Contest : SHARE YOUR RESOLUTION on STEEM NEW YEAR 2022 | @wantimaulidar

in Steem Entrepreneurs3 years ago

20211231_152729_0000.png

30% Hasil Postingan akan didonasikan ke akun @steemkindness dan 20% ke akun @adollaraday

Assalamualaikum Wr. Wb

Salam pak @harferri. Pada kesempatan ini saya ingin berpartisipasi pada kontes yang anda selenggarakan yaitu Share Your Resolution on Steem, New Year 2022. Saya juga mengajak steemian's lain (@alfimadu @khrnnsnabila @rameyzaalya) untuk berpartisipasi pada kontes akhir tahun ini.

RESOLUSI???? Banyak orang diakhir tahun ini merencanakan membuat sebuah resolusi untuk tahun 2022, baik itu secara berjama'ah ataupun individu. Tak terasa tinggal hitungan jam saja kita akan meninggalkan tahun 2021. Apa yang bisa kita tuliskan dengan harapan atau tuntutan terutama yang bisa dilakukan oleh kita sendiri.

20211231_153816_0000.png
Bagi saya, resolusi yang akan dituangkan nantinya haruslah :

  • Spesifik
  • Terukur
  • Masuk akal
  • Relevan
  • Dapat dicapai
  • Membuat skala prioritas

Secara teori mungkin sangat sederhana membacanya, tapi ketika dipraktekkan belum tentu demikian sederhana. Ada saja hambatan yang terjadi, dan dukungan yang tiba-tiba datang tanpa direncanakan. Tapi paling tidak, saya punya time line resolusi di Steem untuk 2022 nanti, diantaranya :

Dapat menyelesaikan tugas achievement sampai akhir.

Saat ini saya baru menyelesaikan achievement 2. Mudah-mudahan selama 6 bulan yang akan datang bisa menyelesaikan sampai achievement 6. Dengan demikian saya punya keuntungan lain yaitu dapat menulis dengan lebih baik lagi. Apakah itu dari segi tata bahasa, gaya ataupun markdown style nya.

Memfokuskan diri dalam menulis sesuai dengan style pribadi.

Saya bergabung di steemit Mei 2021. Tapi baru aktifnya beberapa bulan ini saja. Rutin menulis dan mengikuti kontes menjadi semangat untuk mendapatkan kurasi tinggi. Ternyata, belajar dari pengalaman selama ini, mendapat kurasi tinggi tidak hanya dengan banyak menulis postingan, tapi juga kualitas dari isi tulisan. Dan itu benar-benar saya alami dan rasakan sendiri. Habis energi dan sakit mata ternyata terlalu lama melihat layar handphone.

Mengikuti kontes.

Dengan mengikuti kontes kita punya wawasan lebih mengenai suatu issue. Paling tidak ketika kita membaca postingan dari kontestan lainnya. Dan berusaha mencari referensi yang berbeda. Saat ini, saya mengikuti kontes minimal 2 dalam seminggu. Tahun depan berusaha untuk 3 kontes dalam seminggu. Hal ini sangat berpengaruh kepada mood menulis juga tentunya 😀😀😀.

Memperkuat akun dengan melakukan power up, dan melakukan delegasi SP ke komunitas sebagai partisipasi langsung.

Saya baru-baru ini saja melakukan power up sejak booming kampanye #club5050 #club75 dan #club100. Namun masih butuh banyak belajar dari berbagai postingan manfaat dari power up dan delegasi SP. Minimal setiap bulan 2x melakukan power up.

Meningkatkan jumlah komentar dari postingan steemian's lain.

Hal ini bermanfaat untuk membangun komunikasi dan jaringan di dunia maya. Serta dukungan yang dibutuhkan baik secara langsung maupun tidak langsung. Minimal memberikan 2 komentar per harinya.

Akhir tahun 2022 mencapai dolphin.

Semoga dengan komitmen dari resolusi diatas yang saya buat, bisa mempercepat proses dolphin🐬🐬🐬 yang saya rasakan.

Demikian postingan saya untuk kontes pada kesempatan Ini. Semoga berkenan steemian's memberi komentar, resteem ataupun vote pada tulisan saya.
IMG_20211231_154602.jpg

Terimakasih kepada :
@harferri @pennsif @afrizalbinalka @irawandedy @sofian88 @tucsond @subkiusman @akmal1 @f2i5

KOMUNIKASI, KOMITMEN DAN KONSISTEN

Saleum,
@wantimaulidar

Sort:  
 3 years ago 

Terimakasih sudah berpartisipasi di kontes, semoga target dan cita-cita ibu @wantimaulidar di platform Steemit tercapai dengan baik di Tahun 2022..

Selamat Tahun Baru 🥳🥳

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63768.98
ETH 3410.21
USDT 1.00
SBD 2.49