100 DAYS OF STEEM: Day 76 - Wednesday Challenge - Why Now Is The Best Time Ever To Join Steem.

in whalepower4 years ago

2r8F9rTBenJQfQgENfxADE6EVYabczqmSF5KeWefV5WL9WFUjZKMzb9yMS1GMKZX2J7AJLjM6RDV7aJhmDNbCTt5beJb1NtgYdwSn5mufHdyUvVepEhunx9r8aCCzsccE-01.jpeg

[Edited with Snapseed apps]

Faktanya, bahagia atau kebahagiaan adalah satu-satunya kalimat sakti yang selalu dicari dan selalu berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya. Tak berlebihan memang, karena bahagia atau kebahagiaan adalah idaman setiap orang dalam kehidupan ini

Steem Blokchain dan makna kebahagiaan


Sebagai seorang pengguna di steem Blokchain sejak September 2017 tentu banyak hal yang sudah saya alami, baik dalam skala kecil maupun besar. Di steem Blokchain saya telah mendapatkan banyak hal dan pembelajaran yang takkan pernah saya lupakan, mulai dari bergabung dengan komunitas, berinteraksi dengan sesama pengguna, sampai menikmati Kilauan rupiah dari hasil yang saya dapatkan melalui steem maupun sbd, lalu apakah itu artinya saya sudah menemukan kebahagiaan?

Bagi saya, peristiwa di dunia ini datangnya silih berganti. Demikian fakta yang ada. Dari berbagai fakta di dunia ini, yang paling sering bergeser adalah bahagia. Dia selalu bergeser, ketika seorang sudah berada pada posisi bahagia. Ketika kita mengejar kebahagiaan, saat sudah berada pada posisi atau keadaan yang kita imajinasikan sebagai bahagia, ternyata bahagia itu bergeser.

Bersyukur sebagai kunci utama


Era globalisasi dan modernisasi telah membuat saya berubah, saya berpikir bahwa saya belum mendapatkan kebahagiaan, sehingga bahagia yang pernah saya dapatkan tiba-tiba bergeser. Saya sempat terpengaruh dengan media sosial lain yang saya anggap lebih baik, namun akhirnya saya tidak mendapatkan apapun kecuali hanya kesia-siaan belaka serta penyesalan yang tidak berkesudahan

Akhirnya saya menyadari bahwa akibat seringnya bahagia bergeser karena kita tidak pernah bersyukur dengan apa yang sudah kita dapatkan. Karena saat berada di puncak, jiwa dan otak kita tidak mengalami perasaan tenang, menang, dan senang. Makanya, bahagia tetap berada di luar, walaupun orang tersebut sedang gembira. Dia tidak mau masuk ke dalam jiwa dan pikiran orang tersebut, karena orang tersebut mengabaikan kalimat ajaib (bersyukur). Untuk menghadirkan kondisi ini, maka kalimat al-khamdulillah adalah kalimat ajaib yang perlu diulang-ulang. Kalau sudah diresapi, maka bahagia itu akan hadir.

Mari kembali ke steem Blokchain


Platform steemit (steem blokchain) adalah satu-satunya platform yang sejauh ini sudah terbukti dapat membuat semua orang bisa meraih kebahagiaan. Lihatlah beberapa platform serupa lainnya yang kini tak terdengar lagi gaungnya, mereka hanyalah platform tandingan yang tidak senang dengan steemit.com. Kini bagi saya cukuplah steemit sebagai pelabuhan terakhir dalam menggapai kebahagiaan

Bagi teman-teman semua jangan buang-buang waktu lagi. Kembali dan bergabunglah kembali. Steem Blokchain adalah rumah kita bersama. Tempat kita meraih kebahagiaan.

Usaha dan kerja keras kita akan sia-sia bila kita sedikit saja melakukan kesalahan. Disini (steem blokchain) kita akan mendapatkan apa yang sesungguhnya kita cari.

Original photo and writing by @arispranata5

be8e8e9d3f.png

thank steemit (1).gif

JOIN US HERE

Pixellab Editor1591622159132.png

IMG_20190731_031749.jpg

Sort:  

Ayo semangat Mas!

Terimakasih atas kunjungan dan support nya @maskuncoro

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62915.59
ETH 2542.92
USDT 1.00
SBD 2.63