Contes ! Kenapa Harus ada Presiden? (Why does there have to be a president?)

in STEEM INDONESIA11 months ago

IMG_20230910_224818.jpg

Kontes yang sangat menarik menurut saya
Membaca judul saja rasanya saya ingin langsung mengikuti kontes ini.

Sebelum saya menjawab tiga poin yang tertara dalam kontes ini
Saya akan mengajak tiga teman saya agar mereka juga ikut serta dalam kontes ini.
@mahyulmaulana
@wuland
@elrazi

https://steemit.com/hive-130030/@ridwant/contes-kenapa-harus-ada-presiden-why-does-there-have-to-be-a-president

Apa makna pemilihan Kepala Negara ( Pemilu) menurut anda?

Menurut saya ketahui Pemilihan umum yang biasa orang katakan dengan sebutan pemilu menjadi sangat dekat hubungannya dengan masalah politik, bisa kita katakan pergantian pemimpin di negara.
Pemilihan Umum dalam sebuah negara demokrasi, pemilu merupakan salah satu pilar utama dari proses akumulasi kehendak masyarakat, Pemilu sekaligus merupakan proses demokrasi untuk memilih pemimpin baru.

Kenapa presiden harus ada?

Memang di setiap negara harus ada seorang pemimpin yang adil yang di namakan presiden, karena jika tidak ada seorang pemimpin negara akan hanjur, meskipun adanya pemimpin negara tambah hancur, setidaknya masih ada seorang pemimpin yang membuat negara lebih baik.

Seorang pemimpin sama persis seperti adanya kepala desa, dengan adanya kepala desa makan desa tersebut ada yang atur dengan lebih baik.

Maka presiden itu harus ada.

Bagaimana kriteria seorang Kepala Negara / Presiden yang anda sukai?

Banyak kriteria seorang kepala negara menurut saya.

Banyak orang di indonesia kepingin menjadi Presiden karena mereka merasa mampu bisa memimpin negara yang besar ini.
Di setiap pemilu 5 tahun sekali pasti sangat banyak calon yang akan bersaing untuk terpilih menjadi kepala negara.

Sehingga semua pemilih atau masyarakat bingung yang mana akan kita pilih, apalagi visi dan misi mereka beda-beda.

Sehingga akahir cerita banyak masyarakat yang salah pilih karena banyak masyarakat Indonesia yang menilai orang dari gambar yang ada di spanduk atau lainnya.

Sekian dari saya, jika ada yang salah dalam tulisan yang saya tulis dalam aturan kontes mohon kritikannya.

Salam

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61159.70
ETH 2631.81
USDT 1.00
SBD 2.63