The Diary Game 19-04-2023 || Aktivitas di Penghujung Ramadhan

in STEEM INDONESIAlast year

Picsart_23-04-19_23-58-14-006.jpg
edit by picarts



Assalamualaikum Sahabat semua,, kembali menyapa anda di komunitas @steem.indonesia.. 🤗

Hari ini kita telah berada di penghujung akhir Ramadhan.. Tentu saja kita akan dihadapkan dengan 2 kondisi emosi kita. Disatu sisi kita bersedih karena Ramadhan akan pergi dan berlalu. Namun di sisi lain kita berbahagia karena akan merayakan hari kemenangan Idul Fitri. Tentu ini membuat emosi kita bercampur aduk.

Namun saya tetap beraktifitas seperti biasa. Sebagai kepala keluarga saya punya tanggung jawab untuk menafkahi keluarga saya. Jadi saya harus bekerja seperti biasa, mungkin satu hari menjelang lebaran saya baru akan mengambil cuti untuk beberapa hari. Rasanya lebaran tidak akan lengkap jika kita tidak berkunjung dan bersilaturahmi dengan sanak famili.

Pagi ini seperti biasa saya ke pasar untuk berbelanja. Saya membeli kebutuhan dapur di rumah, dan juga kebutuhan dapur di warung. Hampir setiap hari saya telah melakukan aktivitas ini. Jadi sudah menjadi hal yang biasa dalam rutinitas saya sehari hari. Ini seperti lingkaran cincin,, belanja.. Menjual.. Belanja.. Menjual dan seterusnya...

IMG_20230419_103523.jpg
di pasar


Banyak barang belanjaan yang saya beli, seperti ikan, sayuran dan juga bumbu untuk memasak nantinya. Saya juga membeli tahu sesuai dengan pesanan istri di rumah. Tahu dan tempe mengandung nilai gizi dan rasanya juga sangat enak. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai menu buka puasa. Ini hampir menjadi menu wajib bagi saya dan keluarga.

IMG_20230419_104044.jpg
Membeli tahu


Sebelum waktu dzuhur saya telah berada dirumah. Mandi sebentar lalu mengambil wudhu untuk bersiap melakukan solat Dzuhur. Tak berapa lama terdengar azan menggema dan saya segera menunaikan kewajiban. Setelah itu saya baru istirahat sebentar bersama anak kecil saya.

Pukul 15:00 wib saya ke warung untuk mulai berjualan. Dibantu oleh keponakan saya membuka warung dan melakukan persiapan untuk berjualan. Karena sebentar lagi atau setelah waktu ashar biasanya pengunjung mulai ramai. Banyak pelanggan yang membawa ikan, udang, atau daging dari rumah sebagai menu mie Aceh. Namun rata-rata mereka meminta untuk di masak ketika waktu buka puasa hampir tiba.

IMG_20230419_180909.jpg
Memasak mie


Saya hanya berjualan menjelang waktu berbuka puasa, Setelah itu saya menutup warung karena harus berbuka puasa di rumah. Baru setelah solat Tarawih saya kembali melakukan transaksi jual beli seperti biasa. Tentu suasana berjualan antara malam dan siang berbeda jauh.

Pukul 23:50 wib saya menutup warung. Beberapa pelanggan nampak masih betah duduk di warung. Mereka hanya menikmati kopi sambil memainkan ponsel miliknya. Saya membutuhkan waktu 1 Jam untuk membenahi warung. Setelah semua selesai saya tidak langsung pulang ke rumah, bersantai sejenak bersama sahabat untuk menghilangkan rasa lelah di badan.

IMG_20230419_235442.jpg
selfie bersama sahabat


Pukul 03:00 wib saya baru pulang ke rumah untuk membangunkan istri saya. Kami segera menyiapkan makanan untuk sahur. Setelah semua telah disiapkan saya langsung menyantap sahur. Setelah itu beristirahat sejenak sambil menunggu waktu solat subuh..



Sekian untuk Diary saya hari ini. Terimakasih atas perhatian anda.. Wassalam 🙏🙏🙏

Sort:  
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06. We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.
Congratulations!.png
Curated by : <<@afrizalbinalka>>
 last year 

Terima kasih banyak Bapak @afrizalbinalka telah mendukung postingan saya 🙂
Semoga sukses slalu buat anda 👍

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58990.94
ETH 2670.56
USDT 1.00
SBD 2.44