Economic Activities Diary Game | 3 Analisa Bisnis Usaha Warga Kota Sesuai Kebutuhan dan Menguntungkan

in Steem Entrepreneurs2 years ago

20220805_205328.jpg<<Saya melihat seorang pekerja sedang melakukan poles mebel jati jepara

Selamat siang teman Steemian

Analisa Usaha yang menguntungkan pada saat ini harus kita lakukan dengan teliti sehingga modal dapat bertambah berupa pundi-pundi uang dari keuntungan. Target penjualan dilakukan dan di baca setiap minggu, bulan, tahunan untuk melihat grafik hasil usaha apakah menanjak atau sebalik nya menurun. Bisnis yang mudah jika apa yang kita jual atau perdagangkan tersebut sadaran nya merupakan kebutuhan semua lapisan masyarakat baik dari kalangan miskin, menengah maupun kaya.


20221008_110800.jpg<<Tiga Tangki Besar RO

20221008_110851.jpg<<Saya melakukan analisa usaha kebutuhan air minum


Kebutuhan dasar masyarakat yang pertana adalah penyediaan air minum reverse osmosis (RO) dengan filter nya mencapai 0,0001 mikron menjadikan air murni siap untuk di minum tentu bisnis ini banyak di datangin warga yang membutuhkan air bersih untuk konsumsi. Saya melihat tiga tangki mesin Get Water RO dengan peralatan canggih pada usaha yang di miliki pengusaha lokal. Untuk harga 1 galon RO harga nya Rp 5.000 (lima ribu rupiah) setara 1,67 Steem


Screenshot_20221008-110521_what3words.jpg<<Alamat usaha SRC Nana Ardillah di lihat menggunakan peta What3words

20221008_110415.jpg<<Saya lakukan cek harga gas LPG 12 Kg hari ini


Kebutuhan kedua gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) yang isi 12 kg harga jual ke warga sekarang Rp 225.000. Saya sebagai konsumen merasakan kenaikan harga LPG sudah terjadi tiga kali yang pada awal nya sempat aku beli dengan harga Rp 190.000 (seratus sembilan puluh ribu rupiah) kemudian selang beberapa lama saat gas habis di rumah saya beli lagi dengan harga Rp 215.000 (dua ratus lima belas ribu rupiah) dan kini harga nya telah naik lagi menjadi dua ratus dua puluh lima ribu rupiah setara 75 Steem. Bisnis pangkalan gas LPG ini juga menguntungkan karena pada umumnya masyarakat memasak bahan makanan di rumah nya menggunakan gas LPG baik menggunakan tabung melon 3 kg maupun tabung besar 12 kg


20220805_204714.jpg<<Mebel Jati Jepara siap di poles

20220805_204649.jpg<<Mebel Jati Jepara dengan motif

20220805_205045.jpg<<Mebel jati jepara sudah di poles siap untuk di jual

20220805_205536.jpg<<Saya saat Berada di Gudang Jati Jepara Modern Furniture


Bisnis ketiga yang untung yaitu penjualan perlengkapan rumah tangga dari bahan Jati Jepara. Saya sempatkan diri untuk melakukan pembelajaran dengan langsung mendatangi toko Modern Furniture untuk melihat langsung. Pembelian dalam jumlah besar langsung dilakukan ke pusat penghasil kayu jati kabupaten Jepara di Jateng. Setelah order banyak baru barang di kirim ke tempat pemesan masuk ke gudang dulu kemudian disini saya melihat seorang pekerja sedang melakukan poles semua mebel jati ini menjadi mengkilat sehingga siap jual. Peminat jenis barang termasuk mewah ini sekarang sudah ramai dan banyak permintaan pasar nya, apalagi ketika mendekati penerimaan gajian pada awal bulannya.

Demikianlah tulisan tiga analisa usaha yang saya buat saat ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  
 2 years ago 

TEAM 4 CURATORS

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @klen.civil

amazing.gif

 2 years ago 

Thanks very much :)

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66732.73
ETH 3073.58
USDT 1.00
SBD 3.66