Today's Diary, Saturday, June 13, 2020

in whalepower4 years ago

IMG_20200613_113835.jpg

Hari ini saya bangun seperti biasa, jam 5.30 pagi. Setelah menunaikan kewajiban saya sebagai seorang muslim, saya menyiapkan sarapan untuk keluarga saya. Setelah selesai menyiapkan sarapan, saya membangunkan anak-anak saya.

Saya menyuruh mereka mandi, dan sarapan bersama. Hari ini adalah giliran saya pergi ke sekolah. Namun, karena tidak banyak kegiatan yang harus saya kerjakan di sekolah, saya berangkat ke sekolah sekitar jam 9.30 pagi. Saat saya berangkat ke sekolah, matahari bersinar terang, dan cuaca nya sangat panas.

Jam 9. 45 lagi saya tiba di sekolah. Baru saja saya masuk ke kantor guru, saya mendapat berita yang sangat mengejutkan. Anda tentu masih ingat salah satu kawan saya yang kecelakaan kemarin, yang saya ceritakan di diary saya sebelumnya. Sekarang dia berada di rumah sakit RSUZA Banda Aceh. Dan salah satu kakinya sudah di amputasi karena hancur di gilas truk.

Keadaan nya sekarang kritis, membutuhkan banyak donor darah, dan membutuhkan banyak biaya. Atas kesepakatan bersama, kami menyumbangkan sedikit uang yang kami miliki untuk di berikan kepada Mr. Edi. Uang yang terkumpul lumayan banyak. Dan rencananya nanti malam, beberapa orang kawan saya, akan berangkat ke Banda Aceh untuk mengunjungi beliau.

IMG20200613100027.jpg

IMG20200613100045.jpg

Suasana di sekolah saya hari ini sangat sepi. Tidak ada anak-anak yang datang. Jadi kami tidak bisa mengajak anak-anak untuk ikut menyumbangkan sedikit uang mereka untuk Mr. Edi. Biasanya saat ada musibah seperti ini, baik guru maupun anak-anak murid kami, saling bahu membahu untuk meringankan beban orang yang sedang mendapat musibah.

Jam 12 siang, saya memutuskan untuk pulang ke rumah. Sebelum tiba di rumah, saya singgah di sebuah toko yang menjual alat tulis, dan membeli 3 lembar kertas kado, untuk saya gunakan membungkus Hijab yang saya beli kemarin. Harganya sangat murah. 3 lembar kertas kado hanya seharga 3000 rupiah.

Setelah tiba di rumah, saya membersihkan diri terlebih dahulu, kemudian langsung membungkus Hijab yang saya beli kemarin. Di sekolah, saya sempat menonton video tutorial membungkus kado. Dan sampai di rumah, saya langsung mempraktekkan nya. Tidak sebagus video yang saya tonton tadi, tapi tidak terlalu jelek kan ?😊😊😊

IMG_20200613_121201.jpg

IMG_20200613_130246.jpg

Kado ini nantinya akan saya berikan kepada guru anak-anak saya yang telah bersusah payah mengajarkan anak-anak saya di sekolah. Sebagai ucapan terimakasih yang tak terhingga, atas semua jasa-jasanya dalam mendidik anak-anak saya di sekolah.

IMG_20200613_130328.jpg

Jam 5 sore, saya pergi ke pasar tradisional terdekat. Tadi saat pulang sekolah, saya lupa bahwa persediaan buah-buahan di rumah sudah habis. Dan akhirnya saya membeli 2 kilo mangga, dan 2 kilo jeruk. Harga 2 kilo mangga dan 2 kilo jeruk adalah enam puluh ribu. Sedikit mahal, namun khasiatnya luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

IMG_20200610_171553.jpg

IMG_20200609_114438.jpg

Ketika saya sampai di rumah, anak-anak saya menyuruh saya untuk mengupas mangga yang sudah saya beli. Rasanya sangat manis. Sesuai dengan harganya yang mahal. Satu buah mangga habis dalam sekejap. Itulah beberapa kegiatan yang saya lakukan hari ini. Semoga anda menikmati Diary saya hari ini.

IMG_20200609_114353.jpg

Have a nice weekend guys.....

Sort:  

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

I love mango, 😛😛

Me too brother 😀😀😀😀

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64349.20
ETH 2673.53
USDT 1.00
SBD 2.83