The diary game 22 Juli 2024 || mengantar wawak kusuk dan singgah menjenguk keponakan yang sudah lama tidak jumpa

in Steem Entrepreneurs3 days ago

Assalamu’alaikum…

Hai teman steemian, apa kabar semua hari ini? Alhamdulillah saya baik dan soga kita dalam lindungan Allah, Aamiin. Cuaca saat ini benar-benar ekstrim, jangan lupa perbanyak minum air putih, pakai lah pelembab yang sunscreen dengan spf tinggi untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari

IMG_20240725_094113.jpg

Hari ini saya diajak untuk menemani wawak saya pergi kusuk, memang selama ini wawak saya sering sakit-sakitan, tapi beliau tidak pernah menyerah dengan keadaan, beliau selalu mengusahakan berobat kemanapun untuk memulihkan tubuh dan juga menjaga kesehatan nya.

IMG_20240722_130629.jpg

Dari awal wawak sudah mengajak saya untuk minta tolong antarkan beliau ke tempat kusuk dan nanti sekalian akan singgah sebentar menjenguk keponakan, Karena hari ini saya piket jadi dari awal juga saya sudah minta tolong teman untuk gantikan saya piket ruangan hari ini. Saya pun pulang kerja jam 14.30 wib, karena saya sedang tidak shalat, saya langsung ke dapur untuk memasak makan siang.

Karena rencana nya kami akan berangkat jam 15.00 wib, jadi sebelum pergi saya sempat membereskan anak-anak dulu untuk makan siang juga bersiap-siap untuk pergi mengaji siang. Setelah beres semua saya pun menjemput dek Nicky karena saya akan membawa dek Nicky bersama saya.

IMG_20240722_163029.jpgIMG_20240722_163104.jpg

Sepanjang perjalanan dek Nicky tidur dengan nyenyak di gendongan saya, Karena ini memang waktunya dia untuk tidur siang. Dengan menempuh perjalanan lebih kurang hampir satu jam, kami pun sampai di tempat tujuan. Terlihat sudah ada pasien yang mengantri.

Kali ini saya pergi berempat dengan saya, wawak, makcik, dan adik sepupu. Kami pun langsung di persilahkan untuk naik ke balai pengobatan tersebut. Dek Nicky masih terlelap dengan nyenyak nya di pangkuan saya di atas balai tanpa terganggu dengan senda gurau orang di sekitarnya.

Memerlukan waktu satu jam untuk kusuk 3 orang wawak, makcik dan sepupu saya, sementara saya dari awal memang tidak berniat untuk kusuk. Saya hanya melihat saja mereka dikusuk sambil tertawa melihat ekspresi mereka saat kesakitan. Setelah semua selesai kami pun bergegas pamit karena hari pun semakin sore.

IMG_20240722_173942.jpgIMG_20240722_174325.jpg
IMG_20240722_173913.jpgIMG_20240722_174247.jpg

Dari tempat kusuk kami pun menuju rumah adik ipar, menantu dari makcik saya, sementara anak makcik saya bekerja dimedan jadi menantu nya ini jarang pulang kerumahnya kecuali ada suaminya saat pulang kerja dari Medan. Dek Nicky pun masih bersambung tidurnya dengan lelap dalam gendongan.

Sampai dirumah adik ipar waktu menunjukkan pukul 16.45 wib, tidak butuh waktu lama untuk kerumah adik ipar karena tempat kusuk dekat dengan rumahnya. Kami pun disambut dengan hangat oleh keluarga adik ipar. Kami pun di persilahkan masuk dan akhirnya dek Nicky bangun karena mendengar suara dek farraz yang menangis. Kami juga di suguhkan minuman dan juga cemilan.

Jika ada makcik pasti suasana akan riuh karena makcik saya orang yang sangat ceria, beliau suka bercanda dan suka ngelawak. Suasana pun sangat hangat, pertemuan besan ini yang saling melepaskan rindu mereka, sudah lama mereka tidak berjumpa satu sama lain.

IMG_20240722_175450.jpg

Dek farraz pun sudah bangun dan dia sangat senang ada kawannya untuk bermain. Bang Nicky pun dengan sabar dan telaten menemani dek farraz bermain. Sesekali dia akan minta di gendong oleh bunda nya karena takut kami akan menggendong nya, maklum saja karena jarang berjumpa jadi dek farraz tidak terlalu akrab dengan kami.

IMG_20240722_183300.jpgIMG_20240722_193219.jpgIMG_20240722_193246.jpg

Lebih kurang hampir 1 jam kami duduk dan bercengkrama dengan keluarga besan dan waktu pun menunjukkan sudah hampir magrib, kami pun pamit untuk segera pulang. Perjalanan yang mendekati magrib membuat jalanan lebih padat dan kami membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke rumah.

Di perjalanan kami berhenti sebentar membeli jajanan untuk dibawa pulang, anak-anak pasti menunggu dirumah. Setelah itu adzan magrib pun berkumandang menandakan tiba waktu magrib, kami pun melanjutkan perjalanan karena sudah tidak jauh untuk sampai ke rumah.

Alhamdulillah kami sampai dirumah dengan selamat, saya langsung beralih ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Karena saya tidak shalat, siap mandi saya langsung ke dapur untuk menyiapkan makan malam anak-anak. Karena kelelahan jam 21.30 saya pun tertidur dan jam 00.15 saya terbangun mendapati anak-anak belum tidur. Saya pun menyiapkan anak-anak untuk segera kami tidur.

Inilah kegiatan saya hari ini teman steemian, lelah saya hari ini, setiap Senin pasti banyak kerjaan ditambah saya setiap Senin piket. Hari ini saya juga harus menempuh perjalanan jauh ke tempat kusuk. Baiklah temanku sekian dulu ya untuk hari ini, jangan lupa tinggalkan komentar yang baik, terimakasih yang sudah membaca postingan saya.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club5050
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steempreneurship
Review date
July 25, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Assalam u alaikum ✨ @surinadewi

What a lovely diary Your kindness and compassion shine through in every aspect of your day. From accompanying your deputy to visiting your nephew, you spread joy and love wherever you go. May your heart remain full of love and your spirit remain strong. Keep sharing your beautiful experiences with us!🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 68011.48
ETH 3275.77
USDT 1.00
SBD 2.64