Thediarygame, Senin 24 Juni 2024, Menjadi seorang Guru sekarang tidaklah gampang harus terus update dan terus belajar.

in Steem Entrepreneurs2 months ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Warung mie
IMG_20240624.jpg

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. Kembali lagi bersama saya @sriiza, hari ini aku akan membagikan aktivitasku dalam The Diary Game, semoga kalian bahagia selalu.

Pagi ini aku terbangun sangat cepat bangun karena sesak pipis, akupun langsung masuk kamar mandi. mengeluarkan semua yang sudah terasa sesak. akupung mengambil wudhuk untuk melaksanakan shalat shubuh habis shubuh aku membuka Qur'an sebentar dan berdzikir sebentar untuk mengingat Nya.

Aku beranjak dari sajadah untuk melaksanakan aktivitas pagi beberes rumah dari menyapu, mencuci piring bekas makan malam dan menyapu halaman, dan mencuci kain kotor yang aku bawa pulang dari kampung. karena selama di kampung aku gak pernah nyuci bayangan aja seberapa banyak kain kotor yang kami bawa pulang.
Merebus daging

IMG_20240624.jpg

Sebelum aku mengikuti ujian AKG aku harus memasak terlebih dulu, yaitu merebus daging yang aku bawa pulang dari Sigli dan satu lagi masakan yang akan aku masak adalah daging rendang. aku menyuruh suami membeli santan dan bumbu jadi saja. karena kepepet waktu karena jam 12.00 aku harus bersiap datang ke tempat ujian yaitu diadakan di MAN Kota Lhokseumawe.

IMG_20240624.jpg

Aku langsung memotong daging yang akan kujadikan rendang sedangkan tulang aku mau merebus karena rencana mau membuat sup tulang. terlebih dahulu mencuci daging terlebih dahulu sesudahnya kita marinasi dengan jeruk nipis dan garam biar meresap kedalam daging.

memasak daging rendang

IMG_20240624.jpg

Bumbu dan santan pun dibawa pulang oleh suamiku, langsungku aku tumis dulu bumbu rendangnya sampai matang lalu masukkan santan cair terlebih dahulu, masukkan daging dan memasukkan daun jeruk peruk, daun kunyit, jahe dan lengkuas biar mengeluarkan bau harum.

proses pembuatan daging rendang memakan waktu berjam-jam. udah jam 12.00 tapi rendangku belum masak akhirnya aku tinggal mandi karna harus siap-siap pergi ikut ujian, akupun menyuruh suamiku melihat rendang yang masih didapur. akupun mulai berganti Paju karena arahan yang dikirim di group Wa harus memakai baju putih, rok hitam dan jelbab hitam.

IMG_20240624.jpg
Ngeprint kartu Ujian

Aku mulai mengeluarkan motor didalam rumah. menghidupkan mesin motor terlebih dahulu karena udah seminggu aku anggurin dia didalam rumah karena aku baru balik dari kampung. selanjutkan melajukan motor untuk sampai di sekolah terlebih dahulu untuk aku ngeprint kartu ujianku.

Hari ini aku kenak ujian AKG sesi 3 mulai dari jam 14.00-16.00. akupun harus pergi ke MAN setengah jam sebelum ujian dimulai. jadi kami harus stand by sebelum aplikasi ujian di buka. Akupun melaksanakan Shalat Dzuhur terlebih dahulu sebelum mulai memulai ujian. selesai shalat kamipun mulai berangkat ke MAN bersama kebetulan MAN sepagar dengan sekolah kami jadi tidak membutuhkan waktu yang lama sampai di tempat ujian.

mulai memasuki ruang ujian
IMG_20240624.jpgIMG_20240624.jpg

Sampai di MAN aku mulai mencari ruang 3, setelah dapat ruangan aku masuk kedalam ruangan dan mencari kursi , kebetulan yang kenak sesi 3 kebanyak guru MIN 4 karena kami daftar sekalian biar beramai-ramai saat ikut ujian. kami menghidupkan laptop lalu membuka link yang telah dibagikan oleh Kemenag. selanjutnya kami harus menunggu panitia masuk kedalam ruang ujian. supaya di buka akses menjawab soal.

IMG_20240624.jpgMulai menjawab soal AKG
IMG_20240624.jpgSemua peserta ujian AKG sangat fokus dalam menjawab soal AKG

Akhirnya yang kami tunggu datang juga. lebih cepat di buka lebih bagus supaya cepat keluar. Akupun mulai menjawab soal yang merupakan soal coise. yang terdiri dari 60 soal dengan diberikan waktu 1,5 jam. habis waktu habis pula aku menjawab soalnya. lalu aku kirim dan keluar ruangan.

Kamipun kembali balik ke sekolah untuk melaksanakan shalat ashar terlebih dahulu. karena setelah shalat ashar kamipun mau makan mie, kami sangat suka makan mie selah olah kek gak ada makanan lagi setiap membaca ceritaku selalu makan mie, entah aku yang doyan entah aku yang yang masih belum terbiasa dengan makanan yang baru... entah akunya yang belum berani mencoba hal baru.he...he... kalian ada gak seperti aku.
minum Nutrisari dingin dan mie

IMG_20240624.jpgIMG_20240624.jpg

perjalanan kami menuju warung mie dengan mengunakan Sepmor. kami berempat langsung tempat tujuan. kamipun mulai memesan mie goreng dengan 4 minum (Nurdin) alias nutrisari dingin. tidak lama pesanan kami diantar kamipun mulai memakannya karena udah sangat lapar karena capek habis peras otak dalam menjawab soal ujian.

kami pun mulai cabut kerumah masing-masing akun pulang kerumah sebelum sampai di rumah aku pergi mengantar susu kambing pesanan orang toko. yang memesan dua susu kambing. barulah aku pulang kerumah sampai dirumah udah jam Enam sore.

Sekian diaryku hari dalam menjawab soal AKG yang begitu menguras pikiran dan otak karena dari soalnya yang sangat menjebak. semoga kita terus menjadi guru yang dapat mendidik anak bangsa. terima kasih untuk sahabat stemian dimanapun kalian berada jan lupa vote and dukung aku terus untuk lebih maju lagi dalam membuat cerita di steemit. sekian

salam hangat
@Sriiza

Sort:  
 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Verification date
June 27, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

terimakasih banyak atas verifikasinya

 2 months ago 

Semangat buk sri

 2 months ago 

harus tetap semangat @ifatniza

We support quality posts and good comments Published in any community and any tag.
Curated by : @eliany

 2 months ago 

terimakasih atas supportnya buat aku

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 59165.12
ETH 2617.93
USDT 1.00
SBD 2.43