The diary game 30 Agustus 2024 || Mengantar pak wa check up ke Rumah sakit.

in Steem Entrepreneurs22 days ago

Assalamu’alaikum…

Hai teman steemian dimana pun berada, bagaimana hari kalian? Apakah menyenangkan? Ingat jangan lupa jaga kesehatan, makanlah makanan yang dimasak sendiri, istirahat, olahraga dan tetap selalu minum vitamin. Yang paling penting juga untuk selalu bersyukur atas segala nikmat Allah yang setiap hari kita rasakan. Aaminn

IMG_20240830_102702.jpg

Pak wa dan wawak, beserta dek Nicky

Hari ini saya akan membawa pak wa saya untuk check up ke rumah sakit. Malam kemarin pak wa saya merasa sangat lemas dan selalu buang air kecil bolak balik kamar mandi. Jadi beliau memutuskan untuk ke pelayanan kesehatan terdekat untuk cek kadar gula darahnya, dan alangkah terkejutnya pak wa kadar gula nya naik sampai 500 mg/dl.

Kemudian tadi malam, pada malam Jum'at wawak saya menelpon karena pak wa sangat lemas dan beliau masih panik mengingat malam kemarin kadar gula darahnya sangat tinggi. Maksud wawak memanggil saya untuk kembali mengecek kadar gula darah pak wa juga mengecek tekanan darahnya.

Kemudian saya pun mengeceknya kembali dan Alhamdulillah tadi malam kadar gula darah pak wa sudah turun dari 534 mg/dl menjadi 326 mg/dl, walau sudah turun tapi masih dikatakan tinggi kadar gula darah pak wa. Kemudian saya cek tekanan darah dan dengan hasil hipertensi 154/90 mmHg.

IMG_20240830_101721.jpg

keterangan

Dari hasil keputusan musyawarah pak wa, wawak, saya dan ab sepupu saya mengambil keputusan untuk membawa pak wa check up ke rumah sakit saja, dengan mengambil rujukan terlebih dahulu di puskesmas. Karena hari ini adalah hari Jum'at, maka kami memutuskan pergi agak pagi, walau kami (saya dan Abang) punya pekerjaan tapi kami tinggalkan itu sejenak demi orang tua kami.

Saya pagi-pagi sudah ke puskesmas dan meminta rujukan dari dokter umum di puskesmas saya dengan menunjukkan rekam medis pak wa saya, karena pak wa rutin berobat ke puskesmas dokter pun mengabulkan rujukan nya. Saat ini kami sudah siap berangkat, hanya tinggal menunggu Abang saya pulang dari sekolah tempat beliau bekerja.

IMG_20240830_102805.jpgIMG_20240830_102823.jpg

Tidak lama Abang pun pulang dan kami sekeluarga segara berangkat ke rumah sakit, karena hari ini Jum'at jadi waktunya singkat. Mobil melaju dengan kecepatan sedang, sambil kami bercerita dan bercanda agar pak wa tidak terlalu memikirkan penyakitnya dan supaya pak wa lebih tenang. Karena ada dek Nicky suasana di mobil pun jadi tidak membosankan mendengarkan ocehan lucunya.

IMG_20240830_105152.jpgIMG_20240830_105216.jpg

Setelah singgah sebentar di SPBU untuk mengisi bahan bakar, tidak butuh waktu lama hanya sekitar 15 menit kami sudah sampai di rumah sakit daerah. Jangan lupa mengambil no parkiran nya, karena jika lupa nanti akan sedikit bermasalah sat kita akan keluar dari parkiran rumah sakit. Terlihat kendaraan roda 2 dan roda 4 sangat banyak terparkir dengan rapi.

Setelah mengantar kami ke depan teras RS, Abang saya memarkirkan mobilnya terlebih dahulu. Kemudian saya langsung mengambil no antrian dan bawa pak wa untuk verifikasi berkas dan juga sidik jari. Kemudian saya mendaftarkan pak wa keruang pendaftaran. Terlihat didalam ruang pendaftaran sangat ramai orang yang sedang mengantri menunggu nomor antriannya di panggil.

IMG_20240830_112228.jpgIMG_20240830_110801.jpg

Awalnya saya mendapatkan nomor antrian yang lumayan jauh, tapi Alhamdulillah segala nya menjadi mudah saat ada orang baik yang menawarkan nomor antrian yang lebih diambilnya dan Alhamdulillah nya itu sangat dekat dan akan segera di panggil. Saya menunggu dengan sabar sampai nomor antrian yang saya pegang di panggil.

Setelah mengambil berkas dari ruang pendaftaran saya langsung membawa ke ruang poli dalam pria dan Alhamdulillah lagi tidak perlu mengantri karena pasien sudah berangsur siap. Kemudian di poli dalam pria dokter menganjurkan untuk cek laboratorium terlebih dahulu baru kemudian bisa di ambil tindakan selanjutnya dan terapi apa yang akan diberikan.

IMG_20240830_114803.jpgIMG_20240830_114954.jpg

Saya sudah memegang surat pengantar ke laboratorium dan juga resep yang harus saya ambil apotik RS. Selanjutnya saya langsung membawa pak wa saya ke laboratorium untuk di cek darahnya. Saya sangat kasian melihat pak wa berjalan terseok-seok karena kelelahan, dari tempat kami duduk menuju laboratorium lumayan jauh berjalan untuk orang sakit.

Sesampai disana saya langsung memberikan pengantar untuk cek laboratorium pak wa, mereka mempersilahkan pak wa duduk untuk di lakukan tindakan pengambilan darah terlebih dahulu. Kemudian perawat yang berjaga bertanya kepada pak wa apakah ada makan/sarapan tadi pagi dan pak wa menjawab, ada.

Perawat itu pun terkejut dan mengatakan tidak bisa di periksa darah hari ini, karena yang sangat perlu di cek adalah saat ini kadar gula darahnya. Saya benar-benar lupa jika ingin mengecek gula darah harus puasa dulu dari malam sampai proses pengecekan, benar-benar saya melupakan itu. Akhirnya kami tidak bisa cek hari ini dan harus balik di hari Senin nanti.

Pak wa terlihat sudah sangat lemas dan saya langsung menuju apotik untuk mengambil obat yang telah di resepkan oleh dokter tadi. Tapi sayangnya hanya satu obat yang tersedia, sementara dua obat lagi sedang kosong di apotik rumah sakit, kami berencana nanti akan membeli sendiri saja di apotek saat perjalanan pulang.

IMG_20240830_122758.jpg

Saat pulang terlihat disepanjang jalan toko-toko sudah mulai tutup karena waktu Jum'at sudah hampir tiba, karena itu kami belum bisa membeli obat untuk pak wa dan akhirnya sebelum waktu shalat Jum'at kami telah tiba dirumah, setelah menunggu pak wa dan wawak masuk ke rumah saya dan dek Nicky juga Abang segera pulang kerumah masing-masing.

IMG_20240830_132239.jpgIMG_20240830_141139.jpgIMG_20240830_141343.jpg

Sesampai dirumah saya mengambil sepeda motor dan menjemput anak-anak dirumah wawak yang jaga dek Nicky untuk bersiap-siap ke mesjid dan juga mengaji. Terlihat mereka masih asyik bermain dan mereka harus segera bersiap untuk pergi jumatan. Sampai dirumah anak-anak langsung mandi dan makan kemudian pergi jumatan.

Setelah jumatan saya mengantar mereka pergi mengaji dan karena kios dekat balai pengajian mereka tidak buka mereka meminta saya singgah di kedai untuk beli jajan terlebih dahulu, yah jajan itu tidak bisa lupa 🤗. Mereka selalu senang saat membeli jajanan padahal dirumah sudah makan. Tapi itulah kesenangan anak-anak selama tidak berlebihan tidak masalah kita turuti.

IMG_20240830_181621.jpg

Setelah shalat ashar saya menjemput wawak untuk pergi membeli obat pak wa yang tadi tidak sempat dibeli. Saya melajukan sepeda motor dengan santai sambil bercerita dengan wawak diatas sepeda motor tidak lupa dek Nicky juga ikut. Tidak lama sampai saya langsung memberikan resep dari RS tadi dan membeli obatnya.

Wawak juga memeriksa kan dirinya dan juga membeli sedikit obat nyeri juga vitamin, karena umur yang sudah lanjut membuat wawak sering merasa nyeri sendi dan pinggang. Yang punya apotik melayani.pembeli dengan sangat baik dan ramah, dan wawak mengatakan semoga obatnya cocok, aamiin kami menjawabnya.

IMG_20240830_182005.jpgIMG_20240830_181950.jpgIMG_20240830_181913.jpg

Tepat di sebelah apotik ada sebuah toko roti dan saya membeli beberapa potong roti yang akan saya bawa untuk anak-anak dirumah, mereka pasti akan senang. Terlihat banyak pilihan roti didalam toko tersebut dan semua itu terlihat sangat lezat tapi saya hanya memilih 3 saja untuk anak-anak.

Setelah saya membayar saya langsung mengajak wawak pulang karena hari sudah sangat sore dan juga sudah mulai mendung takut kehujanan dijalan. Perjalanan pulang menempuh waktu sekitar 15 menit dengan kecepatan sedang sepeda motor, akhirnya kami telah sampai dirumah dengan selamat.

Saya langsung mengantar wawak kerumah nya dan menjelaskan cara meminum obatnya kepada pak wa, setelah nya saya kembali pulang kerumah. Nah inilah perjalanan panjang saya hari ini, saya merasa sangat lelah, dalam beberapa Minggu ini saya merasa badan saya sangat lemas seperti nya karena belum ada waktu saya istirahat dengan baik.

Terimakasih teman-teman yang sudah mengikuti cerita perjalanan saya hari ini, jangan bosan ya karena sangat panjang. Ingatlah teman selalu menjaga kesehatan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jangan lupa jika kita tipe yang suka makan, tidak ada salahnya kita berpuasa untuk kesehatan kita. Sekian dulu, terimakasih.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

thank you very much for sharing a nice article.

 22 days ago 

Oke, you are welcome 🤗

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator06.
Good post here should be . . .

Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 22 days ago 

Terimakasih steemcurator06, pak @heriadi

 22 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steempreneurship
Review date
Sept 6, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 20 days ago 

Semoga pakwanya cepat sembuh ibu 🙏

 19 days ago 

Aamiin ya Allah 🤲🏻
Terimakasih banyak do'a nya 🤗

 19 days ago 

💕

 19 days ago 

🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65970.60
ETH 2685.59
USDT 1.00
SBD 2.86