The Diary Game, Senin - 02 Januari 2023: Aktivitas di Awal Tahun Baru

in STEEM INDONESIA2 years ago (edited)

Hai sahabat @steem.indonesia dan steemian semuanya, bagaimana kabarnya hari ini, semoga kita semua masih sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas sehari-hari dalam The Diary Game.

20230102_061001.jpg

Senin awal tahun baru ini memasuki hari terakhir masa liburan sekolah untuk semester ganjil. Suasana pagi awal pekan cukup cerah untuk menyambut salah satu hari yang istimewa bagi umat muslim. Kondisi cuaca yang sangat bersahabat ini membuat saya bersemangat untuk beraktivitas. Apalagi kondisi kesehatan yang menurun yang saya alami sejak kemaren sudah kembali membaik. Pagi yang cerah ini saya mengawali aktivitas seperti biasa dan terbangun saat terdengar adzan berkumandang dari toa mesjid Babul Huda, Panggoi. Di tengah suasana yang masih lumayan gelap saya keluar rumah menuju mesjid.

20230102_092929.jpg

Seusai melaksanakan shalat subuh berjamaah di mesjid, saya langsung pulang ke rumah. Sambil pulang saya berolah raga ringan dengan berjalan kaki dan menghirup udara pagi yang masih lumayan segar. Hari senin saya belum masuk kantor karena masih dalam suasana libur. Saya bermaksud menuju ke dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Lhokseumawe untuk mengganti kartu tanda penduduk yang sudah agak rusak. Kondisi nya sudah sering bermasalah saat saya harus mengurus berbagai keperluan penting yang syarat nya wajib menggunakan ktp. Apalagi dalam bulan ini saya harus memperpanjang paspor yang menggunakan kartu tanda pengenal tersebut sebagai syarat utama.

20230102_084951.jpg

Sejenak saya menelpon salah seorang mantan siswa yang sudah bekerja di kantor pemerintah tersebut. Saya bermaksud meminta pertolongan agar proses nya cepat dan tidak harus mengantri terlalu lama. Namun saya tidak bermaksud mendahului orang lain, hanya memastikan kapan bisa dilayani baru saya datang ke kantor tersebut. Ternyata saya belum rezeki kali ini karena blanko ktp baru sedang kosong dan kemungkinan baru ada di bulan februari nanti.

20230102_115540.jpg

Karena batal ke disdukcapil kemudian saya singgah di kafe stadion kupi yang berada di kawasan stadion tunas bangsa yang tidak jauh dari kantor dinas catatan sipil. Saya menikmati kopi sambil membuka laptop untuk mengerjakan beberapa tugas hingga pulang menjelang siang. Sambil pulang saya masuk ke spbu untuk mengisi bahan bakar kenderaan dan singgah di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Aceh Syariah untuk menarik sejumlah uang untuk kebutuhan harian. Saat terdengar adzan berkumandang saya masuk ke mesjid untuk melaksanakan shalat berjamaah. Selanjutnya pulang ke rumah untuk beristirahat hingga malam tiba.

20230102_160953.jpg

Demikian rangkaian kegiatanku pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  

Hii where are you fr

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @pelon53

BRINGING_MUSIC_TO_YOUR_EARS.gif

 2 years ago 

Thank you SC08 and @pelon53

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61111.24
ETH 2687.89
USDT 1.00
SBD 2.61