The Diary Game Season 3: Better Life 14/12/2020

in whalepower3 years ago (edited)

SALAM SEJAHTERA UNTUK SAHABAT SEMUA


Menunggu rekan untuk membuat usulan dalam rapat

Di pagi ini saya tidak mengikuti sebuah rapat di pedesaan saya, oleh karena itu saya dapat pak sekdes, beliau mengajak saya untuk makan pagi di sebuah warung yang ada di keude Geudong sebelah barat warung Cirasa.

Sebenarnya saya sudah lama tidak makan di pagi hari, biasa cuma kopi dan kue itu pun sudah memadai, karena waktu sangat sempit selebihnya di gunakan untuk mengikuti rapat desa yang di pimpin oleh bapak sekdes min langsung pimpinan oleh sekdes desa kec Muara Meurah mulia kab Aceh Utara.


* Membajak sawah menggunakan metode traktor, Desember memasuki musim tanam padi*

Di hari bahagia ini juga saya temani kawan saya satu lokal dengan saya, beliau berumur 40 tahun, hari ini adalah hari bahagia juga pergantian status jomblo Nya.
Tempat menikah di KUA krung surai karena calon istrinya adalah desa cot trueng di belakang komplek putri, beliau juga salah orang tertua di lokal, tinggal di kandang.

IMG_20201120_163140-01.jpeg

IMG_20201122_165217-01.jpeg

Induk benih padi berusia 18 siap di tanam

Sesudah salat dhuhur saya pergi ke rumah guru saya untuk silaturahmi karena beliau bagaikan bapak bagi saya di dayah selalu di berikan motivasi, jajan, bahkan selalu kontrol saya ikut menjadi orang sukses kedepannya.

Setiba di rumah saya langsung salaman karena ini adab yang di ajarkan oleh agama tidak takut akan penyakit, dan juga berjumpa langsung dengan anak yaitu bushairi dan raihan, duanya sangat lucu dan manja bahkan memanggil saya bg Wan romantis gitu suara, tak lama kemudian saya hampir pun pamit pulang karena salat asar.

IMG_20201204_152613-01.jpeg

IMG_20201204_152807-01.jpeg

Hujan Desember mengguyur pedesaan, membuat lahan persawan terendam

Saya duduk di bilik tiba-tiba saya datang tamu yaitu tgk maulidin dari pulo blang, katanya ini ada kiriman dari ibu untuk tgk, ya dengan senang hati saya menerima dan melayani kasih saya berdoa.

Tak lama kemudian saya panggil dua kawan pendamping untuk mencicipi makanan kiriman ini alhamdulillah mereka pun senang dan puas karena isi makanan "bu maulid ngen bulukat" dalam bahasa aceh.

Pergi ke desa dakuta rumah tgk taramizi untuk acara khanduri pejok tetapi dan juga Acara khanduri samadiah untuk segala arwah semoga misel pahala allah sampaikan kepada al marhum dan Al marhumah penghuni rumah tgk taramizi.

IMG_20201206_164048.jpg

Padi terendam air sudah beberapa hari

Inilah kegiatan saya pada tanggal 14 Desember 2020 di pagi hari ini.

Terima kasih kepada @anroja sebagai pemimpin STEEM SEA dan, @steemcurtor08

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 64172.03
ETH 3144.93
USDT 1.00
SBD 3.85