My Diary (16 Juni 2020): Malam Yang Panjang

in whalepower4 years ago

IMG_20200616_204538.jpg
Tampak Instalasi Gawat Darurat di malam hari

Tepat pukul 04.45 pagi alarm di smartphone saya berdering membangunkan tidur panjangku. Alarm tersebut sebagai pertanda saya harus bergegas untuk bangkit dari tempat tidur dan menunaikan sholat Subuh di masjid. Setelah selesai melaksanakan sholat Subuh saya juga segera kembali ke rumah. Hari ini berdasarkan jadwal masuk kerja di malam hari yakni pukul 20.00 sampai besok pagi pukul 08.00. Dengan jadwal tersebut membuat saya memiliki waktu untuk menemani istri saya di rumah.

Istri saya memanfaatkan dengan baik kehadiran saya di rumah. Sekitar pukul 8 pagi saya diajak menemaninya ke pasar tradisional untuk berbelanja ikan, sayuran dan kebutuhan dapur. Pasar tradisional tersebut hanya buka di waktu pagi dan sangat ramai pedagang dan pembeli. Berbagai macam kebutuhan rumah tangga seperti ikan, sayuran, bumbu masakan dan buah-buahan tersedia di pasar tradisional tersebut. Di sini lebih banyak orang yang berbelanja untuk dijual kembali atau para pemilik warung nasi yang berbelanja untuk kebutuhan warung nasinya.


IMG_20200616_070526.jpg

IMG_20200616_072137.jpg

IMG_20200616_072519.jpg
Suasana pasar tradisional di kota Sigli


Tetapi banyak juga masyarakat umum yang berbelanja di sini karena nyaris tersedia semua kebutuhan rumah tangga. Geliat pasar tradisional ini begitu hidup di pagi hari, masyarakat seperti sudah melupakan pandemi Covid-19 yang sempat melanda daerah kami. Hiruk pikuk para pedagang dan pembeli yang menawarkan harga menggema di sini. Hampir satu jam saya menemani istri saya berbelanja di pasar tradisional ini.

IMG_20200616_080054.jpg

IMG_20200616_175124.jpg
Ini yang kami belanja hari ini


Sekitar pukul 9 pagi kami sudah kembali ke rumah dan istri saya menyiapkan sarapan pagi. Tapi sebelumnya dia sudah menyediakan secangkir madu yang dicampur lemon yang sudah rutin saya minum setiap pagi. Setelah sarapan, saya lebih banyak menghabiskan waktu di kamar tidur sambil membaca buku dan bermain game Splinterlands di smartphone saya.

Dari pukul 9 pagi sampai malam kegiatan saya hanya di dalam rumah, sesekali saya hanya ke luar rumah untuk menunaikan ibadah di masjid. Di sore hari saya menyempatkan diri untuk berolahraga. Saya memilih sepeda statis sebagai sarana untuk mengolah tubuh agar berkeringat. Hampir satu jam saya mendayung sepeda statis di dalam rumah. Berdasarkan hasil yang keluar di monitor sepeda statis tersebut, saya menempuh jarak 26 kilometer dengan sepeda statis tersebut.

IMG_20200616_175104.jpg
Berolahraga dengan sepeda statis

Kegiatan saya di luar rumah baru mulai saat malam tiba, karena saya harus berangkat kerja ke rumah sakit. Saya keluar rumah sekitar pukul 19.30 dan sudah tiba di rumah sakit 15 menit kemudian. Setelah melakukan absensi kehadiran, saya segera menuju ke Departemen Radiologi untuk melakukan serah terima tanggung jawab dengan Radiografer yang bekerja pada shift siang.


IMG_20200616_205131.jpg
Salah satu koridor rumah sakit


IMG_20200616_205750.jpg
Tampak tempat parkir dari lantai dua salah satu bangunan rumah sakit


IMG_20200616_213652.jpg

IMG_20200617_010634.jpg
Suasana Departemen Radiologi di depan ruang pemeriksaan X-ray konvensional


IMG_20200616_231105.jpg
Pemandangan taman yang berada di samping Departemen Radiologi di malam hari


Malam ini saya bekerja bersama rekan saya Khairul Rijal, dia merupakan sahabat saya dari masa kuliah dulu. Kebetulan kami satu angkatan di bangku perkuliahan. Baru beberapa menit kami tiba di Departemen Radiologi, sudah ada pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi. Sampai dini hari dan menjelang subuh kami masih bekerja dalam melayani pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi.

IMG_20200616_220039.jpg

IMG_20200617_070203.jpg
Saat kami melakukan pemeriksaan radiologi terhadap salah satu pasien

Catatan:
Semua gambar di atas saya potret dengan menggunakan kamera smartphone saya Mi Note 10 Pro
.

Sort:  

Hola amigo, me encanta como presentas tu diario, la cantidad de imagenes lo hace mas interesante y podemos ver tu dia a dia. Te he seleccionado como mi mejor diario para Asia.
Un gusto leerte.
Saludos y mucho exito.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you very @steemcurator01 for your support. This will make me even more excited in producing quality posts.

Hello @anroja
Thank you for participating in "The Diary Game".
Your wife really knows how to use your stay at home. Just keep doing it right and pressing safely. Glad to know that @genomil chose you for the challenge "My Favorite Diary Game Post From Each Continent" You can read it here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56570.01
ETH 3028.13
USDT 1.00
SBD 2.29