Steemit Engagement Challenge-S12W2 | Lifestyle Diary Game

in Steem Fashion&Stylelast year

IMG_20230913_230804.jpg

gambar canva

Hello sobat steemian

Terima kasih Tim Steemit dan Tim komunitas Steem Fashion&Style untuk tema menarik Lifestyle Diary Game. Steemit Engagement Challenge (SEC) tidak hanya bertujuan meningkatkan keterlibatan pengguna di platform, namun menjadi pembelajaran tentang cara menghasilkan karya tulis bermutu dengan kerja keras memadukan keterampilan dan imajinasi pada setiap konten.

Lifestyle Diary Game - Rabu 13 September 2023

Selesai shalat Insya sekitar pukul 20.00 wib saya keluar dari rumah menuju ke sebuah warung kopi Stadium 4 di kawasan Lancang Garam Kota Lhokseumawe, peta lokasi. Memesan kopi dan mukai memutar kembali rekaman dalam memori ingatan saya tentang cerita aktivitas saya sejak pagi hari hingga saya berada di warung kopi Stadium 4 untuk menulis konten ini.

IMG20230913195538.jpg
IMG20230913195725.jpg

Saat menikmati segelas kopi di warung Stadium 4 untuk menyiapkan postingan

Saya tahu! Budaya dan karakter kami sebagai masyarakat Indonesia pasti berbeda dengan masyarakat di negara lainnya. Hal ini pula yang mempengaruhi cara dan gaya hidup seseorang. Saya pribadi memiliki aktivitas lumayan padat setiap hari. Antar jemput anak-anak kesekolah, bekerja dan membantu beberapa pekerjaan istri di rumah merupakan tugas rutin saya setiap hari.

Setiap pukul 05.20 wib saya harus bangun untuk menunaikan shalat subuh, membantu istri di dapur menyiapkan sarapan pagi dan mengurus perlengkapan sekolah anak-anak kami. Sekitar pukul 07.30 wib saya sudah harus mengantar anak-anak ke sekolah mereka masing-masing.

Pagi ini saya punya tugas tambahan untuk membeli ikan dan sayur di pasar. Istri saya harus menyelesaikan beberapa pekerjaan rutinnya dirumah. Saya sedikit kewalahan jika membawa uang ke pasar sejumlah 50.000 IDR (21 Steem). Pasalnya, harga kebutuhan sehari-hari kian melambung khususnya ikan. Unik juga! Indonesia memiliki kekayaan laut yang luas namun harga ikan terus melonjak.

IMG_20230913_203330.jpg

Suasana pasar ikan di Salah satu pasar tradisional kota Lhokseumawe

Sejumlah pejabat melontarkan beberapa alasan, yakni panjangnya raitai distribusi ikan untuk sampai ke masyarakat konsumen dan cuaca ekstrim laut membuat para nelayan sulit mendapatkan ikan. Saya tidak memperpanjang cerita ini, karena saya harus segera membawa pulang satu kilogram ikan tongkol dan sayur ke rumah karena saya pun harus segera berangkat ke tempat kerja.

Setelah menyerahkan ikan dan sayur untuk istri saya, saya menuju ke kamar mandi untuk membersihkan badan sebelum berangkat ke kantor. Saya tidak menceritakan apa saja pekerjaan saya hari ini, karena hampir saban hari saya berhadapan dengan perangkat komputer untuk mengentri dan merekapitulasi data pengadaan tanah dan pensertifikatan tanah.

Rutinitas selanjutnya, sekitar pukul 13.00 wib saya segera berangkat ke sekolah SDN 5 Lhokseumawe untuk menjemput anak gadis saya pulang sekolah. Kebetulan saya mengambil gambar dengan berlatar belakang parit jalan depan gedung sekolah dipenuhi sampah plastik dan sampah organik. Sungguh fenomena memperihatinkan bagi kami dan kelangsungan kesehatan bagi anak-anak kami atas keadaan lingkungan yang kotor.

IMG20230913132251.jpg

Adek Ramadhani sedang memperhatikan parit jalan dipenuhi sampah

Anak gadis saya sempat bertanya kenapa tempat tersebut sangat kumuh dan tidak dibersihkan, saya hanya menjawab bahwa itu adalah ulah dari sebahagian orang yang tidak peduli tentang lingkungan sehat dan kesehatannya sendiri. Semoga diusianya yang masih dibangku kelas dua Sekolah Dasar mengerti dengan jawaban saya.

Bank Aceh
Dari sekolah SD saya mengantarnya pulang ke rumah. Setelah makan siang dan beristirahat sejenak, saya kembali menghidupan sepeda motor menuju ke Bank Aceh Cabang pembantu di jalan listrik - Pasar Inpres untuk penarikan sejumlah uang. Suasana dalam gedung Bank terlihat sepi dari nasabah, hal ini membuat saya terbebas dari antrian dan dapat segera meneruskan perjalanan menuju ke tempat kerja.

Ditempat kerja saya hanya melanjutkan pekerjaan mengentri data pengadaan tanah dan data bidang tanah yang sudah disertifikatkan. Terakhir saya juga menyelesaikan sampul buku dokumentasi untuk kedua kegiatan tersebut sebelum kembali ke rumah pada pukul 17.30 wib.

IMG20230913171604.jpg

Suasana diruang kerja

Demikian partisipasi saya untuk tema Kontes Lifestyle Diary Game. Terima kasih atas kesempatan berharga ini untuk kami, semoga berkenan.

Invite: @pelon53 @solaymann @mile16 @arispranata5 @asiahaiss

Indonesia, 13 September 2023
Regards,
@ridwant

Sort:  

Membaca beberapa rutinitas harian yang anda lakukan, saya bisa membayangkan betapa berharganya waktu bagi anda. Seyogyanya, sebahagian hidup kita memang harus berbakti. Baik bagi anak, keluarga maupun kepada orang-orang di sekitar kita, sementara sebahagian lainnya untuk Sang Maha Pencipta. Dan anda bisa melakukan keduanya dan mampu. Mampu mendidik, mampu menjelaskan dan mampu berbagi. Inilah hakikat hidup yang sebenarnya, menghabiskan waktu dalam 1 × 24 jam dengan hal-hal yang berguna, bbermanfaat dan menyisakan kebaikan bagi orang banyak. Disaat masih sanggup kita lakukan, maka jangan pernah menunda untuk esok hari.

Terimakasih atas undangannya bang @ridwant semoga saya bisa berpartisipasi juga terkait tema ini. Terimakasih juga telah berbagi kesehariannya, semoga sukses

 last year 

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @msharif

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @msharif

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Thank you sir. @msharif

 last year (edited)

Greetings! Thank you for being part of the community and participating in Steemit Engagement Challenge S12-W2:
You are a very busy man, in the morning help your wife and take your kids to go to the school, then go for some fresh fish for meal, and directly to your work, I see that some people in your country don't care about the planet and contribute to the pollution

CriteriaStatusScore
Status Club#club10002/2
#Steemexclusive1/1
Plagiarism Free1/1
BOTFree0.5/0.5
Voting CSI0.5/0.5
Quality of content3/3
Markdowns2/2
Overall10/10
Verification date:14-09-2023
 last year 

Thank you @rosselena

 last year 

Sesibuk apapun dalam aktivitas anda tidak pernah lupakan kewajiban sebagai seorang ayah yang harus saya harus katakan luar biasa. Selain itu kopi sebagai menu utama sebelum mulai aktivitas meteran sebagai rutinitas aktif. Sukses sabe ketua

 last year 

Benar kanda! Aktivitas rutin bersama alat ukur dan tanggung jawav sebagai kepala keluarga tidak dapat dielekkan dan terus berjalan setiap hari.

😂 Terima kasih atas kunjungannya..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62725.12
ETH 2456.82
USDT 1.00
SBD 2.62