The Diary Game, Kamis 20 Agustus 2020

in whalepower4 years ago (edited)

Selamat siang sahabat steem lover!

IMG_20200822_113212.JPG
Photo jalan setapak menuju kebun rambutan di sebelah selatan Simpang Kramat.

Bagaimana cuaca ditempat anda hari ini? Semoga semua sahabat dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Kembali disini saya akan melengkapi catatan harian saya yang tertunda untuk edisi Kamis 20-08-2020. Selamat datang kembali sahabat.!

Sahabat, Hari kamis kemarin adalah hari libur nasional di Indonesia, sebab pada hari ini bertepatan dengan tahun baru dalam kalendar hijriah. Pada hari ini tidak banyak kegiatan yang berkesan dalam catatan harian saya. Saya menghabiskan waktu setengah hari dirumah bersama keluarga. Berbagai kegiatan penyambutan tahun baru islam telah kami lakukan semalam di surau depan rumah.

Selain bermalasan didepan tivi, saya juga melakukan penukaran koin di aplikasi exchange, dan memantau pergerakan naik harga steem dan beberapa koin lainnya. Saya mendapat hasil lumayan dari pertukaran itu. Saya bangun dari lesehan ketika terdengar suara azan dikumandangkan di surau dan masjid didekat rumah. Sekitar pukul 13.00 saya menunaikan shalat dhuhur di rumah bersama anak sulung.

Setelah makan siang saya pergi ke tempat biasa saya nongkrong yaitu di warung kopi "Munir", disana saya nongkrong dengan teman-teman sambil menggunakan wifi area untuk melihat "update" berita di steemit dan sosial media lainnya.

Setelah melewati waktu sekitar empat puluh lima minit bersama mereka, salah seorang teman mengajak saya untuk pergi ke kebun rambutan di Simpang Kramat, Aceh Utara. Saya pun sedang tidak ada kegiatan lain untuk saya kerjakan disore hari, maka kami pun berangkat kesana dengan menggunakan sepeda motor.

Untuk sampai disana kami menghabiskan waktu sekitar tiga puluh menit dengan melewati jalan elak dan jalan Simpang Kramat - Lhokseumawe. Dalam perjalan teman saya menelpon teman kami yang punya kebun rambutan itu, dan terdengar oleh saya bahwa teman itu akan menunggu kami di kota Simpang Kramat.

IMG_20200820_163402.jpg
Pemandangan di jalan masuk ke kebun.

Ketika kami telah berada di Kota Simpang Kramat, kami telah di tunggu oleh pemilik kebun rambutan, dan kami bersama-sama menuju kebun itu yang terletak di sebelah selatan kota itu. Sekitar sepuluh menit berkendaraan melewati jalan kecil diantara kebun dan hutan akhirnya kami tiba di kebun yang dituju.

Perjalanan yang sangat menyenangkan, dan saya jarang melihat kebun yang dipenuhi oleh hanya satu jenis tanaman buah saja, yaitu rambutan. Sampai dikebun saya langsung berkeliling untuk melihat-lihat pohon rambutan yang baru berumur lima tahun, dan memiliki buah berwarna merah dan sebagian masih hijau yang sangat lebat. Batang rambutan itu sendiri masih memiliki tinggi batang hanya satu meter setengah saja.

IMG_20200820_165840.jpg
Buah rambutan diatas rerumputan baru dipetik dari pohon.

Setelah satu jam disana dan telah kenyang makan rambutan, sekitar pukul 18.00 kami berangkat pulang ke kampung kami. Bersama kami sudah ada satu karung rambutan hadiah dari pemilik kebun itu. Saya sangat senang, semoga yang punya kebun tidak akan berkurang rejekinya. Semoga dia akan panen besar tahun ini. Semoga.

Akhirnya menjelang waktu maghrib kami telah tiba kembali dirumah, dan kami pun kembali kerumah masing-masing setelah melakukan pembagian hadiah rambutan itu. Sementara malam hari setelah maghrib, saya kembali ke rutinitas menemani anak-anak kerumah ngaji/ke balai pengajian, dan pulang kerumah pukul 21.00 dimalam hari.

Demikianlah catatan yang dapat saya bagikan buat sahabat, semoga sahabat menyukai nya. Salam sukses buat sahabat steemlover semua. Terimakasih...

Saya @awie, steemian indonesia yang tergabung dalam tim #meuseraya-teamindonesia01 yang di pimpin oleh @wira8788, dan beranggotakan saya @awie, @amryksr, @elianaelisma, dan @mainar.

Terimakasih buat team @steemitblog @steemcurator08, @steemcurator01, steemian semua.

IMG_20200817_103934.jpg

Salam hangat,

By @awie

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Terimakasih. Salam sukses

Makan rambutan langsung dari pohon..sungguh enak sekali.
#onepercent
#indonesia

Iya buk. Selamat berbahagia di akhir pekan ini.

Wow, mantap kali ya rambutan nya, apalagi masih segar habis di petik dari pohon nya, semoga berkah rasekinya..

#onepercent
#indonesia

Terimakasih sahabat. Selamat berbahagia bersama keluarga dan mereka yang tersayang di hari libur ini.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57491.44
ETH 3031.27
USDT 1.00
SBD 2.38