Steemit Engagement Challenge - S6W2: Hal-Hal yang Saya Lakukan Ketika BosansteemCreated with Sketch.

in STEEM INDONESIA2 years ago (edited)

Selamat malam sahabat steemit dan @steem.indonesia yang berbahagia, salam sejahtera untuk kita semua. Dalam postingan kali ini saya mencoba mengikuti kontes Steemit Engagement Challenge season 6 minggu 2.

Pengantar

Bosan merupakan sesuatu sifat yang disebabkan karena sudah tidak suka lagi karena sudah terlalu sering atau sudah jemu. Bosan dapat diartikan keadaan psikologis atau emosional yang dialami saat seseorang dibiarkan tanpa sesuatu yang khusus dilakukan, tidak tertarik pada lingkungannya. Bosan bisa menjadi keadaan berbahaya dan mengganggu pikiran yang merusak kesehatan seseorang. Namun menurut penelitian menyatakan bahwa tanpa kebosanan seseorang tidak dapat mencapai prestasi kreatif nya.

20221202_193018.jpg

Bosan merupakan salah satu sifat yang pasti akan dialami setiap orang. Sifat bosan terjadi saat hati dan pikiran sedang mengalami atau menghadapi suatu masalah, baik itu masalah pekerjaan maupun masalah rumah tangga atau lingkungan sekitar. Namun rasa bosan bisa dihadapi serta dihilangkan dengan berbagai cara kita masing-masing. Tergantung apakah kita mau mengatasi nya atau membiarkan rasa bosan itu menghalangi semangat kita. Rasa bosan itu muncul karena tidak adanya stimulasi dari luar diri seseorang.

2N61tyyncFaFVtpM8rCsJzDgecVMtkz4jpzBsszXjhqan9uqiQQ16STLYaQamX7oyDKbuKe4PuLkkN45irG3iRKNszA5Sk5W1Gf2ge4QfEo8REYLdyrwfqz6X84NC9xep1od6JPN6G8W.png
Source

Apa yang menyebabkan perasaan bosan itu datang, bisakah anda mengidentifikasi penyebabnya?

Perasaan bosan bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja tanpa terkecuali. Sebagai manusia normal saya juga sering merasakan bosan, apakah dalam pekerjaan atau lingkungan. Namun perasaan bosan tidak akan saya biarkan terus menerus yang membuat saya hilang motivasi. Secara umum rasa bosan muncul karena kita tidak puas dan tertarik dengan sesuatu. Bisa juga karena kita sedang melakukan suatu pekerjaan atau tugas yang terlalu sulit dan tidak kita sukai. Sering kali perasaan bosan datang saat kita sedang jenuh dengan rutinitas yang sama sehari-hari. Bosan bisa datang kapan saja, bisa jadi karena kondisi fisik yang tidak stabil dan masalah yang membebani pikiran kita, sehingga konsentrasi kita akan terganggu.

20221202_193041.jpg

Bagaimana cara anda mengatasi perasaan bosan, kegiatan apa yang anda kerjakan

Mencoba melakukan kegiatan baru atau mengubah rutinitas dapat membantu meredakan kebosanan. Namun ada hal positif karena bagi sebagian orang, rasa bosan dapat menjadi waktu yang ideal untuk memicu kreativitas dan inovasi. Biasanya saat perasaan bosan datang, orang akan mencari kegiatan yang dapat membuat otak menjadi rileks. Setiap orang tentu memiliki cara tersendiri dalam menghadapi dan menghilangkan rasa bosan tersebut. Bermain dengan dek Raffa merupakan cara paling ampuh untuk membuat saya melupakan segala masalah dan rasa bosan akan hilang dengan cepat.

20221127_170737.jpg

Saya juga sering merasa bosan dengan pekerjaan yang saya jalani. Mungkin karena saya sudah terlalu lama menjalani pekerjaan tersebut. Untuk menghilangkan perasaan bosan tersebut, saya sering lakukan dengan berkumpul dengan rekan-rekan satu kantor. Berdiskusi sambil bercanda agar perasaan menjadi rileks sehingga rasa bosan akan hilang dengan sendiri nya. Mendengarkan musik dan menonton video komedi juga menjadi alternatif bagi saya untuk menghilangkan rasa bosan.

Bagikan dengan kami tips untuk mencegah atau mengatasi perasaan bosan

Membuka akun steemit juga bisa membuat saya melupakan masalah yang membuat saya bosan. Nongkrong di warung kopi bersama rekan-rekan pencinta kopi sambil menikmati kopi hitam tentu akan terasa menyenangkan. Namun yang paling utama menghilangkan perasaan bosan dengan cara lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, dengan cara berzikir ataupun dengan membaca Al-Qur'an karena itu senjata paling ampuh. Juga sebisa mungkin anda harus sering berkumpul dengan sahabat dan hindari kesendirian.

20221117_114203.jpg

Kesimpulan

Rasa bosan merupakan sifat yang wajar dan selalu dialami oleh manusia. Namun harus selalu dicari penyelesaian dan tidak boleh dibiarkan karena memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan jiwa kita. Kita dapat menghilangkan rasa bosan dengan melakukan kegiatan positif yang kita sukai dan membuat anda senang.

Inilah postingan saya dalam kontes Steemit Engagement Challenge minggu ini. Saya juga mengajak sahabat @akbar2468, @jal08 dan @alhasan untuk mengikuti kontes ini.

Sort:  
 2 years ago 

Don't forget to subscribe to the Indonesian steem community:@fadlymatch

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI6.6 ( 0.00 % self, 87 upvotes, 41 accounts, last 7d )
Score
9

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

IMG_20221113_042704.png

support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

 2 years ago 

Terimakasih atas undngannya,,semoga sukses selalu

 2 years ago 

Terima kasih kembali...
Di tunggu ya partisipasi nya @jal08

 2 years ago 

Ok..saya sukan membaca postingan di teman teman,menatik sekali.semoga saya ada di sini salam sukses dan berkah

 2 years ago 

@fadlymatch kami mengundang kanda untuk bisa berkontribusi mendukung witness @pennsif.witness. Jika bersedia ini akan sangat membantu?

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62153.21
ETH 2411.09
USDT 1.00
SBD 2.64