Bunga Sutra Bombay Yang Aduhai

in whalepower4 years ago

Tanaman hias yang mungil dan menarik ini memiliki keunikan yaitu hanya mekar dari pukul 9 sampai siang hari. Di Aceh bunga yang memiliki dua warna yaitu magenta dan putih ini di kenal dengan sebutan bungong poh siploh. Apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah bunga pukul sepuluh.

IMG_20200607_145717.jpg

Bunga sutra bombay ini merupakan tanaman hias jenis kacang-kacangan yang hanya tumbuh setinggi rumput. Saya memotret bunga tersebut di pekarangan rumah adik perempuan saya yang ditanam di dalam pot dan ada juga yang di tanam langsung di tanah. Kebetulan bunga sutra bombay yang saya potret ini berwarna magenta. Menurut adik perempuan saya, bunga ini cukup mudah di budidaya dan ia tahan terhadap cuaca panas. Sehingga sangat cocok di budidaya di daerah tropis seperti di Aceh dan di Indonesia.

Sebenarnya saya sudah lama tertarik dengan bunga sutra bombay ini, dan setiap mengunjungi rumah adik perempuan saya, saya selalu melirik bunga tersebut. Tapi niat saya untuk mengabadikan bunga ini dengan kamera smartphone baru tercapai kemarin saat saya pulang kampung. Kebetulan di Meureudu, daerah tempat adik perempuan saya tinggal saat itu lagi tidak hujan, sehingga saya dapat memotret bunga sutra bombay ini saat sedang mekar.


IMG_20200607_145635.jpg


IMG_20200607_145807.jpg


IMG_20200607_145940.jpg


Semua gambar bunga sutra bombay tersebut saya potret dengan menggunakan kamera smartphone Mi Note 10 Pro. Semoga anda menyukai fotografi yang saya bagikan ini.

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Hallo @anroja, Selamat bergabung bersama kami di
whalepower Community
Project For Better Community

Terima kasih bg @hhusaini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59894.48
ETH 2608.80
USDT 1.00
SBD 2.46