The diary game 01 Juli 2024 || Hari pertama berbelanja perlengkapan bang jimy masuk asrama

in Steem Entrepreneurs25 days ago

Assalamualaikum teman steemian ketemu lagi dengan saya @surinadewi, ini hari Senin seperti biasa saya yang piket ruangan di puskesmas tempat saya bekerja. Tapi saya datang agak terlambat hari ini, saya datang setelah di absen. Tapi tidak apa-apa ada teman yang membantu saya untuk membereskan ruangan.

Terkadang kami juga saling bergantian, teman yang pengertian akan dengan senang hati membantu temannya yang lain. Alhamdulillah punya teman yang baik ditempat saya kerja. Setelah apel kami semua masuk keruangan masing-masing dan juga menyelesaikan segala pekerjaan yang sudah menunggu.

IMG_20240701_131644.jpg

Memulai pagi di tempat kerja

Saya harus segera menyelesaikan laporan saya yang sempat tertunda karena saya mudik kerumah bapak saya Minggu lalu. Hari ini kami juga ada kunjungan Takziah kerumah salah satu teman sepuskesmas, tapi seperti nya saya tidak bisa ikut karena setelah pulang kerja nanti saya berencana berbelanja keperluan bang jimy untuk masuk asrama.

IMG_20240701_135035.jpg

Segera berangkat untuk belanja

Jadi dari kemarin saya sudah membuat janji dengan wawak nya dek Nicky untuk menemani saya belanja. Sepulang dari kerja siap shalat kami langsung bergegas untuk berangkat belanja. Cuaca sangat terik hari ini, tapi kami mengabaikan itu demi bisa memenuhi keperluan saya.

IMG_20240701_144120.jpg

IMG_20240701_144728.jpg

IMG_20240701_145620.jpg

Sampai ditujuan 1

Kemarin sambil pergi ke pantai saya sudah bilang ke wawak untuk mencari kan saya seprei warna kuning yang sudah jadi. Dan wawak pun mengatakan sudah keep seprei nya di salah satu toko di Lhokseumawe, hari ini kami berencana untuk singgah di toko tersebut untuk memastikannya.

Ternyata sampai di toko warna seprei nya sangat jauh beda dari warna kuning yang saya maksud, jelas terlihat itu bukan warna kuning tapi warna kunyit busuk dan warna lemon. Karena toko ini sudah langganan wawak belanja jadi tidak masalah jika kami tidak jadi mengambil nya.

Setelah itu saya pun singgah ditoko sebelah untuk melihat-lihat siapa tau ada salah satu barang yang bisa saya beli untuk keperluan bang jimy, Alhamdulillah di toko sebelah saya bisa membeli, selimut, sajadah, handuk, botol minum 1000liter dan beberapa barang lainnya yang kecil-kecil seperti gunting kuku, dll.

IMG_20240703_224125.jpg

IMG_20240703_224211.jpg

IMG_20240701_160645.jpg

tujuan ke 2

kemudian kami pun menuju swalayan sejahtera untuk membeli perlengkapan keperluan yang lain, perlengkapan mandi, buku, dll. Disana terasa sangat sunyi membuat kami nyaman dan leluasa untuk memilih keperluan kami. Kami pun mulai berkeliling untuk memilih keperluan yang akan kami beli.

Tubuh saya terasa sangat lelah dan saya sampai duduk memilih buku tulis untuk bang jimy. Sementara wawak dan dek Nicky juga mencari yang lain di sebelah nya. Semoga lelah ini bermanfaat untuk anak saya kelak. Saya berharap anak-anak saya bisa menggapai segala cita-cita nya. Aamiin.

Lama kami memilih akhirnya tanpa terasa sudah terkumpul hampir satu keranjang penuh belanjaan. Karena sudah selesai mencari segala keperluan saya pun segera membayar dan akan melanjutkan lagi ke tujuan selanjutnya hari ini. Dek Nicky terlihat masih sangat antusias, dia senang bisa jalan-jalan.

IMG_20240701_165822.jpg

Tiba di toko bakal kain

Selanjutnya kami singgah di toko bakal kain, tujuan untuk kembali mencari seprei atau bakal seprei warna kuning. Alhamdulillah saya telah menemukan nya disini, tapi saya hanya dapat bakal seprei nya saja, tidak apa-apa nanti pulang akan segera saya bawa ketempat yang menerima jahitan, karena waktu juga sudah sangat singkat.

IMG_20240701_170446.jpg

IMG_20240701_172729.jpg

Makan sejenak

Waktu sudah menunjukkan sore hari, perut pun sudah sangat keroncongan, karena tadi siang saya tidak sempat makan karena mengejar waktu, padahal saya sudah masak ikan goreng, sayur bening dan sambal terasi. Nanti saya akan makan setelah pulang kerumah.

Sekarang kami memutuskan untuk makan bakso saja dulu, karena wawak juga mengatakan ingin sekali makan bakso Koko, sudah lama tidak pernah kesana. Kami pun memarkirkan sepeda motor yang sudah penuh dengan barang belanjaan kami, langsung masuk dan memesan mie bakso.

IMG_20240703_011304.jpg

IMG_20240701_175118.jpg

Membeli oleh-oleh

Setelah makan kami tidak berlama-lama lagi karena hari semakin sore, kami memutuskan untuk pulang. Di perjalanan pulang kami pun menyempatkan membeli sedikit jajanan yang akan dibawa pulang untuk anak-anak dirumah. Saya melihat ada buah Jomblang dan saya pun membelinya, juga membeli roti Jhon pasti anak-anak akan suka.

IMG_20240701_183206.jpg

Tiba dirumah

Tiba dirumah, anak-anak sudah bersiap-siap untuk berangkat mengaji. Wawak pun segera membawa masuk belanjaan yang sudah kami beli tadi. Lumayan banyak dan lumayan juga biayanya dalam 1 hari. Tidak apa-apa rejeki anak akan selalu ada. In sya Allah.

Lelah itulah yang saya rasa, saya juga belum bisa istirahat karena harus membuat kan makan malam lebih dulu untuk anak-anak malam ini. Bang Kimy dan bang dimy pun pergi ngaji tanpa makan malam kali ini. Waktu magrib pun tiba saya pun mengantar anak-anak ngaji.

Baiklah teman steemian semua, tidak ada yang sia-sia, lelah saya hari ini akan di gantikan Allah dengan keberkahan. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk keluarga saya. Sekian dulu teman-teman, salam sehat, mari istirahat, besok kita sambung lagi, jangan bosan membacanya ya. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi

Sort:  
 25 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Verification date
July 03, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 25 days ago 

Thank you so much

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations!

Your post has been upvoted by @steemladies.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.

Manually curated by patjewell for Steem For Ladies

Steem For Ladies

 25 days ago 

Thank you so much 🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67578.10
ETH 3250.74
USDT 1.00
SBD 2.64