The Diary Game, Wednesday, 2020/07/01

in whalepower4 years ago

IMG_20200702_185423.jpg

Kemarin merupakan tanggal 1 bulan Juli, yang jatuh pada hari Rabu. Dan saya masih menjalankan aktivitas saya seperti biasanya. Saya bangun pada jam 5.30 pagi, dan setelah berwudhu saya melaksanakan sholat Subuh. Karena masih dalam suasana liburan, saya tidak terburu-buru dalam melakukan semua pekerjaan rumah tangga.

Sekitar jam 7 saya bergegas ke dapur dan menyiapkan sarapan bagi keluarga saya. Sambil menunggu keluarga saya terbangun, saya menyibukkan diri dengan mengupas buah-buahan yang suami saya beli kemarin. Kemarin, suami saya sempat membeli semangka kuning. Yang bentuknya agak sedikit aneh menurut saya. Biasanya semangka kuning buahnya agak bulat memanjang, dan ukurannya lebih kecil. Namun semangka ini bentuknya bulat besar dan kulit luarnya pun berwarna kekuningan. Dan setelah selesai saya kupas, ternyata isi dalamnya pun berwarna kuning. Sama dengan semangka madu. Dan rasanya pun lebih manis daripada semangka madu.

IMG_20200702_135743.jpg

IMG_20200702_135810.jpg

IMG_20200702_135832.jpg

IMG_20200702_135850.jpg
Beberapa gambar semangka kuning

Selesai dengan pekerjaan saya mengupas semangka, saya menyibukkan diri dengan melihat-lihat postingan di steemit. Tak lama setelahnya, anak-anak dan suami saya terbangun. Setelah mereka membersihkan diri, kami menikmati sarapan bersama. Setelah sarapan, kami bersantai bersama di ruang keluarga, sambil menonton televisi sedangkan suami saya harus mengikuti pelatihan yang diadakan di sekolahnya.

Sekitar jam 12 siang, saya menyiapkan makan siang. Setelah menunaikan salat Dhuhur, kami makan siang bersama. Dan tidak lama setelahnya, kami tidur siang. Sekitar jam 4 sore, saya terbangun. Saya mandi dan menunaikan shalat Asar. Dan tidak lama setelahnya, saya membuat postingan untuk mengikuti salah satu challenge yang diadakan oleh whalepower community. Postingan saya kali ini berisi tentang biji ketumbar yang merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat terkenal di Indonesia.

IMG_20200702_161726-1.jpg
Biji ketumbar hasil postingan kemarin

Setelah selesai membuat postingan, saya membuat kue Bolu Marmer. Ini merupakan pertama kalinya saya membuat kue ini. Dan resep nya pun saya dapatkan dari salah satu kawan saya di sekolah. Saat membuat resep ini, saya teringat bahwa saya tidak memiliki simpanan mocca. Jadi untuk menghasilkan warna cokelat pada bolu nya, saya menggantinya dengan susu kental manis cokelat.

IMG_20200702_135551.jpg
Bolu Marmer buatan saya

Dan syukurlah, meskipun ini pertama kalinya saya membuat Bolu Marmer ini, tapi hasilnya sangat bagus. Mengembang dengan sempurna, dan rasanya pun sangat enak. Tidak lama setelah saya keluarkan dari oven, dan saya potong-potong, Kue Bolu Marmer buatan saya ludes dalam sekejap.
Anak-anak saya semuanya suka. Dan mereka bilang, kue Bolu buatan saya adalah yang terbaik. Ini merupakan hari yang sempurna untuk saya. Membuat anak-anak bahagia dengan cara yang sederhana.

IMG_20200630_181946.jpg

IMG_20200630_182312.jpg
Bolu Marmer Yang Sudah di Potong-potong

Menjelang Maghrib, saya dan keluarga menunaikan ibadah shalat Maghrib. Setelah makan malam, kami berbincang-bincang sebentar, dan berbagi cerita tentang kegiatan yang kami lakukan sepanjang hari. Tidak lama kemudian, kami memutuskan untuk tidur. Itulah beberapa kegiatan yang saya lakukan kemarin. Semoga kalian menikmati diary saya. Dan terimakasih sudah berkunjung ke postingan saya.

Sort:  

Semangkanya kelihatan nikmat sekali, apakah anda pernah membuat jus semangka itu, saya sudah pernah membuat jus dari semangka itu, rasanya segar bila ditambah sedikit susu dan banyak es batu.

Saya belum pernah coba. Terimakasih sarannya

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61553.99
ETH 2881.27
USDT 1.00
SBD 3.54