The diary game 12 Agustus 2024 || A Long Day

in Steem Entrepreneurs29 days ago

Assalamu’alaikum…

Hai steemian semua, hari ini kembali ke hari Senin tapi dengan tanggal yang berbeda, seperti nya ini akan menjadi hari yang panjang bagi saya. Dari kemarin saya sudah merencanakan pemeriksaan Bunda Tina adik ipar ke RS dan belum lagi ada upacara bendera hari ini di puskesmas saya bekerja untuk menyambut kemerdekaan negara tercinta Republik Indonesia.

IMG_20240812_084707.jpg

Upacara bendera, sesaat sebelum hormat bendera

Seperti biasa setiap Senin akan di warnai dengan seragam putih-putih, dan disetiap Senin juga kami akan melaksanakan apel rutin tapi kali ini berbeda untuk menyambut hari kemerdekaan kami melaksanakan upacara bendera di halaman puskesmas kami dengan seluruh pegawai puskesmas.

Kami melaksanakan upacara dengan sangat hikmat, mengingatkan saya saat masa-masa sekolah Sekolah Dasar dulu saat saya menjadi pengibar bendera. Beda rasanya sekarang saya sangat jarang mengikuti momen seperti ini, di mulai saat dulu konflik di Aceh sudah tidak pernah upacara bendera di daerah kami, tapi setelah konflik selesai saya sudah beranjak dewasa dan tidak pernah ikut upacara lagi.

IMG_20240812_082808.jpgIMG_20240815_215954.jpgIMG_20240812_084411.jpg

Dek Nicky ikut kerja hari ini dan ikut upacara

Upacara berlangsung lebih Kurang 30 menit lebih. Terlihat teman-teman pegawai puskesmas mengikuti upacara dengan sangat tertib. Kemudian setelah upacara selesai, barisan pun di bubarkan dan kami berhamburan memasuki ruangan masing-masing untuk melanjutkan kembali pekerjaan.

Hari ini dek Nicky ikut dengan saya, wawaknya dek Nicky sedang ada perlu jadi terpaksa saya membawanya ikut bekerja. Hari ini ada acara di aula puskesmas tentang lokakarya gizi. Diruangan saya nampak sangat sunyi karena kepala tata usaha dan beberapa pegawai lain juga ikut menghadiri acara tersebut di aula. Jadi saya ada dek Nicky yang menemani.

Sementara dek Nicky sibuk dengan Coco melon, saya juga menyibukkan diri untuk bisa menyelesaikan sedikit pekerjaan saya. Beberapa laporan harus saya selesaikan segera, karena musibah dalam dua Minggu ini banyak pekerjaan yang sulit, terbengkalai belum bisa saya selesaikan. Jadi sekarang mulai saya selesaikan satu persatu.

IMG_20240812_221338.jpgIMG_20240812_204246.jpg
IMG_20240812_213153.jpgIMG_20240812_213206.jpg

Pemeriksaan Kehamilan Bunda Tina

Jam menunjukkan pukul 14.00 saya telah selesai piket dan bergegas pulang kerumah untuk memasak dan bereskan rumah, mengingat anak-anak juga harus segera pergi mengaji siang. Setelah memastikan semua komputer dan AC sudah dimatikan saya langsung mengunci ruangan dan segera menuju parkiran.

Dengan jarak rumah yang mungkin hanya sekitar 500 meter saya tidak butuh waktu lama untuk pulang kerumah. Sesampai dirumah setelah shalat saya langsung membereskan semua pekerjaan dirumah karena saya ada janji dengan adik dan adik ipar bahwa saya akan mengantar mereka untuk check up ke praktek dokter kandungan sore ini.

Jam 15.50 semua pekerjaan rumah sudah selesai, jadi saya menjemput dek Nicky dan Alhamdulillah tadi dek Nicky sempat tidur siang sebentar dirumah wawak jadi tidak akan rewel nanti saat kami menemani bundanya check up. Saya langsung bersiap-siap untuk pergi nanti, menyiapkan keperluan dek Nicky juga saya.

Check up kali ini, bunda Tina sudah menyiapkan semua keperluan jika dia harus langsung di opname malam ini, karena keadaan nya yang sudah sangat lelah dengan membawa perut yang sudah sangat membesar seolah-olah ada dua bayi didalamnya. Karena itu saya juga membawa keperluan menginap untuk saya dan juga dek Nicky.

Ternyata dikarenakan tugas adik saya sebagai seorang polisi yang tidak bisa ditebak, janjian kami untuk pergi ke praktek dokter kandungan tertunda sampai setelah magrib. Setelah magrib kami baru berangkat dari rumah dan sesampai disana ternyata nomor antrian adik saya sudah lewat, jadi kami diharuskan menunggu sebentar sampai nomor antrian adik saya di panggil kembali.

Sesuai dugaan, dokter langsung menganjurkan bunda Tina untuk langsung di opname dan besok pagi akan langsung di lakukan tindakan operasi untuk melahirkan bayinya. Karena ketuban yang sudah sangat sedikit ditakutkan bayi akan asfiksia nanti jika ditunggu lebih lama didalam kandungan.

IMG_20240812_215636.jpgIMG_20240812_215735.jpg
IMG_20240815_211533.jpgIMG_20240812_220557.jpg

Berbelanja Keperluan selama di RS

Sebelum diopname kami ke swalayan terlebih dahulu untuk membeli keperluan saat melahirkan nanti, seperti pembalutan, perlengkapan mandi kami, perlengkapan mandi bayi, botol susu bayi, tissue basah dan kering dan kami juga membeli beberapa cemilan untuk anak-anak karena ada bang Nicky juga kakak Qiana.

Anak-anak tetap targetnya dimana jajanan berjejer, sementara kami ibu-ibu masih sibuk dengan barang keperluan bunda Tina. Setelah dirasa semua yang diperlukan sudah lengkap, kami langsung ke kasir untuk membayar belanjaan dan yang membayar adalah bunda Tina. Kaka Qiana masih sibuk dengan kacamata, hampir semua kacamata disana di coba oleh nya. Sangat menggemaskan 🥰

Semua sudah beres, adik saya langsung melajukan kembali mobilnya menuju RS Sakinah di kota Lhokseumawe, di jalan kami berhenti kembali tadi lupa membeli minum, adik saya membeli satu dus minuman gelas dan juga membeli paket data internet untuk keperluan mengabarkan kepada keluarga tentang keadaan di RS nanti.

IMG_20240812_223344.jpgIMG_20240812_224059.jpg

Tindakan pemasangan infus bunda tina

Mobil melaju pelan, waktu menunjukkan pukul 21.55 malam, sampai di RS saya langsung membawa adik ipar saya ke UGD untuk dilakukan tindakan pemasangan infus terlebih dahulu, bunda Tina sudah berbaring di bed pasien sambil menunggu perawat menyiapkan alat-alat, saya pun ke resepsionis untuk mendaftarkan berkas-berkas bunda Tina.

Terlihat Kaka Qiana sudah mulai menangis karena tidak boleh masuk ke UGD untuk jumpa mamanya. Qiana sangat dekat dengan mamanya, dia gadis rumahan betah berlama-lama dikamar berdua dengan mamanya, tapi sekarang dia merasa asing karena mamanya sudah tidak di samping nya. Papanya sampai kewalahan mendiamkannya.

Saya menemani bunda Tina di dalam ruang tindakan di UGD, terlihat bunda sudah terbaring dan siap untuk dilakukan tindakan. Bunda Tina orangnya tidak manja, jadi saat dia sakit kita bisa menemani nya dengan tenang. Perawat sudah siap melakukan tindakan pemasangan infus, saya hanya melihat saja dan memberikan bunda Tina semangat.

IMG_20240812_224623.jpgIMG_20240812_225018.jpg

Bersiap untuk naik ke lantai tiga ke kamar super VIP

Setelah semua data-data bunda Tina beres di resepsionis dan juga sudah selesai di infus, kami menuju kamar super VIP yang sudah duluan di booking oleh bunda Tina sendiri dari jauh-jauh hari untuk persiapan persalinannya. Saya masih membantu adik saya mengangkat barang dari mobil untuk di bawa ke kamar, bang Nicky aman terkendali tidak rewel.

Setelah semua barang siap diangkat dari mobil di pindahkan ke troli, kami pun bergegas naik ke atas lantai tiga, dibantu oleh pak satpam yang membawa barang-barang, kami naik melalui lift, karena naik lift harus menggunakan finger print untuk bisa di gunakan, hanya jam-jam tertentu saja yang bisa di pakai tanpa finger print pegawai setempat.

Bunda Tina sudah standby di kamar, saat kami sampai Qiana lari memeluk mamanya serasa sudah sangat lama tidak berjumpa, itu berhasil membuat kami terharu. Malam ini hanya kami saja yang menginap di RS, bunda Tina adik ipar saya, om Kiki adik saya, saya sendiri, kak nopa yang menjaga anak-anak, ada bang Nicky juga kakak Qiana.

IMG_20240812_233404.jpg

Waktunya Istirahat untuk capek hari ini

Operasi besok sudah di jadwalkan dari awal akan di lakukan tindakan pada pukul 09.00 pagi. Kina saatnya merebahkan badan, berharap bisa beristirahat dengan baik malam ini, Qiana masih belum tidur masih sibuk dengan YouTube nya, sementara bang Nicky sudah menyerah dan ingin tidur saja.

Semoga besok semuanya lancar, dan seperti yang kami harapkan. Menunggu kelahiran keponakan baru adalah sebuah kebahagiaan tersendiri apalagi kami baru saja kehilangan orang tersayang dalam hidup kami, semoga ini bisa mengobati rasa sedih kami dan bisa kembali mengisi kehidupan keluarga besar kami dalam kehangatan dan kebahagiaan.

Sekian dulu untuk hari ini, seperti nya tidur adalah pilihan yang sangat baik sekarang, setelah melewati hari yang sangat panjang hari ini, lelah itulah yang saya rasakan, karena tidak sempat merebahkan badan hari ini. Terimakasih teman steemian semua yang sudah mau singgah di postingan saya ini.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

What a beautiful and eventful day you've had!🌹 I'm so touched by the love and care you showed to your family, especially Bunda Tina and the kids. Your dedication and support mean the world to them. I'm sending positive vibes for a smooth and successful operation tomorrow. May it bring joy and happiness to your family.

Take care and get some rest, you deserve it! Allah bless you and your family always .🥰

 29 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review date
August 16, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 28 days ago 

Semoga di permudah kan segala urusan oleh Allah dan proses operasi berjalan lancar.

 27 days ago 

Iya kak, Alhamdulillah semua lancar sekarang kak, dapat dek bayi cowo🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59736.86
ETH 2416.49
USDT 1.00
SBD 2.43