Steemit Engagement Challenge - S6W4: Keterampilan Menjahit Adalah Impian SayasteemCreated with Sketch.

in STEEM INDONESIA2 years ago

png_20221214_194959_0000.png

Steem Indonesia : (14/12/2022)

Hallo teman-teman semua, kali ini saya kembali hadir untuk sebagai bentuk keterlibatan saya dikontes minggu-4 dengan tema kontes dibawah ini :

SEC-S6W4: "The Skill I would most like to Learn"

Mari kita meramaikan kontes menarik kali ini dengan mengupas masing-masing keterampilan yang kita sukai. Dan disini saya juga mengundang teman : @akmal1, @mahyulmaulana, @walictd, dan @adivender agar ikut serta bersama saya dalam kontes ini.


KETERAMPILAN MENJAHIT ADALAH IMPIAN SAYA

Keterampilan merupakan sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap manusia, dan hal ini tentu saja akan memiliki sudut pandang yang berbeda.
Keterampilan juga membawa seseorang kepada puncak kesuksesannya, dan karna keterampilan juga seseorang akan mudah lebih dikenal oleh orang ramai.

Saya juga melihat banyak orang memiliki keterampilan yang berbeda. Namun disisi lain ada banyak orang juga berkeinginan untuk memiliki keterampilan yang sama, hal ini mungkin karna seseorang telah merasa tertarik melihat sebuah keterampilan yang dimiliki oleh orang lain - hingga dia juga ingin memilikinya agar upaya memperoleh kesuksesan yang sama. Hal tersebut sudah menjadi lumrahnya manusia - menginginkan sesuatu yang menarik saat melihat sesuatu tersebut ada disisi orang lain, begitu juga dengan diri saya.

Jadi disini saya akan menjelaskan sedikit tentang sebuah keterampilan yang pernah menjadikan impian dalam hidup saya. Dan hal ini tentu saja karna saya melihat serta memperhatikan dari sisi kesuksesan orang lain hingga membuat saya begitu mempesona dengan keterampilan tersebut.

20221214_211456.jpg

Tempat Penjahitan Tradisional

1. Mengapa saya ingin mempelajari keterampilan ini.

Sebuah alasan tentang mengapa saya ingin mempelajari keterampilan ini - karna seseringnya saya mendatangi tempat ini dan saya sering kali berdiskusi dengan sang kakek (tukang jahit) ditoko ini, hingga saya sangat merasa tertarik dengan apa yang disampaikan olehnya dan ini merupakan sebuah keterampilan yang menurut saya mampu saya dapatkan.

Ketertarikan saya terhadap keterampilan ini adalah sebagai berikut :

  • Keterampilan menjahit merupakan sebuah keterampilan yang kerap mudah untuk saya pelajari.
  • Keterampilan ini adalah sebuah keterampilan yang akan banyak mendapatkan penghasilan jika kita memiliki sebuah keistimewaan yang membuat orang lain merasa puas dengan hasil keterampilan kita.
  • Keterampilan ini juga merupakan sebuah keterampilan yang tidak memeraskan kekuatan, dia hanya butuh kerapian serta otak jenius.
  • Keterampilan ini juga merupakan sebuah keterampilan yang banyak diminati oleh umum dikota saya.

png_20221214_210132_0000.png

MENJAHIT : Gambar Editan Dari Canva

2. Cara terbaik untuk belajar keterampilan?

Setelah saya telusuri dan setelah beberapa kali berdiskusi dengan sang kakek tersebut bahwa jika saya benar-benar ingin mempelajari keterampilan ini - maka saya akan mengikuti pembelajaran yang lebih efektif bersamanya hingga saya memilikinya.
Saya akan lebih cenderung mempelajari keterampilan ini lewat sang kakek ini, karna sudah begitu kenal dengannya hingga saya lebih leluasa mempelajarinya lewat dirinya.

Menurut kakek tersebut bahwa saya akan mempelajari selangkah demi selangkah hingga kemudian langsung mempraktekkannya, dan kemudian barulah saya menuju kelangkah selanjutnya dan kemudian hingga saya menguasai semuanya. Begitulah sedikit penjelasan dari sang kakek tersebut untuk pembelajaran diri saya.

Dan begitulah seadanya jawaban yang dapat saya kupas disini menurut versi sebuah keterampilan yang menjadikan sebuah impian dengan diri saya.

3. Apa yang menghalangi saya untuk mempelajari keterampilan.

Sebenarnya keinginan saya untuk mempelajari keterampilan ini sudah lama tertanam dijiwa, namun hanya saja beberapa kesibukan atau keterkaitan saya dengan hal lain - maka hal tersebutlah bahwa telah mengulur-ngulurkan waktu saya untuk mempelajarinya.

Dalam hati kecil saya mengatakan : Sebenarnya saya sudah mengusainya jika saja saya tidak berkesibukan dengan beberapa alasan lain didalam hidup saya.
Dan beberapa hal yang menghalangi saya untuk mempelajari keterampilan ini :

  • Saya sedang mengurus atau membantu kelancaran bisnis rumah tangga saya (Naila Cake) milik istri saya.
  • Saya juga disibukkan dengan dunia politik yang telah lama saya terjun kedunia tersebut - hingga seakan politik adalah pakaian dalam kehidupan saya.
  • Saya juga berkesibukan mengurus desa saya - karna itu adalah sebuah kewajiban tanggung jawab saya sebagai aparatur desa.
  • Dan satu hal lagi, terkadang saya juga disibukkan dengan pekerjaan saya sebagai petani atau pekebun yang sedang mengolah berbagai tanaman diladang perkebunan saya.

Maka itulah beberapa alasan dengan diri saya hingga menjadikan sebuah keterlangan saya untuk mempelajari sebuah keterampilan yang menjadikan impian dalam hidup saya.

Demikianlah yang dapat saya kupas dalam penulisan kontes kali ini dan ini adalah benar adanya berdasarkan yang pernah saya amati dalam kehidupan saya.
Terima kasih kepada semuanya yang telah singgah untuk membaca tulisan sederhana ini.

Cc : @afrizalbinalka, @ridwant, @steem.indonesia

Best regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia


Let's support @pennsif's performance for the development of the steem blockchain network by voting @pennsif.witness at the following link: https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Thank you @steem.history

 2 years ago 

Selamat Datang Di Komunitas Steem Indonesia: @elrazi

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI16.8 ( 0.00 % self, 139 upvotes, 86 accounts, last 7d )
Score
8.5

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

IMG_20221113_042704.png

support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

 2 years ago 

Terima kasih kanda @afrizalbinalka

 2 years ago 

sama-sama kanda @elrazi

 2 years ago 

Keterampilan ini sangat cocok untuk anda kawan 😁

Salam sukses untuk kontes ini 🤝

 2 years ago 

Terima kasih!

 2 years ago 

👍

 2 years ago 

Hello, I never thought to learn this skill but it looks really interesting, I wish you good luck
Upvoted!

 2 years ago 

Thank you my friend, @rendoix

 2 years ago 

Keterampilan yang luar biasa tgk, terimakasih telah mengundang saya di kontes ini. Semoga sukses sabe buat tgk @elrazi

 2 years ago 

Terima kasih komentar muslihatnya @walictd

 2 years ago 

Sama-sama tgk

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58639.60
ETH 3167.30
USDT 1.00
SBD 2.43