Ngabuburit | Jalan-Jalan Sore Saat Bulan Ramadhan Ke Tanjong Mesjid

in STEEM INDONESIAlast year (edited)

png_20230401_184343_0000.png

Steem Indonesia

NGABUBURIT

Sabtu, 01 April 2023 || Ngabuburit adalah sebuah istilah bahasa baru yang menyebar dikalangan masyarakat remaja pada umumnya dan istilah bahasa ini hanya terdengar dibulan Ramadhan dan sangat jarang sekali kita memperdapatkan istilah baru ini dibulan-bulan yang lain.
Dan Ngabuburit adalah istilah bahasa yang sangat menuaikan suasana bulan Ramadhan saat terdengar ditelinga kaum Islam khususnya di Indonesia.

Saya memahami betul tentang istilah bahasa ini karna saya pernah dan bahkan sering menggunakan bahasa ini saat masih remaja dulu bersama teman-teman lainnya, dan saat itu kami sering kali pergi ngengabuburit bersama keberbagai pasar atau tempat penjualan kuliner khas Aceh untuk menu berbuka puasa.

Dan ngabuburit saya bersama keluarga saya dibulan Ramadhan ini - sejauh puasa berjalan sampai hari ke 10 dihari ini (Sabtu, 01 April 2023).

Beberapa hari yang lalu saya melakukan ngabuburit atau pergi jalan-jalan sore bersama keluarga untuk membelanjakan segenap kue cepat saji atau kuliner khas Aceh untuk menu buka puasa kami, dan perjalanan ini juga merupakan sebuah perjalanan santai - menikmati suasana sore hari dibulan puasa sambil menunggu tibanya waktu berbuka puasa.
Dan ngabuburit kami adalah kesebuah pasar atau tempat keramaian yang berada di Tanjong Mesjid kecamatan Samudra (Geudong) - Aceh Utara.

20230326_174513.jpg

Kunjungi juga link postingan dibawah ini saat ngabuburit tersebut berlangsung 👇
https://steemit.com/hive-120861/@elrazi/economic-diary-game-march-26-2023-shopping-for-iftar-menu-in-the-afternoon

*****

20230326_174555.jpg

What3wordsGoogle maps

Tanjong Mesjid || Keadaan ini sangatlah ramai, ada berbagai penjualan yang berada diseputaran tempat ini - mulai dari yang bersifat gerobak, berteduh dibawah tenda, memiliki meja kecil dan hingga berbagai varian kue cepat saji yang diperjualkan disini.

Tidak ketinggalan juga dengan jenis minuman yang diperjual belikan disini - mulai dari air kelapa muda asli, air tebu manis, aneka jus dan berbagai jenis minuman bervariasi lainnya.

20230326_173018.jpg


20230326_174133.jpg

Saya pergi ketempat ini bersama istri saya untuk berbelanja segenap kuliner lezat ini untuk menu buka puasa dalam keluarga kami.

Adapun perbelanjaan kami disore hari itu adalah:

KUE CAMPURANIDR 15, 0004. 686 STEEM
PUTU BAMBUIDR 20, 0006. 248 STEEM
JUS JERUKIDR 10, 0003. 124 STEEM
JUS PUKATIDR 10, 0003. 124 STEEM
JUMLAHIDR 55, 00017. 182 STEEM
COINMARKETCAP : 1 STEEM = IDR 3, 201 hari ini Maret 27, 2023 pada pukul 01:47 WIB

Catatan:
Tentu saja saya membuat draf ini dengan angka harga tukar STEEM ke IDR pada tanggal hari tersebut.

20230326_173151.jpg


Lalu, sore hari ini tepatnya kami kembali lagi melakukan ngabuburit ketempat tersebut untuk membelikan minuman enak ini dan kali ini kami tidak membelanjakan kue cepat saji tersebut karna berhubung istri saya telah menyajikan yang spesial untuk saya disore hari ini.

Brownies Lummers yang disajikan oleh istri saya sangat menuai menu istimewa saya menikmati buka puasa dirumah bersama keluarga. Dan ini sudah sangat mapan untuk kuliner terhebat saya sore hari ini.

Jadi saya akan menikmati berbuka puasa dengan kue Brownies Lummers buatan istri saya serta dengan minuman lezat yang kami belikan dipasar Tanjong Mesjid saat ngabuburit kami sore hari ini.

20230329_184559.jpg

Sabtu 01 April 2023 18:43 WIB
Selamat berbuka puasa untuk umat Islam diseputaran Aceh Utara dan Lhokseumawe

*****

Berbicara tentang melakukan olahraga disore hari dengan suasana berpuasa dibulan Ramadhan - hal ini saya rasa bahwa saya masih mampu melakukannya dan asalkan tidak terlalu memaksakan tubuh untuk hal tersebut.

Jadi oleh sebab demikian, saya mampu melakukannya atas olahraga seperti Banminton, Tennis Meja, dan beberapa lainnya yang serupa demikian.

Saya mampu melakukan olahraga kecil semisal 2 jenis olahraga yang saya sebutkan tadi, karna keduanya tidak terlalu memaksakan tubuh saat melakukannya.


Demikian yang mampu saya bercerita disini bersama anda, semoga menarik untuk dibaca.

Saya mengundang teman: @walictd @shiftitamanna @aril.hatake agar bisa bergabung dikontes ini.

Terima kasih yang sangat terkhusus kepada Mr. @waterjoe yang telah menyelenggarakan kontes hebat ini melalui komunitas Steem Indonesia. Dan terima kasih juga kepada teman-teman semua yang telah singgah serta membaca publikasi sederhana ini.

*****

png_20230220_012812_0000.png

Cc : @afrizalbinalka @ridwant @steem.indonesia

Best Regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you @steem.history

 last year 

Selamat datang di halaman komunitas Steem Indonesia:@elrazi

Ngabuburit- adalah kegiatan yang banyak di lakukan sore hari oleh masyarakat Indonesia, bahkan ini sudah menjadi tradisi yang umum di bulan ramadhan dan hal tersebut di lalukan saat mereka menunggu bukaan dan membeli beberapa menu makanan untuk keluarganya sebagai hidangan bukaan mereka. semoga sukses untuk Anda...

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Steem Indonesia 10% (Opsional)
Support #burnsteem25
Club Status#club100
Voting CSI15.7 ( 0.00 % self, 134 upvotes, 87 accounts, last 7d )
Discord Dereksi Steem Indonesia
afrizalbinalka#8136

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

png_20230225_075727_0000.png

support @pennsif.witness
Klik disini

 last year 

Terima kasih @afrizalbinalka

 last year 

Sukses bos ku

 last year 

Terima kasih bos @aril.hatake

 last year 
DescriptionActionScore
Content Number of words 568✅️1
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
Support burnsteem25✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
Quality Content1,4
Total Score9,4
Terima kasih telah berpartisipasi dalam kontes Ngabuburit Edisi ke1
 last year 

Thank you Mr. @waterjoe

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06. We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.
Congratulations!.png
Curated by :<<@afrizalbinalka>>
 last year 

Thank you @afrizalbinalka

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59139.97
ETH 2676.50
USDT 1.00
SBD 2.44