Thediary game 26 Mei 2024, Seeing the street still empty on Sunday shopping for daily necessities

in Steem Entrepreneurs5 months ago
Assalamualaikum,,,

Hai...sahabat steeminia di mana pun berada semoga dalam keadaan sehat selalu dan di lancarkan segala urusan oleh yang Maha Kuasa.

1000048966.jpg

Saya mengawali aktivitas dengan melaksanakan shalat subuh, pagi ini tidak seperti biasa saya menyiapkan sarapan untuk keluarga di pagi hari, tapi pagi ini rencana belik saja mumpung hari minggu dan sekali-sekali ingin bermalas-malasan.

Saya berencana pergi ke pasar pagi-pagi sekali berbelanja sambil membeli kuah sate kambing kesukaan Afdhal yang sudah pesan dan ingin makan dari kemaren hari sabtu, pagi ni waktu yang pas untuk penuhi ke inginkan Afdhal.

1000048447.jpg1000048445.jpg

Setelah bersiap-siap kami pun segera berangkat ke pasar impres, di jalan menuju pasar masih kelihatan sepi mungkin karena hari minggu, tetapi kami pun masih terlalu pagi perginya dan masih pukul 06.20 pagi.

1000048471.jpg1000048473.jpg
1000048472.jpg

Sesampainya di pasar pun masih sedikit pembeli yang datang ke pasar, ada yang baru beres-beres meletakkan barang dagangannya, di parkiran kendaraan masih sedikit masih bisa memilih tempat parkir yang mudah di keluarkan kendaraan.

1000048462.jpg1000048466.jpg

Saya mulai masuk ke pasar untuk membeli ikan, karena masing lenggang dengan pembeli yang lain memudahkan saya memilih ikan segar dan harga yang sesuai, setelah beberapa menit memilih dan menawar akhirnya ikan yang saya inginkan pun dapat dan segera membayarnya.

1000048453.jpg1000048456.jpg
1000048455.jpg

Selanjutnya saya membeli sayur untuk di masak nantinya, sebelum membeli sayur saya berhenti di penjual kue basah yang ada di tengah pasar, setelah membeli beberapa potong saya melanjutkan mencari sayur, setelah melihat-lihat akhirnya sayur pun sudah di beli sekalian dengan bahan bumbu dapur.

1000048465.jpg1000048464.jpg
1000048458.jpg

Selesai membeli bahan lauk untuk siang kami pun menuju ke penjual kuah sate kambing yang berada di ujung pasar, beruntung belum rame pebeli yang mengantri kami pun segera memesan sate kambing, setelah siap di bungkus segera di bayar dan kami pun menuju becak sendiri yang tadi sudah di parkir untuk pulang kerumah.

1000048460.jpg1000048468.jpg

Di perjalanan pulang saya kembali mampir ketempat penjual kue basah, permintaan Zahra ingin di belikan kue basah karena tadi Zahra makan kue satu jadi masih ingin makan kue basah lagi, itulah anak-anak kalau di belik kue sedikit kurang kalau di belik banyak tidak di makan.

1000048475.jpg1000048477.jpg

Sesampainya di rumah kami segera masuk dan menuju meja makan, dengan mengambil piring untuk makan, karena sudah terasa sangat lapar maka barang belajaan tidak di bereskan terlebih dahulu, kami makan dengan lahabnya tidak perlu waktu lama nasi dan kuah sate pun habis.

1000048484.jpg

Dari kejauhan terdengar suara penjual susu kedelai dan Zahra yang baru selesai makan sudah sibuk meminta di belikan susu kedelai, akhirnya saya pun memanggil penjual susu kedelai supaya Zahra tidak sibuk lagi.

1000048483.jpg

Selesai makan saya mulai bersih-bersih dari cuci piring, cuci pakaian dan bersih-bersih rumah, setelah pekerjaan bersih-bersihnya selesai saya mulai masak bubur kanji sudah lama juga tidak membuat bubur kanji kesukaan anak-anak, saya memilai dengan membersihkan beras lalu memasak dengan santan supaya lemak dan menumis bawang merah dan bawang putih yang sudah di haluskan setelah di tumis masukan kedalam beras yang sedang di rebus dengan santan supaya tercampur rata dengan santan dan bumbunya.

1000048569.jpg1000048573.jpg

Tidak lupa saya memasukan bumbu kasar untuk menambah wangi di bubur kanji seperti kulit kayu manis, bunga lawang, daun siledri dan juga daun pre dan bahan yang lainnya.

Bubur kanji pun siap di makan, anak-anak yang tadi lagi bermain langsung minta di taruk bubur ke piring biar angak dingin dan bisa di makan.

1000048573.jpg

Selesai makan mulailah masak ikan dan sayur untuk makan siang, selesai semua pekerjaan siang ini, selesai makan saya pun ber istirahat tidur siang setelah melaksanakan ke wajiban kepada sang Kaliq yaitu dengan melaksanakan shalat zuhur empat rakyat.

Sekian cerita diary saya kali ini, terimakasih yang sudah memberi dukunganya dan sampai jumpa di diary selanjutnya.

Salam hangat
Sort:  
 5 months ago 

bisa jadi master chef ini,

 5 months ago 

Ha..ha..bisa jadi tu Pak,😁

 5 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipNO
Verifier@harferri
Verification date
May 27, 2024

Hello sis @yanti84,
Terimakasih atas dukungannya untuk komunitas, namun perlu kami revisi penetapan rewards 10% yang benar ke akun @steempreneurship, bukan @steempreneurs. Anda bisa merevisinya di postingan berikutnya, Salam dan semangat berkarya!


Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 5 months ago 

Terimakasih dukungannya,,baik, di potingan berikutnya akan saya perbaiki lagi..

 5 months ago 

thank you for your support..

 5 months ago 

Ikannya segar ya...

 5 months ago 

Iya,kak masih pagi banyak ikan segar..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63185.03
ETH 2478.63
USDT 1.00
SBD 2.70