The Diary Game : Monday 15, 2020

in whalepower4 years ago

IMG_20200507_061531.jpg

Hello steemians....

Setelah melewati hari Minggu dengan hari yang bahagia bagi sepupu saya, kini di hari Senin tanggal 15 bulan Juni tahun 2020 kembali beraktifitas ketempat kerja. Terlihat sinar matahari pagi diufuk timur, menandakan hari akan cerah seperti hari-hari sebelumnya. Saya harus berangkat kerja tepat pada waktunya.

IMG_20200615_205744.jpg

Karena sore kemarin saya menerima messenger WhatsApp dari bapak kepala bahwa hari Senin akan kedatangan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dalam rangka monitoring dan evaluasi. Saya berangkat pada pukul 08.00 dan harus tiba pada pukul 08.30 wib.

IMG_20200615_122500.jpg

Saya mengharapkan tidak ada kendala apa-apa dalam perjalanan saya menuju tempat kerja. Tapi keadaan mengatakan lain jalan yang saya lewati dalam perbaikan. Ada beberapa ruas jalan yang sudah berlobang dan terjadi penimbunan. Jalan terlihat bertanah dan berdebu. Sehingga saya harus mengurangi laju kendaraan roda dua saya. Allhamdulillah saya tiba seperti rencana yang saya inginkan. Biasanya saya sampai ketempat kerja selama 20 menit. Tapi karena jalan dalam perbaikan menghabiskan waktu perjalanan saya selama 30 menit.

IMG_20200615_175206.jpg

Ketika saya tiba pada pukul 08.30 sebagian rekan kerja sudah berada di kantor. Karena sebagian tempat tinggal mereka tidak berada jauh dari tempat kerja. Mereka sibuk dengan bahan mereka masing-masing. Saya sendiri langsung menyiapkan bahan-bahan yang akan di evaluasi.

IMG-20200615-WA0008.jpg

Pada pukul 10.30 wib akhirnya para karyawan MPD tiba di tempat kami. Setelah mencuci tangan sesuai dengan aturan Covid-19 kami melakukan foto bersama sebagai arsip dokumen kami. Mereka juga akan mengisi buku tamu atas kunjungan ini. Mereka datang bersama empat orang rekan kerja.

IMG-20200615-WA0006.jpg

Setelah beberapa menit kemudian kami langsung duduk di kantor kepala untuk di evaluasi. Saya ditemani dua orang rekan kerja untuk menjawab beberapa pertanyaan dari karyawan MPD. Monitoring dan evaluasi ini berjalan selama satu jam dari pukul 10.30 sampai 11.30. Karena ada bahan yang berbentuk berkas dan bahan yang harus ditunjukkan dan dilihat secara langsung.

Beberapa menit acara monitoring dan evaluasi selesai handphone saya berdering terlihat istri saya disana. Ia menanyakan pukul berapa saya pulang. Kalau cepat ia meminta saya mampir kepasar sayur. Ada beberapa sayuran yang ia minta beli. Saya sampaikan saya akan pulang pada pukul 12.00wib. Dia menyampaikan silahkan mampir kepasar sayur sebentar.

IMG_20200615_123214.jpg

Tepat pada pukul 12.00 wib siang saya pulang dari tempat kerja dan mengendarai kendaraan roda dua saya menuju pasar sayur yang ada di pasar Aron kecamatan Syamtalira Aron kabupaten Aceh Utara. Saya membeli daun selada, tahu, dan buah mentimun itu yang saya dengar dari istri saya sebelum handphone saya tutup ditempat kerja tadi.

Saya tiba dirumah pada pukul 12.30 lengkap dengan sayuran yang diminta beli istri saya. Setelah memberi salam saya langsung kedapur dan melihat istri saya sedang memasak dengan menu hari ini. Dia langsung mengambil sayuran yang saya bawa pulang dan menyiapkannya.

IMG_20200615_131647.jpg

IMG_20200615_143135.jpg

Akhirnya tepat pada pukul 13.30 wib menu yang dinantikan telah ada diatas meja. Kata istri ini adalah somai isi sayur. Saya dan istri menyukai menu dengan isi sayuran. Anak-anak juga menyukainya, tapi mereka tidak suka makan dengan nasi putih. Tapi kalau saya sebaliknya, saya lebih menyukai lauk yang seperti ini dengan nasi putih.

Setelah selesai makan siang saya sekeluarga istirahat siang. Sore hari tidak ada aktifitas khusus yang menanti saya. Sorenya hanya menemani anak-anak nonton dan bermain dirumah. Inilah kisah singkat hari ini, semoga esok hari lebih baik dari hari ini. Wassalam

Best Regards @p3d1

Sort:  

Congratulations
@dongkong voted your post with the @team-mexico Trail. A mexican community

Help us by Delegating: 50 SP, 100 SP, 500 SP.
teammexico (1).png

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59484.75
ETH 2614.53
USDT 1.00
SBD 2.41