"Menu Berbuka Puasaku " (Berbuka dengan Sederhana ✨🕌)”

in STEEM INDONESIAlast month (edited)

Berbuka.jpg

Assalamualaikum apakabar sahabat stemian terkhusus pada komunitas steem indonesia. Saya berharap kalian semua masih kuat menjalani puasa ramadhan kali ini ^-^. Tidak terasa sudah 12 hari berlalu dan bisa jadi untuk hari hari selanjutnya juga berlalu begitu cepat. Disini saya akan menceritakan tentang menu yang di buat oleh ibuku untuk berbuka puasa kali ini. Saya harap kalian menyukai nya hehe..

10%reward give to steem.indonesia

Apa menu buka puasamu hari ini?

20240324_182104.jpg

Hari ini ibuku hanya memasak makanan simple yang sering kami makan di hari biasanya. Menu hari ini dimulai dengan yang merah menyala hehe siapa lagi kalau bukan telur balado. Didampingi dengan sayur rebus dan tempe goreng. Walaupun masakan nya sederhana tapi rasanya juara hehe. Apakah kalian juga berpikiran sama sepertiku tempe jika diolah menjadi apapun tetap enak hehe.

Memang masakan ibu tidak pernah salah, apapun yang di masak oleh ibuku akan terasa sangat lezat di lidahku sekalipun hanya telur dadar. Setelah selesai mengantarkan beberapa pesanan takjil kami mulai memasak makanan untuk berbuka. Dimulai dengan menggoreng tempe menggunakan tepung bumbu yanh dibeli di kedai. Kami bekerja sama dalam hal menyiapkan menu untuk berbuka puasa. Aku kebagian tugas untuk menggoreng tempe, dan menyiapkan alat makan sedangkan ibuku memasak makanan yang lainnya.

Hari ini adikku juga kebagian tugas hehe ia bagian membeli perlengkapan yang kurang untuk berbuka seperti es batu. Dan ayah ku bertugas mengambil bubur kanji di mesjid.

Di mana kamu biasa berbuka puasa? Pada pukul berapa kamu berbuka puasa?

Hari ini kami berbuka puasa dirumah bersama adik, ibu dan ayahku. Tidak ada yang bisa menandingi berbuka bersama keluarga. Jika berbuka dirumah aku merasa lebih leluasa dan nyaman karna makanan nya masih hangat dan dapat memakan nya sebanyak yang aku mau hehe. Jika berbuka diluar terkadang aku mendapati es teh yang sudah mencair dan nasi yang sudah dingin. Yaa kita juga tidak bisa menyalahkan tempat makan nya, karna pasti mereka harus menyiapkan makanan untuk banyak orang. Maka dari itu aku lebih suka berbuka dirumah dengan menu seadanya.

Disini kami berbuka pada pukul 18.43 karna aku berada di wilayah Aceh khususnya Kota Langsa. Jika ditempat kalian kira- kira berbuka puasa nya pada pukul berapa yaa? Jangan lupa memberitahuku di komentar yaa ^-^.

Siapa teman berbuka puasa mu? Apakah dia spesial bagimu?

Keluarga merupakan teman paling spesial untuk berbuka puasa. Karna menurutku jika berbuka bersama keluarga vibes ramadhan jadi lebih terasa hehe. Kami selalu sudah berkumpul di meja makan 10 menit sebelum berbuka. Kami mengobrol dan menceritakan hal hal yang sebenarnya sudah sering di ceritakan. Pada saat berbuka kami memakan makanan dan itu terasa sangat menyenangkan.

Mengapa kamu berbuka puasa menggunakan menu tersebut?

Berhubung kami sedikit kelelahan karena harus membuat banyak pesanan takjil untuk hari ini jadi aku dan ibukj memutuskan untuk memasak telur balado, sayur rebus, tempe goreng dan beberapa kue yang dibuat sendiri oleh ibuku.

Masakan ibuku tetap yang terbaik. Dengan masakan sederhana yang dibuatnya aku bisa makan nasi sampai 2 kali nambah hehe. Untuk kue yang dibuat ibuku sebenarnya kami selalu memakan kue tersebut karna ibuku seorang penjual kue. Kue risol dan dadar gulung menjadi kue andalan keluarga kami.

Bagaimana menu berbuka mu hari ini? Bisakah kamu memberi tahu rasanya?

Esss.jpg

Wah saya tidak bisa menjelaskan tentang rasanya. Menurut saya ini sangatlah lezat. Rasa pedas dari telur sambal dan rasa segar dari kuah rebus menurutku sangatlah cocok. Apalagi digabungkan dengan air nutrisari digin membuat semua nya tampak sangat menggiurkan.

Terimakasih untuk yang sudah membaca postingan ku kali ini. Jangan lupa meninggal kan beberapa komentar yaa ^-^. Aku sangat mengharapkan akan hal ituu..

Aku mengundang beberapa temanku untuk ikut berpartisipasi dalam kontes yang sangat menarik oleh @afrizalbinalka. Jangan lupa bergabung @miftahulrizky @ravikadevy @rajasalman

Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.
Curated by : @𝖾𝗅-𝗇𝖺𝗂𝗅𝗎𝗅



Mantap sangat lezat untuk disantap bersama keluarga

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62606.46
ETH 3024.95
USDT 1.00
SBD 3.90