Beberapa Tanaman Bermanfaat Didekat Rumah

in whalepower4 years ago (edited)

Hai semua. Beberapa hari saya tidak menyapa kalian, semoga sahabat semua sehat dan bahagia.

Pada kesempatan ini saya akan menampilkan beberapa photo yang saya ambil dilingkungan rumah. Saya telah mengambil photo dari beberapa tanaman bermanfaat yang ditanam disekitar rumah.

Ya tentu tidak ada ruginya bila beberapa tanaman itu menjadi inspirasi bagi anda untuk menanamnya disekitar rumah anda bila masih ada sedikit tanah kosong. Nah ini dia beberapa photo yang saya ambil dengan kamera vivo yang lumayan lawas milik saya sendiri.

IMG_20200709_171635.jpg
Photo diatas adalah pohon betadine yang mana selain bunganya yang sedap dipandang mata, juga getah tangkainya sangat bermanfaat mengobati luka oleh sembilu, namun perlu diingat bahwa ia tidak cocok untuk mengobati luka di hati mu karena kecewa.

IMG_20200709_171621.jpg
ini adalah penampakan bunga betadine yang agak blur sebab ketika saya photo sedang ditiup angin nan lalu.

IMG_20200709_170629.jpg
Photo dedaunan diatas adalah daun cabai burung yang hijau ranau. Daun ini sangat bagus untuk menjadi herbal penyubur rambut dikepala kita.

IMG_20200709_170622.jpg
Buah cabai.. Wow saya jadi ngiler. Buah yang banyak mengandung vitamin dan antioksidan ini sangat bermanfaat untuk menambah cita rasa masakan. Umumnya buah cabai digunakan sebagai campuran sayur dan bumbu masak.

IMG_20200710_000135.JPG
Ini adalah bunga canna, bunga ini bisa dijadikan penghias atau toping pada hidangan daging rendang. Bunga nya berwarna merah dan kuning cerah dapat dijadikan therapi warna bagi kesehatan mata. Caranya dengan menatap bunga itu sesering mungkin ketika mentari sedang hangat.

Sahabat sekalian mari terus menjaga dan menghijaukan lingkungan kita dengan tanaman yang bermanfaat. Dengan banyaknya tanaman hijau disekitar kita, selain sebagai filtrasi udara juga akan membuat lingkungan asri dan adem.

Demikian dulu dari saya semoga ada manfaat bagi yang telah baca. Terimakasih dan sampai jumpa. Tetap jaga kesehatan dan tetap bahagia.

Salam hangat,
Awie

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64534.17
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 4.01