Thediarygame, Sabtu 01Juni 2024 Hari liburpun harus tetap mengikuti perintah Atasan karena Kita bawahan.

in Steem Entrepreneurs4 months ago (edited)

Assalamualaikum

Upacara Hari Kesaktian Pancasila

IMG20240601081257.jpg

IMG-20240601.jpgmengikuti upacara bendera hari Kesaktian Pancasila di lapangan MAN Kota Lhokseumawe

Semangat pagi sahabat Steemit semua, gimana apa kabar sahabat semua hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan rezeki yang berlimpah setipa harinya aamiin.. Alhamdulillah terimakasih sahabat Steemit semua untuk dukungan sahabat yang membuat aku sangat bersemangat untuk menulis diary ini.

Diawali bulan juni yang kebetulan hari ini tanggal merah yaitu 1 juni 2014 bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila. kemaren sore aku menerima notif WhatsApp yang menginformasikan bahwa hari harus ikut upacara bendera hari kesaktian Pancasila yang rencana pertama diadakan di Lapangan Hiraq entah kenapa tiba-tiba pindah haluan menjadi MAN Kota Lhokseumawe.

IMG20240601075708.jpg
mengikuti upacara

Pertama aku sih malas banget mengikuti upacara hari libur pula. tapi karena kepala sekolah udah memberitahukan harus berkumpul segera karena upacara akan segera dimulai. akupun menganti baju sesuai dengan surat ederan yaitu Rok hitam baju putih dan jelbab hitam, setelah rapi akupun mulai membelah jalanan untuk samiai ditujuan. sampai ditempat rupanya upaca sedang berlangsung, pembina lagi membacakan Pancasila. aku memarkirkan motor ditempat yang telah ditentukan setelahnya aku langsung bergabung dibarisan ibu-ibu.

Aku mulai mengikuti upacara dengan khitmat sampai berakhir dengan doa. setelahnya kamipun mengabadikan momen mengikuti bendera hari ini. setelah kami rasa cukup berselfi ria. kami berencana mencari sarapan terlebih dahulu, ehh kawan-kawan mengajak sarapannya dilaut ja sambil menikmati paronama laut dengan angin yang berhembus sepoi-sepoi menusuk lerung hati. tanpa menunggu aba-aba aku jalan duluan menuju rangkang dipinggir laut yaitu QSO salah satu pondok yang begitu ramai orang yang singgah ditempat tersebut.

pesanan sarapan pagi kami di laut
IMG20240601.jpgIMG20240601.jpg
IMG_20240601.jpeg

Kamipun beramai-ramai kelaut hanya sekedar sarapan pagi. kamipun memanggil pelayan ada yang memesan kelapa, nasi goreng ,indomie goreng, mie tiaw, kentang goreng, kelapa muda masing-masing punya selera sendiri. kami menunggu pesanan dibuat. tanpa menunggu lama pelayan datang membawa pesanan kami. kamipun makan dengan begitu lahap hanya terdengar dentingan sendok saja.

Mengunjungi teman yang sedang sakit

IMG20240601101924.jpg

Selanjutnya kami berkunjung ke rumah salah satu guru disekolah kami yang sedang sakit. udah dua bulan beliau tidak masuk kerja karena disuruh bedres. karena gak boleh capek kami datang untuk memberikan semangat buat beliau supaya cepat sembuh, rupanya dirumah beliau lagi banyak sekali mangga, kamipun memetik mangga yang masih dipokok, dengan pohonnya yang sangat tinggi akhirnya suami beliau yang memetik mangga tersebut.

Pulang dari rumah aku menuju kepasar untuk membeli beberapa bahan rumsh tangga yang sudah habis, pertama aku menuju kelapak yang menjual ikan segar, karena tadi pagi terakhir ikan didalam kulkas, aku mulai melihat-lihat dulu akhirnya aku membeli ikan gembung, dan ikan tuwih merah karena kedua ikan tersebut masih sangat segar, nampak baru didapat dari pukat. aku menyuruh pesiang ikan terus dipasar, aku tidak menunggu ikan siap.

pajak ikan

IMG20240601.jpg
IMG20240601.jpg

selanjutnya aku menuju pasar sayur untuk membeli alat-alat dapur seperti bawang merah, bawang putih, sayur, cabai dan tomat. akupun mulai memilih sendiri apa yang ingin aku beli setelah aku rasa semua lengkap barulah aku suruh menghitung barang belanjaanku.

Membeli bahan dapur dan santan kelapa

IMG20240601.jpg
IMG20240601.jpg

Setelah itu aku membeli kelapa untuk kuah akupun menyuruhnya peras menjadi santan. aku juga membeli kelapa muda karena haus, sambil duduk diatas motor menunggu santan jadi. akupun meminum kelapa muda untuk melegakan tenggorokan barulah aku balik ketempat penjual untuk mengambil ikan yang telah siap disiangkan.

Barulah aku pulang kerumah untuk memasak sayur lodeh bayam dan campurannya. sampe rumah aku berganti baju dulu baru menuju dapur

Masak sayur lodeh bayam

IMG20240601120806.jpg

pertama aku mulai memotong bayam, wortel, labu siap, kentang, tempe, dan jagung. cabe hijau, bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit, daun salam, serai, dan daun kari. cuci bersih semua bahan yang akan kita masak menjadi sayur lodeh.

IMG20240601122626.jpgmasukkan santan dan bahan-bahan yang dianggap keras

Tuang santan kedalam wajan terlebih dahulu baru masuklah bahan yang agak lama masak seperti jagung, tempe, wortel dan kentang serta bumbu rempah, cara masak sayur lodeh sangatlah gampang karna tidak menggunakan bumbu giling hanya bumbu yang dirajang aja. langsung masukkan kedalam wajan yang sudah terisi santan.

Sayur lodeh sudah jadi dan siap disantapIMG20240601122933.jpg

Hidupkan kompor dan Jangan lupa diadek-aduk jangan sampai pecah santannya. tunggu semua sayur setengah masak baru masuklah labu siap dan bunga kol tunggu sampai sedikit lembek, barulah yang terakhir masukkan bayam dan tomat masukkan garam lalu cicipi dulu rasanya kalau dirasa pas tunggu sampai mendidih dan terakhir matilah kompor, sayur lodeh bayam siap dinikmati.

Setelah sayur masak aku membersihkan ikan dulu, baru aku memberikan garam dan juga jeruk nipis supaya terasa jeruk saat digoreng dan gurih rasanya. akupun membuat sambal untuk diaduk bersama ikan. barulah siap masak siang hari ini, tunggu suami pulang siang varulah kita makan bersama nanti.

Sekian ceritaku hari ini dari mengikuti upacara, makan dilaut, pergi kerumah orang sakit, berbelanja kepasar dan terakhir masak menu makan siang, teruslah mendukung aku dengan membaca postingan dan jangan lupa untuk vote aku.
terimakasih banyak sahabat steemianku.

wassalam
by : @sriiza

Sort:  
 4 months ago 

luar biasa pengabdian saudari ini,seng gak ada lawan😎😎😎

 4 months ago 

benar sekali pak

 4 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Verifier@harferri
Verification date
June 2, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 4 months ago 

thanks you sir!

 4 months ago 

terimakasih

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @kouba01 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 4 months ago 

terimakasih atas dukungannta

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63185.03
ETH 2478.63
USDT 1.00
SBD 2.70