The Diary Game (13-08-2020) // Hari Yang Mendung..steemCreated with Sketch.

in whalepower4 years ago

Hy guys..

Pada hari ini dan juga kemarin cuaca yang kita lihat memang terlihat begitu mendung, itu tandanya kebiasaan akan turun hujan tapi disini sampai saat ini belum juga turun hujan, mungkin di tempat lain sudah turun hujan dan rahmatnya akan merata.

Keadaan seperti ini membuat kita akan terasa malas dalam melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari kita, namun dari pada itu semua, bagaimana pun keadaan dan cuaca yang sedang terjadi semua pekerjaan yang menjadi aktivitas pekerjaan sehari-hari harus kita kerjakan hingga selesai.

Saya akui kebiasaan yang saya alami memang tidak seperti biasanya karena dengan cuaca mendung, saya terlambat bangun pagi karena kebiasaan saya bangun jam 5.30 tapi pagi hari ini bangun pagi jam 7 sehingga semuanya jadi serba terlambat.

Walaupun terlambat bangun pagi pada pagi hari ini saya juga tidak meninggalkan kewajiban saya yaitu melaksanakan shalat subuh, walaupun terlambat kewajiban itu harus dilakukan karena itu dibolehkan disebabkan tidak dengan cara disengaja.

Jam menunjukkan pukul 7.30 saya menikmati secangkir kopi pagi untuk menambah semangat dalam melakukan pekerjaan kita, karena memang hal itu tidak dapat dipisahkan dari kebiasaan kita sehari-hari.

IMG_20200812_104934.jpg

  • Secangkir kopi manis.

Hari ini tidak seperti biasanya perut terasa lapar, kenapa saya katakan demikian karena memang setiap pagi jarang sekali makan nasi, hanya konsumsi beberapa kue saja tapi ini saya harus pergi untuk membeli beberapa bungkus nasi untuk dikonsumsi bersama keluarga kecilku.

Membeli nasi bungkus diwaktu pagi hari adalah sesuatu yang sangat mudah dan cepat karena semua telah ada, kalau kita memasaknya di rumah akan sedikit ribet karena harus memasak nasi dan lain sebagainya, nasi bungkus yang saya beli yaitu 3 bungkus dengan harga Rp.21000 kalau dihitung dengan Steem yaitu 7 Steem.

IMG_20200813_081935.jpg

  • Nasi bungkus.

Waktu terus berjalan hingga tiba waktunya untuk melakukan beberapa aktivitas dan kegiatan saya pagi ini adalah pergi ke persawahan untuk mengecek tanaman padi mungkin saja ada segala sesuatu untuk bisa cepat diantisipasi karena memang menanam tanaman padi sangat banyak kendala nya.

Ini adalah salah satu foto persawahan yang saya abadikan dengan kamera handphone android ku dan saya lihat tanaman padi yang tumbuh begitu subur tidak ada hal yang bisa membuat kita pusing.

IMG_20200812_150253.jpg

  • Tanaman padi yang tumbuh subur.

Setelah beberapa lama saya berada di sawah dan berkeliling di sana mengecek apapun itu, tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam 12 siang dan tanda nya itu untuk pulang karena memang kebiasaan orang selalu berhenti beraktivitas jam segitu yaitu jam 12.

Setibanya di rumah terutama yang saya lakukan adalah mandi untuk membersihkan diri agar kembali segar dan kemudian makan siang bersama keluarga tapi pada siang hari ini menunya tidak seperti biasanya karena aku tadi terlalu sibuk di sawah.

Tidak berpikir panjang lebar karena segala sesuatu tidak dipersiapkan untuk siang ini maka kami hanya memasak mie saja daripada tidak ada sama sekali makanan yang dimakan untuk makan siang kami.

IMG_20200807_141444.jpg

  • Menu makan siang.

Selesai melakukan sesuatu yang menjadi bagian dari kehidupan yaitu,makan siang, melaksanakan kewajiban shalat dhuhur, selanjutnya saya beristirahat siang untuk selalu menjaga kesehatan tubuh karena cukup istirahat akan memberikan kekuatan kapan pun.

Jam 16.30 saya sudah bangun dari istirahat siang ku dan mandi untuk menyegarkan diri setelah nya melaksanakan shalat ashar dan selanjutnya ambil inisiatif untuk santai di warung pada sore hari ini.

Demikianlah dari saya untuk posting hari ini dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan sahabat steemian.

Saya tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada sahabat @anroja dan @ernaerningsih serta sahabat yang ada di tim Aceh - Indonesia.

MG5aEqKFcQi6ksuzVh6Jg2nEp6wn6URVpJYJ87uTQCYCoxGtAqPMhn8oDdtYgrER4ocxqseM6unDufsuioWtKkm7cpR4zoopi.png

Wassalam.

By@ana07

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Menu makan siang yang sangat sederhana, tapi itu nikmat sekali, karena ada indomie...hehehe

#onepercent
#indonesia

Iy, itu bagaimana kita dalam menikmati nya, mungkin dengan cara yang ikhlas akan sangat nikmat sekali..

#onepercent
#indonesia

Saya setuju dengan anda, apapun makanannya kalau kita dapat menikmatinya pasti akan terasa mewah.

#onepercent
#indonesia

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Indomie makanan sejuta umat, sayangnya kalau di saya bikit kepala mumet hehehe

Iy,, mungkin itu lambung kali ya...

Benar @ana07
Sakit kepala juga karena sering makan makanan instat di tambah lagi dengan kandungan micinnya, jadi sekarang kurang-kurangi makan micin😂

Ya ya,, mungkin ini telah diambil sedikit nikmat yang diberikan oleh-Nya,, sabar,, kedepannya mungkin sudah bisa normal kembali..

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62934.09
ETH 3118.65
USDT 1.00
SBD 3.85