT 1.00
SBD 2.63