Steemit Engagement Challenge - S6W4: Belajar Komputer

in STEEM INDONESIA2 years ago

Steemit Engagement Challenge - S6W4: Belajar Komputer

Hari ini saya ingin mengikuti kontes yang diadakan oleh Komunitas STEEM INDONESIA. Kontes yang bagus ini dan senang bisa mengikuti kontes ini. Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu tentang diri saya. Saya seorang siswa yang saat ini masih menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejujuran jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Saya pertama kali mendaftar di jurusan dengan tujuan mempelajari ilmu komputer dan jaringan komputer. Saat ini saya masih duduk di kelas X.

20221214_204122_930.jpg

Steemit Engagement Challenge - S6W4: Belajar Komputer


Mengapa saya ingin mempelajari keterampilan ini.

Saya sudah lama ingin mempelajari keterampilan ini. Mengapa demikian. Karena sekarang saya melihat penggunaan komputer dimana-mana. Mulai dari dunia perusahaan, perkantoran, di pedesaan dan sebagainya. Bahkan saat ini untuk mengoperasikan komputer sangat dibutuhkan. Jika kita tidak dapat mengoperasikan komputer dengan baik maka kita termasuk orang yang tertinggal dalam alat teknologi. Salah satunya dengan memperdalam dunia komputer yaitu di sekolah, kampus dan juga mengikuti les privat komputer. Kami di sekolah mempelajari komputer mulai dari Hardware, Software dan lain-lain. Semoga ilmu yang diberikan oleh guru dapat bermanfaat bagi kita kedepannya.

Tidak hanya itu teman-teman. Kalau kita paham komputer, gampang juga kita mengerjakan tugas sekolah, memperbaiki jika terjadi kerusakan pada komputer dan laptop. Kita bahkan bisa memperbaiki komputer orang lain. Kita juga mudah mendapatkan pekerjaan jika kita mengerti komputer. Itulah salah satu alasan saya ingin mempelajari keterampilan ini.

IMG_20221214_111247.jpg

Cara terbaik untuk belajar keterampilan?

Untuk mempelajari dan belajar keterampilan tersebut ialah dengan membaca modul, mempelajari materi, praket langsung dari materi tentang keterampilan tersebut.

Apa yang menghalangi saya untuk mempelajari keterampilan.

Yang menjadi halangan ketika saya mempelajari keterampilan tersebut adalah ketika terjadi nya gagal atau tidak berhasil maka saya menanyakan kepada guru dan mencari tutorial tutorial pada youtube dan modul.

Sekian.

Sort:  
 2 years ago 

Terima kasih banyak pak @almerzuhdi telah meluangkan waktu berpartisipasi bersama SEC-S6W4 Komunitas Steem Indonesia. Uraian yang sangat menarik tentang belajar keterampilan komputer. Namun disayangkan jumlah kata dalam postingan ini tidak memenuhi ketentuan kontes.

Terima kasih pak @ridwant . Apakah saya perlu mengedit kembali

 2 years ago 

Silahkan...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64916.21
ETH 3483.89
USDT 1.00
SBD 2.45