The Diary Game, Senin 10-08-2020 (Day 10th) || Menikmati Keindahan Alam

in whalepower4 years ago (edited)

IMG_20200811_235928.JPG

Photo awan dengan kaligrafi yang telah mengalami edit kontras.

Hai sahabat steem lover. Dalam harapan ku semoga sahabat semua sehat selalu. Selamat datang kembali di blog @awie, semoga pertemuan ini ada manfaatnya. Kembali disini saya melengkapi partisipasi saya dalam suatu permainan buku harian (The Diary Game) yang diadakan oleh @steemitblog, pada lembaran ke 10 dari diary ku. Disini kita akan mulai:

Senyap terasa seisi ruangan kamar tidur ku, ketika alam diluar sana sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan paginya. Ku buka mata dan kuraih handphone yang terletak disamping bantal, dan ku lihat jam sudah menunjukkan pukul 6:25. Badan masih terasa berat walau hanya untuk melihat anak-anak ku yang sedang terlelap disudut kamar tidur yang sama.

Aku berusaha bangkit dan membuka pintu depan, dan ini adalah suatu kebiasaan ku yang sengaja kubiasakan untuk menyambut kebaikan setiap paginya. Kulihat diluar sana belum terlalu ramai orang lalu lalang, kemudian aku langsung balik kiri menuju kamar mandi untuk bersuci sebagai salah satu syarat sah dalam menghadap ilahi.

Sekitar pukul 7:00 ku masuk kembali ke kamar tidur untuk membangunkan Nafis putri ku, hari ini adalah hari pertama dia masuk sekolah kembali. Nampaknya di sedikit malas untuk membuka mata.
"Nak.. bangun, hari ini masuk sekolah! Kata ku pelan sambil memegang bahunya. Dengan agak malas dan mata nampak berat untuk dibuka, ia menjawab:
"Kakak gak mau sekolah, kakak mau tidur lagi!"Jawab Nafis dengan suara rendah. Lalu aku pegang dahinya untuk mengecek apakah dia lagi demam. Ternyata tidak terlalu panas, mungkin dia kelelahan bermain air di Sungai Rayab kemarin. Aku tidak memaksa dia pergi kesekolah di hari pertama.

IMG_20200810_081322.jpg
Photo mentari pagi yang bersinar cerah.

Setelah beberapa kegiatan kuselesaikan didalam rumah, sekitar pukul 7:45 aku beranjak keluar rumah, dan melihat-lihat apa yang bisa kulakukan untuk mengeluarkan sedikit keringat dibawah terik mentari pagi, yang notabene banyak mengandung vitamin E dan merupakan waktu yang baik untuk terapi penyembuhan dari penyakit yang sedang viral dewasa ini, yang disebut covid19.

Akhirnya spontan aku raih sebuah sapu lidi yang ada disekitar tempatku berdiri, dan aku pun menyapu halaman rumah kami. Aktivitas ini secara tiba-tiba terhenti, saat aku melihat suatu keindahan siluet awan di langit pagi. Aku pun segera berlari kecil kedalam rumah untuk mengambil handphone untuk mengabadikan moment itu.

IMG_20200810_080836.jpg
Photo awan dengan penampakan kaligrafi seperti apa adanya.

IMG_20200810_080709.jpg
Pesona langit pagi dengan siluet awan putih.

Kembali dihalaman dengan handphone android vivo type 6102 ditangan ku. Aku melihat kelangit untuk mencari kembali awan putih yang berbentuk kaligrafi yang indah, serta suatu tumpukan awan putih dengan siluet halus bak jejak goresan kuas raksasa di langit pagi nan biru.

IMG_20200809_095735.jpg
Kerang laut.

Setelah selesai merekam beberapa moment yang kuanggap penting dihalaman rumah, aku kembali kedalam rumah untuk menemani istri ku yang sedang membersihkan kerang yang banyaknya sekira 2 kilogram, yang ku beli kemarin di pinggir jalan dengan harga harga per kilogram Rp. 20.000,-x 2=Rp 40.000,- atau lebih kurang setara dengan 13.3 Steem. Aku ambil alih pekerjaan istri ku sebab dia akan bersiap-siap untuk pergi kerja di suatu lembaga pemerintah.

IMG_20200810_080940.jpg
Nafis sedang memperbaiki sepedanya sendiri.

Setelah semua pekerjaan membersihkan kerang aku kelarkan, dan telah ku simpan kembali ke dalam kulkas, aku keluar kembali kehalaman untuk melihat mungkin ada sesuatu yang bisa aku ambil photo kembali. Namun cuaca terasa sangat menyengat sehingga aku kembali kedalam rumah. Beberapa saat kemudian cuaca nampak mendung, dan aku menemani Nafis bermain sepeda dihalaman rumah kami.

IMG_20200811_220835.JPG
Kucing sedang bermain pasir disore hari.

IMG_20200809_235230.jpg
Sepiring Mie Aceh menemani ku online.

Sore hari aku kembali berkunjung ke warung wifi "MUNIR" untuk mendapatkan wifi area. Aku bawa sedikit kerang yang sudah direbus dan dikupas, aku berencana akan memesan Mie Aceh diwarung "MUNIR" sebagai teman ku untuk bermain internet. Sekitar pukul 17.00 aku kembali kerumah untuk menunaikan shalat ashar, dan berkumpul bersama keluarga.

Demikianlah sahabat sedikit goresan jejak rekam kegiatan ku dihari Senin kemarin. Saya adalah @awie, steemian Indonesia dan bagian dari tim #meuseraya-teamindonesia01.

Terimakasih atas kunjungan dan sokongan dari sahabat steemian semua.

Salam hangat,
@awie

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Thanks @steemcurator08, salam sukses selalu.

The two cats look awesome. Are these your pet cats? Are these snails? #onepercent #bangladesh

image.png

These are "sea shells" with the eliptical shells shape. These delicius to cook mixed in instant noodles. Thanks for stopping by.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Many thanks and have a nice day

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64400.33
ETH 3140.71
USDT 1.00
SBD 3.93