The Diary Game - Minggu 21 Januari 2024 "Hidup ini selalu harus disyukuri karena setiap saat Tuhan memberikan kita kebahagiaan dan kegembiraan"

in STEEM INDONESIA8 months ago

IMG_20240119_153827.jpgFoto hanya sebagai ilustrasi


Kebahagiandan kegembiraan ku adalah Cucu ku akan bertambah lagi.
Saat ini aku telah memiliki 5 cucu yang merupakan anak-anak dari 4 ponakan ku.

Sebelum memulai bisnis toko ku hari ini, Aku sebentar bermain dengan putri kecil ku yang pagi ini bangun lebih awal dari hari-hari sebelumnya. Aku menggendongnya dan sedikit bercengkram dengannya.

Pukul 7:30 aku memulai usaha toko ku, Kemudian aku mempersiap kendaraan ku karena aku akan mengantar ponakan pria ku ke rumah istrinya dalam acara Peusijuk 7 bulanan. Terkadang aku berfikir, Haruskah aku yang selalu menemani setiap kegiatan yang berhubungan dengan keluarga ku? Tapi itu hanya sebuah pikiran jelek yang secara spontan hadir dipikiran ku ketika kebodohan datang pada diri ku. Kalau bukan aku, Lalu siapa ? Apakah orang lain akan mengorbankan segalanya untuk keluarga ku? Sungguh sesuatu yang mustahil dan itu akan memalukan

Keponankan ku seorang Yatim piatu, Ibunya yang merupakan kakak kandung aku sudah terlebih dahulu dipanggil sang pencipta untuk menghadapnya. Abang ipar ku yang juga ayah dari ponakan ku juga telah tiada setelah 6 tahun ditinggal oleh kakak ku. Mereka 3 bersoudara. Boy nama lengkapnya Boyhaqi adalah anak ke 3 yang merupakan anak bungsu dari pernikahan mereka.

IMG_20240121_115305.jpg

Aku mengalihkan urusan usaha toko ku kepada istri ku pagi ini, Aku dan rombongan yang berangkat dari kota Geudong tepatnya di Toko Aneka,Jln B-Aceh Medan Ds Mancang, Geudong Samudera menuju kota Lhokseumawe. Tiba di lokasi, keluarga sang Darabaro sudah menanti kami dengan berbagi persiapan. Ini merupakan sebuah tradisi dan juga menjadi sebuah budaya di kota saya. Perempuan yang mengandung anak pertama akan di Peusijuk (tepung tawar) pada usia kandungan mereka mencapai 7 bulanan. Kegiatan ini akan dilakukan dirumah sang Darabro (Pengantin wanita) dengan berbagai ritual didalamnya. Mungkin jamuan adalah sebagai pelengkapnya dan tamu yang hadir akan menikmati jamuan makan siang bersama.

Aku kembali dari tempat acara ini ketika semua ritual telah dilakukan dengan sempurna, Hampir pukul 13 : 30 aku tiba di kediaman ku. Aku tidak langsung melanjutkan aktifitas toko ku, Aku masuk dan menuju kamar mandi untuk mandi dan menunaikan kewajiban ku sebagai Hamba Allah dan Umat nabi Muhammad SAW. Tidak bisa berlama-lama karena aku harus segera mengambil alih urusan usaha toko ku. Istri belum makan siang dan juga belum menunaikan shalat Zuhur. Aku akan menggantikannya di usaha toko ku dan itu berlanjut hingga sore hari.

IMG_20240121_215838 (1) (1).jpg

Aku baru saja menunaikan Shalat Isya dan baru saja memulai membuka PC ku. Tiba-tiba kanda @neukyan datang ke toko ku, Beliau mengajak aku untuk ngopi bareng bersama timses salah satu kandidat Bacaleg DPRI RI yang akan mereka usung untuk pemilihan umum tahun 2024. Sebenarnya aku tidak bisa begitu aktif disana karena aku merupakan Ketua Tim KPPS yang telah terpilih melalui seleksi Tim PPS gampong Keude Teupin Punti. Sesuai aturan yang telah ditentukan, KPPS harus berlaku netral dan tidak boleh menjadi dari Timses salah satu kandidat. Jadi aku hanya berusaha untuk memenuhi ajakan teman saya Kanda @neukyan saja. Dan saya bukan bagian dari mereka.

IMG_20240121_213332 (1).jpg

Segelas kopi sanger menemani pertemuan ini, Aku tidak makan lainnya kerena aku baru saja makan malam di rumah. Namun beberapa teman lainnya menikmati Mie Aceh disini. Banyak hal yang mereka bicarakan disini tentang program dan agenada pemenangan calon legislatif yang diusul. Aku hanya menjadi pendengar yang baik tentang Visi-Misi mereka. Pukul 23:30 kami bubar. Masing-masing meninggalkan Gathaf Coffe premium untuk kembali ke tempat masing-masing. Aku segera kembali ke rumah dan mengambil masa untuk istirahat malam. Harapan akan bertemu pagi esok dengan sesuatu yang lebih baik dari hari ini.

Sekiat dan terimakasih kepada semua teman-teman yang sudah membaca.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Your day is filled with diverse responsibilities and commitments from family celebrations to business engagements. It's heartening to see your dedication to both family traditions and your business. Your role as a supportive family member especially for your orphaned nephew is truly admirable. Wishing you continued strength and success in balancing these aspects of your life. Cheers to a better tomorrow..

Loading...
 8 months ago 

Sangat berkesan, saya begitu termotivasi dengan cerita bapak

 7 months ago 

Siapa calon legislatif DPR RI pilihan yang dibicarakan itu, dari partai apa dan nomor berapa? Mengingat saya juga belum punya pilihan yang tepat mungkin bisa mendapatkan rekomendasi.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57668.08
ETH 2381.55
USDT 1.00
SBD 2.42