STEEMFARM-MARKET CONTEST| pertanian organik

in SteemFarm-Market2 years ago

Hai sahabat steemfram-market saya sangat senang bisa bergabung di komunitas ini.
Saya juga tertarik dengan kontes kali ini oleh @steemfarm-market
Saya akan ikut serta dalam kontes pertama kali ini.

  • apa itu pertanian Organik.

Menurut saya tanaman atau pertanian organik itu sendiri dilakukan dengan mengandalkan
Alam sekitar atau memanfaatkan limbah yang ada seperti kotoran sapi, pupuk kompos atau daun yang telah membusuk, bahkan di tempat saya ada juga yang memanfaatkan sekam bekas gilingan padi,atau yang di sebut abu atau sekam.
Saya hanya memanfaatkan yang alami, bukan bahan kimia lainya. Ini baru disebut pertanian organik.

  • Alat apa yang dibutuhkan untuk memulai atau bekerja di pertanian Organik.

Alat sederhana yang biasa pada umumnya di gunakan oleh petani, saya hanya membutuhkan alat seperti cangkul, dan karung untuk memudahkan saya untuk bekerja ketika saya mengambil kotoran sapi yang telah di diamkan selama hampir 4 bulan bahkan lebih

IMG20211224160951_01.jpg
Membersihkan rumput di sekeliling cabe merah untuk memberikan pupuk kandang.

IMG20211225165609.jpg
Sekam padi yang telah di bakar

IMG20211224160901.jpg
Kotoran sapi yang telah di simpan

  • Dalam kondisi apa seharusnya pertanian Organik.

Untuk daerah saya sendiri hampir di semua kondisi cuaca bisa melakukan pertanian organik, karena di daerah saya kemarau dan hujan tidak terlalu sering saya jumpai disini.

  • informasi yang dapat saya bagikan.

Sedikit informasi yang dapat saya bagikan
Memakai pupuk organik di tanaman: sedikit lambat tumbuh berkembang pertumbuhan suatu tumbuhan dikarenakan akan lama suatu tumbuhan menemukan zat makanan di dalamnya, dan juga hama akan lebih cepat menyerang tanaman kita, beda halnya dengan mengunakan bahan kimia.

Salam:@umar69

Terima kasih untuk semua pihak farm-market.
@rubilu123

Sort:  

Thanks very much for sharing a great contest about organic farming. My pleasure 😃

 2 years ago 

Terima kasih @oppongk.
Saya sangat senang dengan anda

“This post has been rewarded by @oppongk from @steemcurator04 Account with support from the Steem Community Curation Project."

Keep posting good content and follow @steemitblog for more updates!

Thanks for supporting #club5050 😃

Oh yep with the attacking by animals, is there any way that they can be prevented by using organic chemical? Thanks for participating in the contest.

 2 years ago 

Banyak sekali yang bisa kita lakukan dengan bahan organik, kita bisa memanfaatkan limbah nanas daun sirsak dan lainya.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67773.95
ETH 3733.37
USDT 1.00
SBD 3.69