Steemit Engagement Challenge-S12W2 | Lifestyle Diary Game

in Steem Fashion&Style11 months ago

Jumat, 15 September 2023 Sahabat komunitas Steem Fashion&Style yang saya banggakan. Senang rasanya bisa berjumpa kembali disini dalam tantangan musim ini diminggu 2 lewat topik ini: Lifestyle Diary Game

Saya akan mencoba mengisi postingan ini dengan menceritakan suatu hari yang pernah saya lalui dalam keseharian tersebut yang merupakan peragaan tentang gaya hidup saya sebagai aparatur desa - tentu melayani masyarakat serta memperhatikan lingkungan hidup dalam bermasyarakat. Dan inilah pembahasan yang akan melengkapi isi topik: "Game Buku Harian Gaya Hidup" saya kali ini.

Suatu hari, setelah menyambut awal pagi bersama keluarga dengan segenap aktifitas rumah tangga. Lalu saya akan memperhatikan sebuah tempat persekolahan anak-anak dengan melakukan aksi pengadaan alat pendingin ruangan dan itu tentu dibawah perlindungan desa yang mengwakili dibawah tugas saya sebagai aparatur desa yang membidangi kepemerintahan desa.

20230914_223431.jpg

Segenap langkah awal yang saya mulai dipagi hari itu adalah sebuah gaya hidup yang diperagakan dalam aksi kebaikan. Dan ini merupakan gaya hidup yang membuat saya bangga dengan diri saya.

Lalu beranjak dari itu saya akan mengawasi disetiap langkah mereka (pekerja) saat sedang dengan proses pemasangannya, dan ini tidak luput dari foto dokumentasi saat penyerahan hingga selesai pemasangan.

*****

Selesai dengan melaksanakan ibadah shalat dhuhur saya kembali bergabung bersama segenap aparatur desa untuk menyelesaikan tugas pembagian bantuan langsung tunai kepada warga, dan disini peranan saya sangat penting - tentu untuk memeriksa data warga yang berhak menerimanya agar tidak terjadi kejanggalan dengan tugas serta tanggung jawab kami.

Dalam aksi kali ini saya jelas berperan digaris terdepan untuk menuntaskan proses pembagian bantuan kepada warga. Dan saya tidak akan melewatkan satupun dari mereka yang benar-benar berhak mendapatkannya.

*****

Baru saja selasai dengan aktifitas tersebut, saya terpaksa bergegas menggantikan pakaian yang lain untuk menyelesaikan sebuah perkara darurat yang sedang terjadi dengan lingkungan hidup kami yaitu gorong royong bersama untuk penimbunan sebuah titik tanggul sungai - upaya mencegah terjadinya banjir kepermukaan desa.

20230914_222814.jpg

Lantas kondisi sungai sedang menampung air yang begitu banyak sehingga air tersebut hampir saja meluap kedaratan, lalu kami dengan penuh kesiagaan akan bergotong royong untuk menyelamatkan lingkungan hidup kami.

Dan foto diatas adalah bukti nyata tentang gaya hidup kami yang memiliki simpati atau kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Keadaan darurat ini akan menjadi ketidak nyamanan warga, lalu disore harinya kami selesai melakukannya dan warga mulai dapat merasakan ketenangannya.

*****

20230914_223154.jpg

Malam harinya, kembali lagi bersama mereka dalam aksi memberikan pembelajaran tentang ilmu agama (Islam) terhadap mereka, dan mereka merupakan murid didikan saya telah berlangsung hingga 4 tahun.

Sekarang kami akan memperagakan gaya hidup dengan belajar agar bisa menjadi generasi yang bermartabat serta berguna bagi bangsa dan agama.

Seperti biasanya kami akan mengawali dengan materi pembelajaran tentang ilmu Fiqih yang merupakan ilmu dasar untuk beramal. Dan saat ini mereka telah berada dimateri pembelajaran ilmu Fiqih tingkat tahapan kedua.

Lalu rutinitas ini berlangsung disetiap malam, dan hingga malam ini kami telah membukanya mulai pukul 19:30 WIB sampai pukul 21:30 WIB, artinya waktu pembelajaran ini hanya berlangsung selama 2 jam dalam semalam.

*****
NOTE:

Beramal atau berada dalam sebuah tindakan kebaikan merupakan rutinitas gaya dalam kehidupan saya.

Melayani masyarakat serta menjaga kelangsungan lingkungan hidup adalah gaya hidup dalam keseharian saya, sehingga itu menjadikan saya berbangga dengan diri sendiri.


Demikian yang dapat saya rangkaikan dipostingan kali ini. Dan ingin saya undang: @mahyulmaulana @prilly @aril.hatake @izzatulmaula @walictd agar dapat berpartisipasi disini.

Hormat kami kepada:
@hive-126193

Best Regards, @elrazi

Sort:  
 11 months ago 

I like your lifestyle is always good to be good to others, serving others this way usually bring happiness and satisfaction. Kudos to you, and keep it up and success!

 11 months ago 

Thank you @goodybest

 11 months ago 

Greetings! Thank you for being part of the community and participating in Steemit Engagement Challenge S12-W2: its good to know you are concerned about the children and take care of proper aitlr conditioning, as the good environment impact on children learning capabilities, moreover you gave the act of kindness is always needed in life, i wish you success .


CriteriaStatusScore
Status Club
#club100
2/2
#Steemexclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOTFree
0.5/0.5
Voting CSI
0.5/0.5
Quality of content
3/3
Markdowns
2/2
Overall
10/10
Verification date:
15-09-2023

 11 months ago 

Thank you so much @drhira

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55948.41
ETH 2523.83
USDT 1.00
SBD 2.31