10% didonasikan ke @steemkindness | DIBALIK KEBERKAHAN PERAYAAN MAULID BAGI PENGUSAHA KUE BASAH.

in Steem Entrepreneurs3 years ago

1634798260619.jpg

Assalamualaikum wr.wb

Hai sahabat Steem Entrepreneur dimanapun berada. Semoga apapun yang kita usahakan dengan jerih payah sendiri akan mendapatkan hasil dan keberkahan.

Sebagaimana kita ketahui, bulan ini ada moment kelahiran Nabi Besar Muhamad SAW. Sudah menjadi tradisi di Aceh selalu dilakukan kenduri (makan-makan besar), baik itu mengundang orang banyak ataupun hanya untuk kalangan terbatas. Walaupun masih saja terjadi kontra dengan ritual ini yang dianggap bukan sunnah untuk dikerjakan. Khilafiyah ini biarlah menjadi pemahaman masing-masing orang yang tentunya juga memegang dalil yang kuat dari 4 mahzab yang ada.

Saya sendiri, tidak pernah mengadakan kenduri maulid secara khusus. Hanya saja saya sangat menghargai orang-orang yang melakukan kenduri tersebut.

Sebagai seorang pengusaha rumah tangga, kenduri ini membawa keberkahan tersendiri bagi penjual kue basah pada umumnya dan orderan lebih khususnya saya semakin meningkat. Sudah 2 hari ini ( selasa dan rabu ) saya mendapat orderan resol ayam yang jumlahnya lebih banyak dari hari biasa saya buat. Berawal dari open PO yang di-posting pada status WhatsApp (saya tidak menggunakan instagram). Ada beberapa orang teman lama yang sudah mengetahui saya membuat resol ayam mereka order kapan butuh, dan ada pula yang mendapat informasi dari membaca status WhatsApp ataupun rekomendasi dari orang lain. Peluang ini tidak saya sia-siakan. Saya mempersiapkan diri (terutama tenaga dan pengaturan waktu) serta bahan bakunya. Beberapa orang yang sudah order resol ayamnya, mereka ada yang untuk acara maulid dan ada juga acara keluarga.

IMG_20211019_112247.jpg
Persiapan sayuran yang sudah dipotong dadu.

IMG_20211019_150215.jpg
Sayuran yang sudah dimasak dan dicampur dengan ayam yang sudah disuir-suir sebelumnya.

IMG_20211019_180618.jpg
Sebagian orderan yang sudah selesai dipacking, dengan harga 1 box 12.000 = 1,43 Steem.

Ada orang bilang, harga resol ayam saya mahal Rp 12.000/box/4 piece ( 1,43 Steem), tapi bagi orang yang sudah merasakan resol ayam nya mereka mengatakan itu sesuai dengan rasa yang dinikmati. Kita ketahui sendiri, sekarang banyak orang menjual kue basah terutama dipagi hari dengan harga Rp 1.000/potong (0.00012 Steem). Rasanya enak, murah dan banyak pilihan lain. Namun itu semua kembali kepada selera masing-masing, dan rezeki sudah ada yang mengatur.

IMG_20211021_135030.jpg
Penyebaran informasi dari group-group potensial yang saya ikuti.

IMG_20211021_134631.jpg
Salah satu orderan teman via WhatsApp.

Ini masih diawal Maulid, semoga dihari berikutnya rezeki datang lagi untuk orderan yang lebih banyak lagi. Semoga rezeki ini mendapat keberkahan untuk saya dan keluarga. Aamiiin.

Terimakasih atas support nya yang diberikan kepada :
@steempreneurship
@stephenkendal
@harferri
@irawandedy
@tucsond
@subkiusman

Saleum,
@wantimaulidar

Sort:  
 3 years ago 

Ketika mereka sudah mencoba Risol Ayam buatam @wantimaulidar malah akan terasa murah karena rasanya yang enak 😀 oya, saya juga memiliki rencana bulan depam untuk membuka warung yang menjual Risol trmasuk Risol Ayam... Mungkin sya bisa belajar banyak dari ibu @maulidar .. salam dan sukses untuk bisnisnya .

 3 years ago 

Saya melihat itu sangat enak untuk di cicipi, 🙏

 3 years ago 

Yuppsss, dengan senang hati ketika bisa bertemu akan kita nikmati bersama

 3 years ago 

Aamiin.

Semoga suatu hari bisa cicip resol ayam buatan sendiri saya ya.

Atau saya kirimkan ya 😊😊

 3 years ago 

Semoga usaha risol ibu @wantimaulitar makin berkembang ...salam dan sukses

 3 years ago 

Aamiin. Terimakasih atas dukungannya

Semoga usahanya laris terus dan berkah. Aamiin

 3 years ago 

Myummy, kakak dimana usahanya, pingin juga mencobanya kak @wantimaulidar :)

 3 years ago 

Saya tinggal di Banda Aceh

 3 years ago 

Kayaknya enak kak ya, risol ayamnya !!!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57849.42
ETH 3122.29
USDT 1.00
SBD 2.43