The Diary Game Edisi Spesial Ramadhan- Hari pertama Ramadhan berkah

in STEEM INDONESIAlast year

Assalamualaikum saudara ku semuanya.

Mengawali hari di dua Ramadhan ini, Say ingin kembali menyapa anda semua dalam Tema "The Diary Game Edisi Spesial Ramadhan" di komunitas kebangaan kita ini.

Sebelumnya hanya satu kata yang tidak ingin saya lewatkan dalam kesempatan ini

﷽ ۞

مرحباً يا رمضان

“Selamat datang bulan Ramadhan, Bulan yang penuh berkah dan penuh keampunan Allah. Mari kita sambut dengan penerimaan penuh lapang dada dan kegembiraan.”

Satu tembang untuk memberi semangat anda dalam menjalani aktifitas di hari-hari yang sangat baik selama Bulan Suci ini.


Bimbo-Anak bertanya pada bapaknya

Tembang ini kembali mengingatkan saya ketika saya harus tetap tinggal di Sekolah Asrama selama Ramadhan, Saat itu kami akan mengikuti ujian semester akhir segera setelah hari raya Idul Fitry. Karena kami harus mengejar pelajaran yang tertinggal. Padahal setiap ramadhan sebelumnya, Kami bisa berkumpul dengan keluarga karena kegiatan di sekolah asrama diliburkan. Namun itu tidak bisa kami lakukan ketika Ramadhan tersebut. Meskipun kami harus mengejar target sehingga waktu kami harus selalu diisi dengan pelajaran, Namun kami diatur juga untuk memiliki kesempatan istirahat siang. Lagu tersebut kerap terdengar dari Laspiker komplek asrama menemani tidur siang kami. Laspiker yang disiapkan untuk menyebarkan informasi di asrama kami.


﷽ ۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ ﷺ 🤍

Mengawali awal ramadhan hari Kamis 24 Maret 2023. Saya dan anak-anak melakukan sahur pada pukul 4:30 WIB. Kami tidak melanjutkan tidur sebelum waktu subuh tiba. Pukul 5:20 suara azan subuh terdengar menggema dari mesjid yang tidak jauh dari rumah saya. Saya menuju kamar mandi untuk mengambil wudhuk dan menunaikan ibadah shalat subuh hari ini di rumah.

IMG_20230312_184633.jpg

Sebelum memulai aktifitas usaha toko saya pagi ini. Saya memberi makan Ayam yang merupakan satu-satunya jenis hewan peliharaan yang saya punya.

Saya baru memulai usaha toko saya hari ini pukul 8 : 00. Sedikit berbeda dari hari-hari biasa sebelumnya. Karena hari ini hari pertama bulan Ramadhan, Aktifitas kantor, Sekolah serta aktifitas lainnya diliburkan. Sementara aktifitas masyarakat yang akan melakukan belanja biasanya akan dilakukan ketika menjelang siang. Namun banyak diantaranya memanfaatkan hari pertama ramadhan dengan terus berada di rumah. Bermalas-malasan sambil mengisi waktu bersama keluarga tercinta.

Matahari kelihatan sangat panas di hari pertama Ramadhan Tahun ini. Namun hembusan angin sangat membuat puasa hari pertama ini tidak terbebani umat pecinta rasul Muhammad Sallahu A'laihi Wasallam.

Siang ini saya juga harus bergabung di kediaman Kepala Desa bersama teman-teman lain sebagai Tim yang akan terlibat dalam pembagian sembako gratis kepada masyarakat kami.

IMG_20230319_094145.jpgIMG_20230319_094219.jpg

Bantuan sembako gratis ini merupakan inisiatif kepala desa dan aparatur desa kami untuk sedikit membantu warga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga dalam bulan Ramadhan.

Satu hal yang tidak ingin saya lewatkan dalam menjalani rutinitas di Bulan Ramadhan adalah Istirahat siang. Ini saya lakukan untuk menhilangkan penatnya badan dan juga untuk persiapan Tarawehan yang harus saya lakukan setiap malamnya. Tepat pukul 12 siang, Saya sejenak meninggalkan usaha toko untuk mengambil masa yang akan saya gunakan untuk istirahat. Ada sesuatu yang kurang dalam hal ini di Ramadahn tahun ini. Beberapa kali Ramadhan sebelumnya, Istri saya akan menggantikan posisi saya di usaha toko. Namun ramadhan ini, saya terpaksa menutup sekitar lebih kurang 1 jam usaha toko saya untuk ini karena istri saya tidak memungkinkan menggantikan posisi saya ketika dia baru saja menjalani operasi Cesar.

Kembali ke toko ketika selesai istirahat siang dan juga selesai menunaikan ibadah Shalat Zuhur, Saya terus berada dengan aktifitas usaha toko. Hari pertama ramadhan merupakan hari-hari yang sibuk di usaha toko saya dengan pelanggan yang membeli perlengkapan dapur untuk persiapan berbuka. Sore ini aku tidak bisa menyelesaikan postingan challeng yang sudah ku rencanakan.

IMG_20230223_145918.jpg

Hari ini saya juga kembali mendistribusikan Imsakiah Ramadhan berlogo steem kepada pelanggan usaha toko saya.

IMG_20230323_175338.jpg

Menjelang berbuka. saya juga sejenak keliling untuk membeli tajir berbuka yang ada seputaran kota saya. Membeli beberapa jenis tajir seperti Minuman buah-buahan dan juga sedikit kue Risol. Saya kembali ke toko untuk menutup toko karena waktu berbuka segera tiba.

Hanya ini sebagai The Diary Game Edisi Spesial Ramadhan yang saya lakukan pada hari pertama ramdhan 24 Maret 2023. Saya harap yang terbaik untuk semua di hari-hari yang penuh rahmat dan keampunan ini.

Satu untuk anda nikmati semua di sore ini. Semoga semua kebesaran dan berkah Ramadhan akan kita raih bersama.

Salam... @f2i5

Sort:  

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

PicsArt_03-04-10.27.16.jpg
Curated by :@afrizalbinalka

 last year 

Neukirem paket ramadhan saboh gure

 last year 

Hana model krm abi, Nye hana male, Jak keuno mangat lon bi. hahah

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43