Derita petani jagung

in whalepower4 years ago

IMG-20200608-WA0014.jpg

IMG-20200608-WA0012.jpg

IMG-20200608-WA0011.jpg

IMG-20200608-WA0010.jpg

Halo semua sahabat steem.
Hari ini saya di perintahkan kepala desa untuk turun kelapangan melihat tanaman jagung para petani.
Petani -petani jagung itu sangat menderita,karena curah hujan tiga hari yang lalu cukup deras mengakibatkan tanaman jagung mereka di rendam air.
Melihat tanamam jagung mereka sudah mulai menguning,dan jagung-jagung itu akan mati.

Saya bertanya kepada petani,seberapa luas lahan jagung itu yang terendam air mereka menjawab kurang lebih ada seratus hektar lahan yang terendam.lalu saya bertanya lagi,apa lahan yang terendam air itu masik bisa bertahan hidup.mereka menjawab tidak. Pada intinya pada tahun ini mereka gagal panen.

Saya melihat wajah petani itu sangat kasihan, seberapa besar kerugian yang mereka alami.
Saya hanya dapat berkata kepada mereka di balik musibah pasti ada hikmahnya.
Yang penting kita sabar menghadapi munkin ini lah yang di katakan cobaan.

Saya hanya dapat berdoa semoga di tahun yang akan datang perapetani itu di berikan hasil yang melimpah.
Diatas saya menampilkan beberapa poto jagung petani yang terendam air.

Sort:  

Saya harap ada sedikit perhatian dari pemerintah setempat anda . Untuk memberikan kompensasi, sebagai pendingin hati mereka yang sedang bersedih.

Itu lagi di usul kan bg

Semoga mereka diberikan ganti rejeki oleh Allah, kasihan juga hasil tanam berbulan-bulan rusak.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55826.71
ETH 2298.26
USDT 1.00
SBD 2.39