The Diary Game Rabu, 24 Mei 2023 : Menemani pak @muzack1 server mobil dan berkunjung ke Jameun Kupie

in STEEM INDONESIAlast year (edited)

Sahabat Steemit semuanya di manapun anda berada semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

20230526_015240_0000.pngEdit di Canva

Pagi ini saya menemani pak @muzack1 pergi menservis mobi di sorung Armada jaya yang terletak di kabupaten kota Bireuen. Pukul 09:30 saya sudah mandi dan bersiap-siap menunggu bang @walictd di rumah. Tidak lama kemudian bang Mudawaly tiba di rumah, kami langsung berangkat ke St Coffee dengan menggunakan sepeda motor bang Mudawaly untuk berkumpul di sana. Saat itu pak muzack sudah menunggu kami dalam waktu yang lama di tempat tersebut. Karena pulang dari rumah sekolah dasar beliau langsung menuju ke St Coffee yaitu, tempat yang telah di rancanakan.

Tidak lama kemudian kami bertiga pun berangkat melintasi perjalanan ke Bireuen dengan menggunakan mobil pak @muzack1. Sedangkan sepeda motor bang Mudawaly di parkirkan di Coffee tersebut untuk sementara. Dalam perjalanan ke Bireuen dengan tujuan untuk menservis mobil pak muzack1 kami sempat melihat sebuah kecelakaan yang terjadi di jalan raya Medan Banda Aceh. Namun saat kami sampai hanya tertinggal bekasannya saja di jalanan dan satu mobil Avanza yang terbalik ke parek pinggir jalan, dan kami tidak mengetahui bagaimana penyebabnya terjadi kecelakaan ini. Setelah melewati kemacetan di tempat kecelakaan, pak muzack1 kembali meningkatkan kecepatan mobil sehingga sampai di tempat tujuan.

Sampai di sorung kami menghabiskan waktu sedikit lama untuk menunggu mobil selesai di servis. Sambil menunggu mobil siap kami menikmati secangkir kopi yang ada di dalam sorung ini. Di era kenikmatan kopi kami membangun pembicaraan tentang bahasan Steemit agar tidak bosan dalam menunggu mobil siap. Saat itu antrian tidak terlalu ramai, sekitar satu jam kami menunggu akhirnya siap.

Pulang kami bersinggah di sebuah wisata yang bernama Jameun Kupi. Jarak dengan wisata tersebut tidak jauh dengan tempat kami servis mobil. Namun untuk mengunjunginya harus masuk ke dalam melintasi jalan kecil sekitar lima ratus meter. Saat baru sampai melihat pemandangan dari luar seperti biasa saja. Namun setelah kami masuk ke dalam ternyata sangat indah.

Dalam wisata Jameun Kupi ini terdapat banyak benda-benda peninggalan jaman yang sengaja di kumpulkan dan dibuat dalam sebuah wisata. Mulai dari kereta jaman, sepeda jaman, uang gopek jaman dan benda-benda lainnya masih banyak. Tidak lama setelah berkeliling melihat suasana di dalamnya dan melihat benda-benda zaman dulu, lalu kami pun duduk di satu meja serta memesan makanan untuk di nikmati. Ternyata selain benda-benda zaman dahulu di sini juga di sediakan makanan zaman dulu yang seperti pada masa nenek moyang. Antara lain seperti Boh kupila tereuboh, jagong tereuboh, pisang rebos serta kupi khop dan masih banyak yang lain-lainnya.

Tidak lama kemudian suasana sudah mulai Siang, setelah berfoto-foto kami menempuh perjalanan pulang melewati jalan yang tadi. Setelah menargetkan waktu shalat sepertinya akan habis jika melaksanakannya di rumah karena tidak cukup waktu. Karena itu kami memilih berhenti di sebuah masjid untuk menunaikan shalat dhuhur dulu. Selesai shalat Kami kembali melanjutkan perjalanan pulang hingga sampai di St Coffee.

Sampai di St Coffee jam sudah berada di pukul 15:20, kami beristirahat dulu di Coffee dan memesan mie sebagai makan siang hari ini. Tidak lama kemudian setelah menikmati mie bersamaan pak @muzack1 pulang duluan. Saya dan bang Mudawaly pulang sekitar jam 17:10, dalam perjalanan Kami bersinggah di Masjid Bujang Salim untuk melaksanakan shalat ashar terlebih dahulu.

Selesai shalat ashar barulah kami pulang ke rumah saya dengan selamat. Setelah mengantar saya bang Mudawaly melanjutkan perjalanan pulang ke rumahnya sendiri yang berada di Blang karieng.

Itulah geme diary yang dapat saya bagikan untuk hari Rabu yang lalu. Terimakasih banyak untuk teman-teman yang telah bersinggah di postingan saya.

Wassalam
@cymolan

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator07. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @pelon53