The Biggest Day of My Life

in whalepower4 years ago (edited)

IMG_20200530_232641.jpg

Postingan ini saya buat untuk saya sertakan dalam kontes mingguan yang diadakan oleh @steemitblog dengan tema kali ini adalah, The Biggest Day of My Life.
Tanggal 11 bulan 10 tahun 2013, merupakan hari terbesar dalam hidup saya. Karena pada hari itu, saya melahirkan bayi kembar saya. Jauh sebelumnya, saya dan suami tidak pernah tahu kalau saya ternyata hamil anak kembar. Setiap bulan, saya selalu menyempatkan diri untuk memeriksakan kandungan saya dengan dokter Ahli kandungan.

Namun, tidak ada satupun dokter yang saya datangi, memberitahu bahwa saya hamil anak kembar. Dan yang lebih parahnya lagi, saat kandungan saya berusia 5 bulan, dokter kandungan yang saya datangi, memberitahu kondisi bayi saya, bahwa anak yang saya kandung dalam keadaan sehat, namun yang nampak di layar monitor, tangannya terlalu banyak. Menurut dokter, kondisi ini terjadi karena pembuahannya yang tidak sempurna.

Penjelasan dokter tersebut membuat saya dan suami khawatir. Saya malah langsung menangis, tidak sanggup membayangkan kalau saya nanti akan melahirkan bayi dengan kondisi cacat. Apalagi pada saat itu, sedang marak di televisi, ada bayi kembar yang lahir dengan kondisi dempet. Dua badan, satu kepala. Atau dengan kata lain, bagi kembar Siam.

Kejadian itu begitu membekas di ingatan saya, dan membuat saya tertekan. Saat itu saya merasa sangat ketakutan. Takut kalau bayi saya juga mengalami kondisi yang sama dengan bayi kembar Siam tersebut. Apalagi awal-awal kehamilan, saya mengalami mual yang luar biasa, dan sempat bedrest total. Ditambah lagi, hampir tidak ada satupun makanan yang berhasil saya telan. Saat itu, saya hanya sanggup makan beberapa suap nasi, tapi harus ada kopi. Dan mungkin disinilah berawal saya menjadi pecandu kopi.

Hari-hari saya lalui dengan perasaan khawatir. Namun saya selalu berdoa, agar bayi saya selalu sehat dan sempurna. Dan sejak saat itu, saya selalu berusaha mengkonsumsi banyak makanan sehat dan vitamin, makan banyak buah-buahan segar, dan rutin minum susu ibu hamil.

Ketika usia kehamilan saya genap berusia 9 bulan, saya memutuskan kembali ke kampung halaman saya, Banda Aceh. Dan beberapa hari di sana, saya memeriksakan kandungan saya untuk terakhir kalinya. Dan betapa terkejutnya saya dan suami, saat dokter memberitahu bahwa bayi saya kembar, dan dua-duanya berjenis kelamin laki-laki. Kondisinya sehat, dan detak jantungnya sangat bagus. Namun, kondisinya terlilit tali pusar. Sehingga saya harus melahirkan dengan cara operasi Caesar.

Akhirnya, tepat tanggal 11 bulan 10 tahun 2013, saya melahirkan bayi kembar saya. Kembar non identik. Dan Thanks God, dua-duanya sehat dan tidak kurang suatu apapun. Dan hari itu, merupakan hari yang paling bersejarah dalam hidup saya dan keluarga besar saya. Karena bayi kembar saya adalah bayi kembar pertama yang lahir dalam keluarga besar saya dan suami.
Ini adalah foto anak kembar saya saat mereka berusia 1 tahunan.

IMG_20200531_124955.jpg

Saat mereka berusia 2 tahun

IMG_20200530_232838.jpg

IMG_20200530_234516.jpg

Dan sekarang, anak kembar saya sudah besar, dan kemaren baru menamatkan sekolahnya di Taman kanak-kanak. Walaupun setelah besar , fisik mereka jauh berbeda, namun keduanya sehat, sempurna dan tidak kurang suatu apapun. Saya bangga memiliki mereka. Karena mereka adalah salah satu anugerah yang terbesar dalam hidup saya.

IMG_20200531_120805.jpg

IMG_20200531_121200.jpg

Sort:  

Kak, bek tuwoe kunjungi bak post loen, inan na info lagak yang mungkin bisa akak ikot

Terimakasih, tapi saya nggak berbakat jd moderator. Tp akan saya bantu sampaikan info nya kepada sahabat steemian yg lain.

Thanks for following me, I have updated a new diary, feel free to take a look please

https://steemit.com/wherein/@atyh/wherein-1590891184676

Your most welcome

Thank you for taking part in the latest 100 Days of Steem Challenge.

Keep following @steemitblog for new challenges every week.

The Steemit Team

Thanks so much for this support

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64316.46
ETH 3170.91
USDT 1.00
SBD 2.49