Thediarygame, Minggu 14 Juli 2024, Suasana pasar hari Minggu H-1 Masuk sekolah

in Steem Entrepreneurs5 hours ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

1000541639.jpg

The diary games Minggu 14 Juli 2024

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. Kembali lagi bersama saya @sriiza, hari ini aku akan membagikan aktivitasku dalam The Diary Game, semoga kalian bahagia selalu.

Pagi yang sangat cerah secerah hatiku, namun tidak mematahkan semangat untuk memulai aktivitas pagi ini . menggerakkan tubuh yang telah terbangun karena mendengar suara adzan berkumandang. bangun tidur aku menuju kamar mandi untuk menunaikan dua raka'at shalat shubuh. menengadahkan tanganku Keatas untuk berdoa sejenak guna mengingat sang khalik dan meminta segala keinginan untuk di kabulkan oleh Allah dan yang telah memberikan kehidupan yang kita jalani setiap hari dengan rezeki yang berlimpah.

Selesai shalat aku membereskan sajadah dan melipat kemudian meletakkan di rak sajadah. aku mulai menuju ke dapur untuk mulai beraktivitas memasak untuk hari ini. aku mulai mencuci beras terlebih dahulu untuk di masukkan ke dalam rice cooker.

Hari ini Minggu aku agak sedikit malas-malasan habis shalat akupun golek-golek kembali di kamar sambil rebahan di atas tempat tidur, sambil menulis beberapa bait diary game. karena hari ini tidak perlu buru -buru menyiapkan sarapan pagi dan yang lainnya.

Hari ini aku berencana masak tumis tempe cabai hijau, terlebih dahulu harus menyiapkan bumbu-bumbunya.

Bahan bumbu tumis

bahanBanyaknyaharganya
Tempe1 papan5.000
cabai Hijau10 biji3.000
Cabai Merah4 biji2.000
tomat1biji1.000
bawang merah3 Siung2.000
Bawang putih3 siung1.000
14.000

Bahan perwangi-wangian

  1. Daun salam
  2. Daun jeruk peruk
  3. Serai
  4. daun kari.
1000534325.jpgBumbu yang sudah siap dirajang

Langkah 1: adalah mengupas semua benda yang telah di sebutkan kemudian dicuci bersih menggunakan saringan. lalu rajang pembumbuan yang telah di cuci bersih dan juga tempe harus di rajang juga.

Langkah 2: adalah h mengambil wajan memasukkan sedikit minyak dan hidupkan api kompor, tunggu sampai minyaknya panas.

1000534329.jpg

Langkah 3: Ambil bawang merah yang telah di rajang masukkan kedalam minyak panas tunggu sampai mengeluarkan bau harum, serta tambahkan daun salam, serai, daun jeruk peruk, dan daun salam.

1000534330.jpg

Langkah 4: Tambahkan tomat yang telah di rajang tunggu sampai tomat hancur baru kita tambahkan tempe yang telah di goreng

1000534333.jpg

Langkah 5. Tambahkan sedikit air kedalam wajan.

1000534347.jpg

Langkah ke 6: Tambahkan cabai hijau dan cabai merah yang telah kita rajang.

Langkah ke 7: Tunggu sampai mendidih kembali, koreksi rasa baru matikan kompor, dan tempe tumis siap di santap.

Akhirnya menu masakanku hari ini sudah siap tinggal melakukan aktivitas yang lain.

Menu masakanku hari ini sudah beres semua tinggal di santap oleh keluargaku1000534362.jpg

Waktu terlewati dengan begitu indah tanpa sadar rupanya azan dhuhur telah di kumandangkan pertanda bagi aku untuk melaksanakan shalat dhuhur empat rakaat. Selesai shalat dan makan siang aku kembali menjaga daganganku di pasar. Cuaca siang meningkat begitu tinggi yang membuat aku sangat gerah, lalu aku memesan juice penyegar sekaligus penenang diri dari haus dengan minuman segar dan sedikit es membuat tubuhku terasa menjadi dingin tambahan snack yang aku beli di kios dekat aku jualan.

Suasana orang belanja perlengkapan sekolah

1000535407.jpg1000535406.jpg

Suasana pasar hari ini sangatlah ramai, orang tua sedang sibuk mencari seragam anaknya yang memasuki sekolah, dan peralatan sekolah makanya di pasar hari ini penuh orang lalu lalang, paling ramai di toko yang menjual baju seragam seperti toko di samping aku, setiap saat ada yang membeli sehingga penjual tidak sempat istirahat karena di kepung oleh pembeli.

Menjahit simbul baju sekolah
1000534918.jpg

Aku akan menjahit simbol baju anak-anak karena besok udah mulai memasuki sekolah tahun ajaran baru. Aku terlebih dahulu mendatangi toko jahit yang ada di pasar tempat langganan aku jahit. aku hanya menitipkan saja sore baru aku ambil karena capek juga kalau harus menunggu lama-lama ditempat itu aja.

mengantar susu kambing untuk langgananku
1000534284.jpg1000534917.jpg1000534925.jpg

Sekalian aku juga mau mengantar susu kambing pesanan orang, karena tadi dia udah WhatsApp aku meminta susu kambing 3 kotak, di selalu memesan susu kambing sama aku untuk di konsumsi oleh mamanya yang udah menua. katanya kalau di kasih susu kambing untuk mamanya sehat, makanya dia selalu menyetok susu kambing di rumahnya. aku juga susu kambing satu kotak IDR 60.000.Aku di rumah juga memberikan untuk anak-anak dan suamiku. mereka juga tertarik untuk meminumnya

1000533968.jpgmembeli beberapa perlengkapan nyuci Aisy saat masa karantina PASKIBRAKA

Ketika sore hari tiba, aku bersiap-siap untuk pergi berbelanja ke pasar tradisonal bersama si sulung. Usai mandi dan shalat Ashar aku berdandan dan kemudian berangkat. Kami akan membeli stock cemilan untuk dibawa di tempat karantina PASKIBRAKA.

Sampai diparkiran Motor Honda ada yang kelupaan membeli bahan-bahan keperluan harian seperti, Shampo, Sabun batang, sabun colek, Sabun Cuci piring Mama Lemon, Odol gigi Pepsodent dan Sabun mandi untuk membersihkan kulit saat mandi . Belanja hari ini lumayan banyak mengeluarkan biaya karena sudah seminggu tidak belanja dan juga keperluan Aisy yang belum kelar untuk aku siapkan. dikarenakan banyak kegiatan lain, aku berbelanja bahan pokok seminggu sekali empat kali atau lima kali dalam sebulan. Makanya sekali belanja harus lengkap semua bahan makanan pokok biar tahan seminggu.

Karena saya orangnya berat malas dari pada rajinnya.makanya belanja terus apa yang perlu, walaupun aku tiap hari bisa kepasar 10 kali sehari. tapi malas belanjaan bahan rumah tangga.

1000534027.jpg1000534028.jpg

Jam 6.00 aku kepasar lagi untuk mengambil baju yang tadi aku pasang simbul. satu baju di bandrol harga 10 ribu jadi aku pasang 5 baju jadi aku harus membayar 50.000. bagi aku udah murah. karena aku g bisa jahit. dulu waktu SMA aku bisa jahit tapi karena gak ada mesin jahit, makanya dikit-dikit aku harus ongkos.

mencari tas troli dan selempang Aisy

1000534026.jpg1000534024.jpg

Malam harinya aku masih keluar untuk mencari troli pakaian untuk Aisy dan tas selempang sekolah dia. karena troli di rumahku udah rusak pas Aku pergi wisuda kemedan jadi harus membeli yang baru. karena dia akan membawa lumayan banyak pakaian. dan sayang juga kalau harus di masuk kedalam tas pakaian biasa takut pas masuk kamar gak sanggup diangkat.kalau troli kan mudah tinggal di dorong aja. lumayan mahal juga harga troli sekarang, sangat jauh beda saat aku jual dulu.

Kami langsung pulang ke rumah setelah mendapat keperluan yang kami inginkan, dan persiapan menuju sekolah besok, karena besok harus lebih cepat bangun tidur, aku langsung menggosok gigi dan membersihkan muka dengan memakai sabun cuci muka dan tidak lupa memakai cream malam , biar muka kita jadi bagus.

Sekian aktivitasku hari ini, terimakasih banyak yang telah setia mendukung aku. semoga tidak bosan-bosannya memberikan dukungannya, untuk membuat postingan yang lebih baik lagi, terimakasih untuk sahabat steemiant semuanya. jangan lupa vote dan komennya.

salam hangat
by : @sriiza

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65733.39
ETH 3506.40
USDT 1.00
SBD 2.51