Contest Announcement : Tell Us Your Business Plan | Cake Shop By @wahyunibukhari

in Steem Entrepreneurs3 years ago

catatan : 15% reward postingan ini di berikan ke akun @steemkindness


AddText_10-24-10.30.55.jpg

Selamat pagi menjelang siang sahabat steem entrepreneur seluruh dunia, baiklah dipagi yang cerah ini saya akan mengikuti kontes yang dibuat oleh @afrizalbinalka ayu teman-teman yang ingin berpartisipasi dapat klik Disini

IMG_20211023_204709.jpg

Berikut beberapa deskripsi tujuan bisnis plan saya

1. Deskripsi tujuan bisnis plan saya

Bisnis yang saya ajukan adalah BAKERY Tujuan utama dari bisnis saya tentunya ingin mencukupi kebutuhan dalam keluarga maupun kebutuhan pribadi ataupun keluarga, selanjutnya saya ingin meningkatkan sektor perekonomian lokal, dengan cara merekrut beberapa pekerja, dengan hal itu akan berkurang nya sedikit jumlah pengangguran. Sebagai manusia biasa saya juga menginginkan untuk terkenal sebagai seorang pebisnis atau pengusaha oleh masyarakat.

2. Cara menyusun bisnis plan saya

Hal utama yang akan saya lakukan untuk memulai bisnis *Toko Roti yang sudah saya mulai dari beberapa bulan ini, dapat teman-teman lihat dari beberapa postingan saya, saya menyusun bisnis saya dimulai dari hobi saya, yaitu memasak. Cara memulai bisnis saya karena belum mempunyai toko khusus, saya menggunakan metode Home Made ( Pesan dulu baru dibuat). Hal ini saya lakukan dengan cara memasak dirumah dan saya pos dimedia sosial sebagai sampel bisnis saya. Metode ini saya buat untuk melihat jumlah peminat terhadap bisnis saya, dan Alhamdulillah respon para konsumen bisa dikatakan sangat positif, bisa dikatakan akan maju jika saya buat dalam skala besar.

3. Target bisnis saya

Target bisnis saya kedepannya akan lebih dikenal dimasyarakat dan mempunyai brand sendiri, saya berharap bisnis saya tidak hanya menjadi bisnis rumahan saja, harapan saya kue-kue yang saya buat menjadi kue yang dikenal baik masyarakat setempat maupun lokal.

4. Rencana bisnis saya kedepan

Saya berencana ingin membuka toko bakery didaerah tempat saya tinggal diteupin punti, karena sudah saya telusuri daerah ini belum ada toko bakery khusus. Jadi seandainya saya punya kesempatan dan punya modal lebih saya bertekad akan membuat bisnis ini.

5. Anggaran untuk bisnis plan saya (konversi dari Steem atau SBD)

Untuk anggaran masa depan bisnis saya bisa menghabiskan sekitar 55-60 juta untuk modal usah pertama, dengan rincian sebagai berikut;

NoBiayaDalam bentuk RPDalam Bentuk SBD
1Biaya Sewa Gedung/TokoRp. 20.000.000200 SBD
2Peralatan Dapur BakeryRp. 15.000.000150 SBD
3Property Toko Meja, kursi kasir, kulkas, dllRp.15.000.000150 SBD
4Bahan BakuRp. 10.000.000100 SBD
5Biaya lain-lainRp.5.000.00050 SBD
JumlahRp. 60.000.000600 SBD

6. Bagaimana saya dapat mengintegrasikan bisnis plan ini dengan STEEM dalam kegiatan Promo-Steem.

Proposal yang saya ajukan memang sedikit mengejutkan, mungkin diantara teman-teman ada yang ingin menjadi donasi secara sukarela atau ingin menginvestasi diperusahaan dipersilahkan, jika diwaktu mendatang mendapatkan keuntungan saya akan membagi hasil sesuai dengan jumlah yang teman-teman investasi kan. Hehehhe... just kidding

Beberapa contoh kue percobaan saya
IMG_20211017_095438.jpg

IMG_20210524_155553.jpg

IMG_20200823_201331.jpg

IMG_20200630_210712.jpg


IMG-20210830-WA0015.jpg

text (2).gif

Sort:  

Mantap, Bisnis Kue Bakery merupakan bisnis yang prospek untuk masa depan. Gambar Kue nya Enak-enak....Hawa thek...he he he
Semoga rencana Ibu akan berjalan dengan baik.

Ia, warna kue nya bikin selera

 3 years ago 

@wahyunibukhari bisnis yang bagus terimakasih sudah berpartisipasi

Ia sama-sama, semoga akunya menang

Salam sukses

 3 years ago 

Bisnis yang sangat bagus, owner "Es Bobo" memang multi talenta terutama sebagai wirausaha... sukses terus untuk @wahyunibukhari

Hahahaha, pantang menyerah, gagal satu coba yang lain, yang penting tetap mencoba, siapa tau iseng-iseng berhadiah

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57605.72
ETH 3101.08
USDT 1.00
SBD 2.33