Economic activity-diary game/bisnis pangkas rambut

in Steem Entrepreneurs2 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar kalian semua?semoga sehat selalu,dan saya harap kalian tetap semangat menjalani aktivitas meski sedang berpuasa,cuaca panas dan gerah menjadi cobaan yang akan mengantarkan kita ke itiqum minannar.

InShot_20230409_235802309.jpg

Hari ini saya bangun pagi sebelum subuh yaitu jam 04:00 dan saya langsung makan sahur yang telah di siapkan oleh istri tercinta,setelah itu saya langsung mandi,untuk merangsang syaraf dan kesegaran,setelah itu saya berangkat ke mesjid.

Saat sampai di mesjid saya sudah agak terlambat,dan sholat subuhnya baru di mulai sehingga saya menjadi makmum yang masbuk,namun tidak jadi masalah karena saya masih bisa mengikuti imam berjamah.

20230408_200358~2.jpg
pejuang subuh

Setelah sholat subuh,lalu kami berzikir bersama hingga matahari keluar,setelah itu kami berangkat pulang kerumah masing masing.

Saat matahari sudah benar benar keluar,cahayanya terang menyinari sisi gelap bumi lalu saya pergi ke sawah untuk menjenguk padi saya

20230408_182333~2.jpg
matahari pagi

Saat sampai di sawah,saya melihat padi saya yang sudah mulai mengeluarkan benih dan harus mendapatkan perawatan khusus agar terhindar dari hama ulat penggerek batang dan hama gusong dan bana.

Setelah selesai menjenguk padi lalu saya pulang kerumah dan saya istirahat,karena hari ini saya tidak ada kerjaan jadi saya bisa tidur tiduran.
Pada jam 12:00 saya pergi ke tempat pangkas rambut yang berada di pinggir jalan desa Lhokseutuy.

20230409_131929~2.jpg

20230409_131938~2.jpg

pangkas rambut
Saat sampai disini,saya langsung dipangkas karena saya pelanggan yang pertama datang,disini adalah tempat pangkas yang menjadi langganan saya.

Sambil di pangkas kami bercerita cerita tentang perkembangan steemit,dan saya pernah mempromosikan steemit kepada nya dan dia telah membuat akun dengan nama @azkaputra namun sangat disayangkan dia belum pernah membuat postingan.

20230409_134959~2.jpg
selesai di pangkas

Setelah selesai di pangkas lalu saya langsung turun dari tempat pangkas karena ada pelanggan lain yang sudah mengantri dari tadi,dan saya membayar ongkos paskas sebesar Rp20.000

Saya rasa bisnis pangkas rambut sangat menjanjikan,karena bisnis ini tidak membutuhka modal yang besar,hanya memerlukan skil dan kemampuan dalam memotong rambut,akan tetapi tidak banyak yang bisa jadi tokang pangkas rambut dan tidak banyak pula yang bisa membuat gaya rambut sesuai dengan fashion masa kini.

Setelah selesai disini lalu saya berangkat pulang kerumah untuk mandi,setelah itu pada jam 15:00 saya pergi ke tempat usaha saya untuk membuka jasa pelayanan kesehatan

IMG_20230409_214956_079~2.jpg
di tempat bisnis

Seperti biasa,dan sudah menjadi rutinitas saya untuk menjalankan bisnis yang sudah lama saya bangun ini.

Demikianlah postingan diary saya pada hari ini,terimakasih sudah membacanya.

banyak membaca,banyak tahu.
Tidak membaca,tidak tahu

selamat menunaikan ibadah puasa

Sort:  
 2 years ago 

Great post @yuliadi Its always interesting to read about how different types of businesses operate and your insight into the hair salon industry was really enlightening I appreciate how you broke down the different Expenses and revenue streams as well as the challenges and opportunities that come with running a small business Your attention to detail and honesty about the ups and Downs of being a business owner make this a valuable read for anyone interested In entrepreneurship Keep up The great work

 2 years ago 

thank you guys!! I really appreciate your positive comments,🙏

 2 years ago 

thanks

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62572.49
ETH 2444.62
USDT 1.00
SBD 2.67