The Diary Game, 30 November 2023 ||| Menghadiri acara maulid dan aqiqah

in Steem Entrepreneurs7 months ago

IMG_20231130_161837.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Salam dari saya @wirdahanum untuk kalian semua dimana pun anda berada. Apa kabar semuanya mudah-mudahan kita semua sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah.

IMG_20231130_161556.jpg
Membeli sayuran

IMG_20231130_161609.jpg
Banyak pilihan ikan asin

IMG_20231130_161621.jpg
Membeli lampu

Pagi ini saya mencuci beberapa pakaian, usai mencuci saya mandi dan pergi ke pasar untuk berbelanja, hari ini saya membeli ikan, sayuran kuah pilek dan tak lupa ikan asin sebagai pelengkapnya. Usai berbelanja beberapa barang yang lainnya juga saya juga singgah di toko AA elektronik, saya membeli beberapa macam kabel, lampu sudut dan juga lampu LED untuk menerangi plafon ku. Usai perbelanjaan ini selesai saya langsung pulang kerumah.

Membuat teh manis untuk tukang yang memasang plafon dan kue yang saya beli tadi, setelah itu saya langsung bersiap-siap untuk menghadiri acara maulid sekaligus aqiqah di rumah teman kerjaku. Perjalanan yang lumayan jauh saya belum pernah ke daerah ini padahal tidak jauh dari kecamatan tempat tinggal ku. Saya pergi bersama beberapa teman yang lain. Menghabiskan waktu selama 20 menit perjalanan kerumah tujuan.

IMG_20231130_161810.jpg
Kebersamaan kami hari ini

IMG_20231130_161837.jpg
Acara Turun tanah

IMG_20231130_173731.jpg
Foto bersama

Dan pada akhirnya sampai di tempat, suasana rumah yang sangat adem, halaman rumah yang luas dan di kelilingi oleh pepohonan yang rimbun di samping rumah, setelah bersalaman dengan tuan rumah kami di persilahkan naik ke atas, dan kami adalah tamu undangan terakhir sepertinya, karena saya lihat suasana rumah yang sudah sepi hanya tinggal saudara-saudara dekat saja.

Karena perut pun sudah mulai keroncongan kami langsung menghampiri meja yang sudah di sajikan makanan. Lauk nya juga sangat enak, kamis menghabiskan makanan ini sambil mendengar cerita dari teman kami yang baru selesai wawancara CGP kemarin sore. Sangat lucu cara dia menjawab pertanyaan dari acessor membuat kami tidak bisa diam terus tertawa.

Setelah menghabiskan waktu kurang lebih satu jam kami pamit pulang dan pada saat kami keluar dari rumah ternyata nenek dan kakeknya si bayi sedang menurunkan bayinya ke tanah dan belang kelapa ini adalah adat kami disaat anak turun tanah.

Dan yang tidak boleh ketinggalan tetap berfoto bersama disaat mau pulang, usai berfoto berpamitan kepada tuan rumah dan kami langsung berangkat pulang dengan kendaraan masing-masing. Saya mengantar teman terlebih dahulu,

Sampai dirumah sangat melelahkan, saya langsung beristirahat dan bangun disaat azan ashar berkumandang, langsung mencari kakak Zatil memerintahnya untuk bersiap-siap berangkat kepengajian. Tugas selanjutnya saya harus keluar untuk mencari gorengan untuk tukang yang belum siap-siap pekerjaannya.

Usai membuat minum saya mengangkat jemuran yang belum terlalu kering karena cuaca hari ini matahari tidak begitu bersinar. Lanjut menyelesaikan pekerjaan rumah lainnya. Setelah selesai saya memandikan anak-anak lalu mengajaknya kerumahnya orang miminya. Kami bermain disana sampai magrib.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, pak @ridwant, @steemcurator, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah berkunjung dan begitu banyak membantu, mendukung serta membimbing saya.


Salam,

@wirdahanum

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Fotonya menarik sekali. Jadi pengin tau banget adat 'Turun Tanah'.

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58635.35
ETH 3152.96
USDT 1.00
SBD 2.44