SEC-S15W4 | "What is your motivation and pressure in Steemit?"

in STEEM INDONESIA6 months ago

20240207_000026.jpgEdit di Canva

Sahabat Steemit di manapun anda berada semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang lebih baik. Pada kesempatan ini saya ingin mengikuti sebuah tantangan yang di adakan oleh tim Steemit terbaik di komunitas Steem Indonesia. Nah, sebelum melanjutkan saya mengundang pak @muzack1 bang @walictd dan pak @waterjoe.

1. Jika Anda harus jujur! Berapa jam yang Anda habiskan di platform Steemit setiap harinya?, Berapa rata-rata penghasilan Anda selama 7 hari terakhir? dan, Apakah jumlah yang Anda peroleh sesuai dengan ekspektasi Anda?

IMG-20240206-WA0031.jpgScreenshot Steemit saya

Sebagai mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang selalu mengutamakan impiannya di tempat pendidikan untuk menghasilkan suatu kesuksesan yang diimpikan. Berbagai aktivitas yang saya lakukan dalam sehari-hari yang memakan banyak waktu hingga tak sempat menempatkan waktu lebih banyak di platform ini. Namun jika dihitung-hitung sepertinya hampir setiap memegang handphone saya tidak lupa memanfaatkan waktu sejenak untuk melihat suasana di platform ini. Saya tidak menetap begitu lama setiap membuka platform ini terkadang setelah selesai menulis postingan dan menguploadnya lalu langsung keluar untuk melakukan aktivitas lainnya. Mungkin jika dihitung-hitung dan digabungkan semuanya setiap saya memasuki platform saya mengira jika tidak terlalu banyak hanya sekitar 2 jam sampai 3 jam termasuk menulis postingan dan ini mungkin sudah maksimal bagiku.

Penghasilan tergantung dari upvote yang saya terima dari kurator-kurator besar dan kurator kecil serta yang di dukung oleh para Steemian aktif di platform ini. Dari hasil postingan juga tidak teratur terkadang aku menghasilkan klaim yang banyak dari postingan yang saya posting, dan terkadang juga sebaliknya saat suasana sepi aku hanya bisa menghasilkan seberapa seperti biasanya. Terkadang penghasilan dalam seminggu hanya sekitar 40 Steem minimal. Namun saat menerima upvote dari kurator" besar saya juga menghasilkan yang lebih banyak dari sebelumnya sekitar 150 sp dan lebih.

Jika berbicara tentang eksprestasi, saya tidak menaruh ekspresi besar dalam hal ini di karenakan saya juga memberikan waktu yang terbatas dan berusaha semampunya, jadi setiap penghasilan mesti di syukuri berapapun itu. Terkadang penghasilan sesuai dengan ekspektasi yang memberikan kepuasan dan ada juga di waktu-waktu tertentu yang tidak terjangkau dan itu semua akan di maklumi sebagai rezeki.

2. Tema postingan/konten apa yang benar-benar Anda kuasai dan nikmati? dan jika menurut Anda konten Anda sangat menarik, bagaimana perasaan Anda jika karya Anda tidak mendapat upvotes?

entrepreneur-3404056_1280.jpgPixabay

Semua postingan di keluarkan dengan karya-karya yang di usahakan lebih menarik, namun kita juga bisa membandingkan yang mana postingan kita yang lebih bagus dan menarik saat di nilai oleh diri sendiri. Mendapatkan upvote dari tim Steemit memang perlu melahirkan postingan yang bagus dan menarik.

Namun tetap ada ketika kita sudah berusaha yang terbaik namun tidak demikian harapan yang di inginkan, nah itu tidak menjadi patah semangat dan putus asa bagi saya sendiri saya selalu memperhatikannya terkadang voteting tidak datang pada khusus postingan yang sudah kita hiasi namun sebaliknya pada postingan yang tidak di harapkan.

3. Bagaimana cara memotivasi diri sendiri agar tetap konsisten di platform Steemit untuk jangka panjang.

Untuk memotivasikan diri sendiri dengan konsisten di platform Steemit kita perlu membiasakan setiap langkah dengan kesabaran, baik sabar dalam menerima upvote ataupun menerima hambatan yang yang membuat kita merasa putus asa dalam harapan, Karen itulah saya selalu berjalan dengan santai dalam menerbitkan karya-karya tulisan. Kita tidak perlu memaksa waktu untuk lebih dalam dengan menghasilkan postingan yang memuaskan.
Terkadang dalam sehari saya membuat beberapa postingan bila sedang kekosongan waktu dan semua tanpa paksaan dan harapan untuk bertahan dalam jangka yang panjang. Terkadang juga sebaliknya saya hanya membuat posting seberapa saja cukup satu dalam sehari, semua tergantung kesibukan dan mod kita sendiri.

4. Apa alasan kuat Anda memilih status club 5050 atau Club100?

Dalam hal ini club adalah yang terpenting sebelum menciptakan karya-karya tulisan dan meng-uploadkan ke platform ini. Dan setau saya club merupakan salah satu syarat yang harus di miliki oleh setiap para Steemian untuk memberikan dukungan bagi dirinya sendiri. Maka untuk itu saya selalu mempertahankan club sebaik mungkin, baik club 5050, club75 ataupun club100, yang mana club sangat berguna bagi pengguna Steemit sebagai syarat awal sebelum menerbitkan postingan untuk mendapatkan dukungannya.

5. Barang berharga apa yang telah Anda beli atau ingin Anda beli dengan penghasilan Steem Anda?

IMG-20240206-WA0032.jpgPixabay

Penghasilan di Steemit membantu kita dari segi ekonomian, saya percaya dengan ini walaupun saya sendiri belum mengeluarkan hasil yang lebih banyak karena selalu mempertahankan club. Mungkin ada beberapa benda yang sudah saya beli melalui penghasilan di sini. Ya.. hanya keperluan kuliah dan kebutuhan sehari-hari seperti tas kuliah, membeli baju, dan celana serta memanfaatkan untuk kebutuhan makan sedikit sebagai jajanan.

Mungkin itulah tulisan yang dapat saya bagikan untuk tantangan kali ini di komunitas Steem Indonesia. Terimakasih banyak untuk sahabat Steemit semuanya yang sudah bersinggah di postingan saya. Salam @cymolan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Greetings dear friend,

Thank you very much for presenting us with a beautiful post.

You earn 40 Steem per week But get more votes than 150 steem Yes that's right usually the big votes get 40-50 steam. Anyway, nice to know that you've bought quite a few things with the earnings here. It's a really great feeling. stay well Good luck to you remained

 6 months ago 

Terimakasih banyak sudah bersinggah di postingan saya dan memberikan support yang luar biasa

Loading...
 5 months ago 

¡Saludos amigo!🤗

Considero que somos muy bendecidos al formar parte de esta plataforma porque, además de recompensas financieras, también recibimos ganancias de conocimientos e incluso, compartimos lo que nosotros sabemos por ello, considero que estamos en el lugar adecuado.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

 5 months ago 

Our weekly income depends on the upvotes we get weekly. Some week are very productive while some weeks are not so productive but onr thing is sure, upvotes are not guaranteed on the platform so I believe the more we create content, the more income we are likely to have. Thanks to steemit for helping you purchase so valuable items. Success to you!

 5 months ago 

Saludos amigo

Tienes razón en Steemit son muchas las oportunidades que tenemos y son muy variados los temas en los que podemos desarrollar nuestro contenido.

La estrategia de los club ha sido una gran bendición para todos, porque nos ha permitido tener un crecimiento rápido y constante.

Éxitos con tu entrada.

 5 months ago 

Kontes yang menarik. Dan kontesn anda sangat menarik. Saya suka membaca artikel-artikel Anda, anda hanya dapat membuka steemit, 1sampai 2 jam dalam sehari. Karena anda sibuk dengan tugas-tugas kuliah anda, teruslah fokus pada kuliah anda, supaya cepat selesai, dan yang anda lakukan saya sangat suka membaca ketika anda mengatakan penghasilan anda dari steemit, anda pergunakan untuk pekerluan kuliah anda, seperti tas, sepatu dan baju, dan barang lainnya, dengan anda membeli barang itu semua, tanpa anda sadari anda telah membantu orang tua anda, walaupun itu tidak nampak anda berbakti kepada orang tua anda. Dengan anda membeli keperluan kuliah anda, maka orang tua anda tidak susah lagi memikirkan kebutuhan kuliah untuk anda. Terima kasih sudah berbagi konten yang menarik kepada kami. Dan semoga sukses dalam kompetisi minggu ini temanku.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67002.47
ETH 3459.18
USDT 1.00
SBD 2.65